THE DIARY GAME || 13 AGUSTUS 2021 ||PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUANG KEGIATAN BELAJAR (RKB) SANTRI

in Steem SEA3 years ago

Halo Stemians Lovers....

Kembali lagi bersama saya @samwil08 di platform hebat ini,
Bagaimana kabar kalian hari ini?
Saya harap masih dalam keadaan sehat wal afiat.

Pada kesempatan kali ini saya ingin menulis tentang kegiatan saya pada tanggal 13 Agustus 2021.

Hari itu merupakan hari peletakan batu pertama pembangun Ruang Belajar Santri (RKB), dimana pada hari itu bertepatan dengan hari jumat, sesuai dengan keputusan pimpinan pasantren atau yang sering di panggil dengan sebutan Abi setelah melakukan musyawarah kecil dengan beliau, Abi mengatakan kepada kami selaku panitia pembangunan yang bahwa "kalau bulan ini (muharram) tidak bagus untuk membuat bangunan atau membuat rumah dan sejenis nya, yang baik itu dilakukan pada bulan shafar, dikarnakan pemerintah memberikan bantuan dalam bulan ini, ya kita juga harus mengikuti sesuai dengan arahan pemerintah, maka kita ambil saja pada hari jumat bertepatan tanggal 4 muharram (13 agustus)".

IMG_20210813_095852.jpg

PEKERJA SEDANG MENGANGKAT RANGKA BESI

Pada pagi hari jumat saya seperti biasanya dengan hari-hari yang lain, setelah bangun, shalat, mengulang, sarapan sambil ngopi. pada jam 07:30 saya kelokasi kerja berhubung para pekerja juga sudah tiba dilokasi, saya melihat mereka sedang mengaduk pasir yang di campurkan dengan semen, kemudian saya pergi menjumpai Abi untuk menyampaikan yang bahwa para pekerja sudah siap, sesampainya di rumah Abi ternyata Abi sudah pergi karna ada kegiatan mengajar kitab di sekolah SMK simpang mamplam, jadi terpaksalah kami harus menunggu sampai Abi pulang.

IMG_20210813_102026.jpg

PIMPINAN SEDANG MELAKUKAN TEPUNG TAWAR

Tepat jam 10:00 Abi sudah pulang dari kegiatan mengajar, Kemudian Abi langsung ke lokasi untuk melakukan peletakan batu pertama, sesampai nya di lokasi Abi langsung melakukan pembacaan doa di sertai dengan tepung tawar (kalau bahasa aceh dikatakan dengan peusijuek), setelah Abi selesai dengan doa, para pekerja langsung menurunkan rangka besi yang sudah di ikat dan di lanjutkan dengan penurunan batu pertama, Abi memerintahkan untuk melempar 3 batu ke lobang dengan cara satu orang melempar satu batu.

IMG_20210813_102117.jpg

BERSIAP UNTUK MENURUNKAN RANGKA BESI

Setelah selesai nya acara peletakan batu pertama, Abi lansung meninggalkan lokasi di karnakan Abi juga ada kegiatan lain, para pekerja pun istirahat sambil makan dan minum, kemudia mereka langsung pulang berhubung hari jumat dan bersiap siap untuk pergi ke mesjid. Saya pun pulang ke kamar untuk istirahat sebentar kemudian bersiap siap untuk ke mesjid.
Setelah selesai jumat saya langsung tidur dikarnakan sebelum jumat tadi saya kecapean dan tidak sempat tidur. Saya terbangun pada waktu Ashar dengan suara azan, saya pun langsung bergegas ke mesjid untuk shalat Ashar berjamaah, setelah selesai nya shalat saya langsung mandi, kemudian saya duduk sama kawan kawan sambil menikmati secangkir kopi.

IMG_20210813_102354.jpg

PENURUNAN RANGKA BESI

Berhubung mau masuk waktu nya shalat magrib, saya pun bergegas untuk ke mesjid supaya dapat malakukan shalat secara berjamaah. Di tempat tinggal saya Alhamdulillah enak untuk berjamaah di mesjid di karnakan tempat yang saya tempati ini berhadapan dengan mesjid, jadi sayang kalau kita tinggalkan shalat secara berjamaah.
Setelah magrib saya sarapan dengan sebungkus nasi kemudian saya seperti biasa kalau malam bertugas untuk menjaga kios mengantikan kawan saya, Jam pun sudah menunjukkan pukul 01:00 jadi saya bersiap siap untuk menutup kios dan tidur, berhubung lagi dalam kegiatan pembangunan saya harus istirahat yang cukup guna menjaga tubuh supaya tetap dalam kondisi sehat dan bertambah semangat.

Inilah cerita saya hari ini
Semoga teman-teman semua senang membaca kegiatan saya.

Terimakasih sebesar-besarnya kepada @anroja yang telah mengajukan kontes The Diary Game, saya sangat senang berkumpul di sini.

Terima kasih juga untuk @nazarul @herimukti @sailor01 @ikhsan01 @green07 yang telah membimbing saya di @steemit

Salam saya @samwil08

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57960.12
ETH 2482.73
SOL 155.31
SBD 2.43