The Diary Game Season 3 || Better Life || Jum'at, 16 April 2021 (10% reward to @steem.amal)

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210416_080452.jpg
Pencari rotan muda untuk di jual

Hallo sahabat Steemian dimanapun berada.
Salam hangat untuk teman-teman semua.

Di pagi hari, tepatnya jam 04.00 pagi saya sudah bangun dan bersiap untuk sahur bersama keluarga saya. Ini merupakan momentum yang luar biasa di bulan Ramadhan dapat berkumpul bersama orang tua dan saudara lainnya. Setelah selesai sahur saya pun bersantai sebentar sembari menunggu azan berkumandang sembari membuka handphone saya. Ketika azan berkumandang saya pun bersiap-siap menuju ke masjid yang tidak terlalu jauh dari rumah saya untuk melaksanakan shalat shubuh berjamaah.

Setelah selesai shalat subuh, tepatnya jam 6 saya pun kembali ke rumah dan mengganti pakaian untuk pergi ke kandang ayam milik abang saya, untuk membantu abang saya memberi pakan ayam, karena orang yang biasa berkerja di kandang ini sedang dilanda musibah, oleh sebab itu terpaksa untuk beberapa hari ini saya dan abang saya sendiri yang memberi pakan ayam. Memberi pakan ayam dengan jumlah 7000 ekor ini lumayan lama, menghabiskan waktu 2 jam lebih dan sungguh melelahkan.

IMG_20210416_060633.jpg
Memberi pakan ayam

Jam 8 pagi akhirnya selesai juga memberi pakan ayam, lalu saya pun beristirahat di jambo samping kandang ayam. Beberapa saat saya duduk santai dengan ayunan, lalu saya melihat orang tua yang sedang mencari batang rontan muda (bahasa aceh bak keupuleng) di belakang kandang. Kemudian saya pun berbincang-bincang dengan beliau yang memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman dalam mencari batang rotan muda ini. Selain itu beliau juga pandai dalam mengolah rutan muda untuk di jadikan sayur konsumsi dan menghilangkan rasa pahit dari batang rotan muda.

Jam 9 saya pulang ke rumah, setelah selesai mandi, kemudian saya pergi ke kolam ikan lele, karena hari ini lele bumg kampung siap panen dan siap untuk di bawa ke tempat penampungannya.

IMG_20210416_100505.jpg
Memanen ikan lele

Selesai memanen lele, selanjutnya lele pun di bawa ke tempat penampungan di kecamatan meurebo. Dan saya pulang ke rumah untuk mandi dan selanjutnya menunggu waktu shalat Jum'at tiba.

Jam 14.00 setelah selesai shalat Jum'at, saya pergi ke tempat penjualan lele bersama ayah saya, untuk melihat hasil timbangan lele kami sekaligus melihat bibit yang akan di masukan ke kolam hari minggu nantinya. Nah sesampai di tempat tujuan saya pun membantu menurunkan lele dan menimbangnya juga.

IMG_20210416_150531.jpg
Foto di tempat penampungan ikan lele

Setelah selesai semuanya, dan bibit lele juga telah kami pesan, selanjutnya saya pun pulang ke rumah, perjalanan kami dari tempat penampungan kerumah selama 1 jam perjalanan.

Malam hari setelah selesai berbuka dan shalat magrib, selanjutnya saya pun pergi ke masjid untuk shalat tarawih. Setelah selesai shalat tarawih dilanjutkan dengan acara ceramah.

IMG_20210416_220519.jpg
Acara ceramah singkat setelah selesai shalat tarawih

Sekian diary saya hari ini, terima kasih kepada sahabat Steemian semuanya dimana pun berada dan terutama kepada komunitas @steem.sea yang telah berkontribusi untuk kemajuan steemit dan juga terima kasih kepada semua anggota team steemit yang telah mendukung kami.

Salam @sandiputra

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64168.03
ETH 3172.76
USDT 1.00
SBD 3.84