THE DIARY GAME || 09 AGUSTUS 2021 ||STAR AWAL PEMBANGUNAN RUANG KEGIATAN BELAJAR (RKB) SANTRI

in Steem SEA3 years ago (edited)

Halo Stemians Lovers....

Kembali lagi bersama saya @samwil08, setelah beberapa bulan saya tidak sempat menulis di platform hebat ini di karnakan ada kesibukan yang harus saya selesaikan, dan sekarang saya aktif kembali menulis di platform yang sangat luar biasa ini.
Bagaimana kabar kalian hari ini?
Saya harap masih dalam keadaan sehat wal afiat.


Semenjak beberapa bulan yang lalu, saya di sibukkan dengan tugas mengurus pembangunan dayah demi kelancaran belajar mengajar di pasantren, sehingga saya tidak sempat menulis diary saya di platform steemit ini. Dan sekarang saya ingin menceritakan kegiatan saya dalam hal pembangunan pasantren yang saya tempati ini.
Setelah melalui beberapa proses pengurusan proposal pembangunan ruang belajar santri, Alhamdulillah mendapatkan hasil yang memuaskan, pemerintah aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah memberikan anggaran kepada kami berupa bangunan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) santri, dan tepat pada tanggal 9 Agustus 2021 kami mulai mengerjakan pembangunan tersebut, target pengerjaannya selama satu bulan setengah.

IMG_20210807_180107.jpg

LOKASI PEMBANGUNAN

Seperti biasa nya setiap hari saya bangun jam 5 pagi, dan bergegas ke kamar mandi untuk berwudhuk dan dilanjutkan dengan menunaikan shalat subuh secara berjamaah, kemudian saya mungulang kitab sebentar sambil menunggu matahari terbit, tepat jam 8 saya sarapan pagi dengan sebungkus nasi dan ditemani dengan secangkir kopi untuk membuka pemikiran saya, hehe…..
Tepat jam 9 saya langsung ke lokasi pembangunan untuk meninjau kebutuhan para pekerja, sesampai nya di lokasi saya melihat mereka berkerja dengan penuh semangat, untuk tahap awal pembangunan para pekerja hanya memberi bowplank dilokasi pembangunan.

IMG_20210807_171207.jpg

PARA PEKERJA SEDANG MEMASANG BOWPLANK

Setelah meninjau ke lokasi, saya kembali ke kios, berhubung saya juga ada membuka sedikit usaha di pasantren demi memenuhi kebutuhan hidup, tepat jam 10:30 saya mengantarkan minuman untuk para pekerja yang berada di lokasi pembangunan, setelah itu saya kembali lagi ke kios, saya bertugas menjanga kios dari pagi sampai jam 2 siang, setelah itu dilanjutkan oleh kawan saya, tepat jam 2 siang datanglah kawan saya untuk mengantikan menjaga kios, sedangkan saya bergegas untuk shalat dhuhur, setelah itu saya istirahat.

IMG_20210807_171421.jpg

PENGUKURAN KETINGGIAN PONDASI

Tepat jam 4 sore saya terbangun dengan suara azan di masjid, dan saya bergegas ke masjid untuk melaksanakan shalat ashar berjamaah, setelah itu saya pergi lagi ke lokasi pekerjaan pembangunan untuk meninjau barang-barang yang di butuhkan oleh para pekerja sambil mengantarkan minum buat mereka, tepat jam 6 sore para pekerja pun bergegas untuk pulang dan kembali lagi besok pagi untuk melanjutkan pekerjaan pembangunan tersebut. Saya pun bergegas untuk mandi dan melaksakan shalat magrib secara berjamaah di masjid, setelah magrib saya kembali lagi ke kios, berhubung saya juga bertugas lagi untuk menjaga kios mengantikan kawan saya, kalau malam saya bertugas menjaga kios mulai habis magrib sampai jam 1 malam.

Tepat jam setengan satu malam, saya bergegas untuk menutup kios, setelah siap semua, saya langsung menunaikan shalat insya, kemudia saya langsung tidur supaya besok pagi saya bangun lebih awal.

Inilah cerita harian saya hari ini sebagai bentuk partisipasi di kontes thediarygame, semoga bermanfaat.

Salam hormat saya untuk

@anroja @nazarul @herimukti @ikhsan01 yang selalu mendukung saya

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57383.94
ETH 2450.29
USDT 1.00
SBD 2.40