THE DIARY GAME SEASON KE 3 (07 MARET 2021) Bersilaturrahmi Ke Kediaman Guru Di Mudi Mesra

in Steem SEA3 years ago

Hello steemian lovers

Kembali lagi bersama saya @samwil08 di platform hebat ini, apa kabar kalian semua?
Saya harap kalian baik-baik saja.

Salam sehat selalu bagi kita semua seluruh steemian di manapun berada semoga kita bisa beraktivitas seperti biasanya

IMG_20190214_174915[1].jpg
"Foto bersana kawan satu kelas di MUDI MESRA"

Hari ini saya awali pagi dengan mengucap syukur, Saya terbangun dengan suara alarm handphone pas jam 5 pagi, kemudian saya bergegas mandi, setelah itu saya langsung menuju ke masjid untuk melaksanakan kewajiban saya sebagai muslim yaitu shalat subuh, Alhamdulillah saya bisa melaksanakan nya secara berjamaah dengan masyarakat sekitar dan juga dewan guru di dayah.
Setelah selesai berjamaah, sambil menunggu matahari terbit, saya mengulang kitab sebentar, karna waktu pagi adalah waktu yang paling bagus untuk kita belajar, ilmu pun lebih mudah masuk dalam diri kita, begitulah yang saya dapatkan dalam kitab-kitab Tasawuf.

Sekitar jam 07.00 pagi saya pergi ke warung kopi yang berada dekat dengan pondok pasantren untuk menikmati secangkir kopi, lalu saya mendengar bunyi di handphone saya dan ternyata kawan saya yang di dayah MUDI MESRA yang menghubungi nya, namanya Tgk Habibi, setelah saya berbicara dengan Tgk Habibi dan ternyata dia mengajak saya untuk bersilaturrahmi ke kediaman guru saya yang mengajarkan kitab kuning kepada kami semua, Nama beliau Tgk Azhar, dan hati saya sangat senang untuk pergi bertemu dengan guru saya tersebut, karna sudah lama saya tidak berjumpa dengan beliau.

IMG_20190214_161917[1].jpg
"Menikmati secangkir kopi bersama sahabat dan guru"

Sekitar jam 09.00 saya pergi ke dayah MUDI MESRA untuk berkumpul bersama kawan-kawan sebelum melakukan perjalanan ke kediaman guru, setelah semua nya berkumpul sekitar jam 09:20 barulah kami pergi dengan mengunakan sepeda motor, di perjalanan kami juga berjumpa dengan kawan kami yang sudah lama tidak berjumpa, karna dia cuma mondok selama satu tahun di dayah, sekitar 7 tahun lamanya kami tidak berjumpa dengan dia, namanya ikhsan, lalu kami mengajak dia juga untuk pergi ke kediaman guru, dia pun sangat senang kami ajak dia untuk pergi karna sudah 8 tahun sudah dia tidak berjumpa dengan guru.

Tibalah kami di kediaman guru pada jam 11:00, tapi beliau tidak ada dirumah karna sudah pergi untuk mengajar di tempat sekitar, kami pun di persilahkan masuk oleh Bunda (istri guru) sambil menunggu beliau pulang, dan kami pun di hidangkan dengan air dan kue kue, walaupun kami anak murid nya tetapi beliau menyambut kami dengan sangat mulia.
Setelah menunggu beberapa saat, tibalah guru kami yang baru pulang dari pengajian beliau, kami pun langsung mencium tangan beliau satu per satu.

IMG_20200731_091716[1].jpg
"Foto di kediaman guru"

Banyak hal yang kami bicarakan, mulai dari cerita masa-masa dulu pertama masuk ke pasantren sampai kami berhasil menjadi seperti beliau, walaupun ilmu kami tidak sebanding dengan beliau tapi guru kami tetap bangga mempunyai murid-murid yang telah bertahan di pasantren sampai saat ini, beliau juga sangat senang atas kunjungan kami ke kediaman nya, beliau juga menasehati kami supaya kami lebih giat lagi baik dalam hal menuntut ilmu maupun dalam hal mengajar.
Setelah 2 jam kami duduk di rumah guru, barulah kami minta izin untuk pulang karna ada sebagian kawan yang mempunyai jadwal mengajar di dayah.

Ini cerita saya hari ini
Semoga teman-teman semua senang membaca kegiatan saya hari ini.

Terimakasih sebesar-besarnya kepada @anroja yang telah mengajukan kontes The Diary Game, saya sangat senang berkumpul di sini.

Terima kasih kepada @herimukti @nazarul yang telah membimbing saya

Terimakasih juga kepada:
@steemcurator @steemcurator01, @steemcurator02.

Salam saya @samwil08

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57346.65
ETH 3107.45
USDT 1.00
SBD 2.40