THE DIARY GAME (11 MEI 2021) PERGI KE KANTOR SAMSAT BIREUEN

in Steem SEA3 years ago

Halo Stemians Lovers....

Kembali lagi bersama saya @samwil08 di platform hebat ini,
Bagaimana kabar kalian hari ini?
Saya harap masih dalam keadaan sehat wal afiat.

Pada kesempatan kali ini saya ingin menulis tentang kegiatan saya hari ini.

Hari ini merupakan puasa yang ke 29, saya mendapat tugas dari pimpinan pasantren untuk pergi ke kantor SAMSAT Bireuen untuk membayar pajak mobil karna tanggal 14 bertepatan pada hari lebaran ke 2 STNK nya mati.

Berhubung bulan Ramadhan saya pun tidur setelah shalat subuh karna udah jadi kebiasaan pada bulan Ramadhan saya tidak tidur dan membuka toko sampe sahur, setelah sahur saya pun langsung menutup toko kemudian sambil menunggu azan subuh saya membuka hp untuk browsing, azan pun terdengar saya langsung bergegas untuk berwuzhuk dan melaksakan shalat subuh berjamaah di masjid, setelah shalat saya langsung tidur.

IMG_20210511_112951.jpg

Siap siap untuk berangkat

Pukul 08:00 alarm hp saya pun berbunyi dan bergegas untuk mandi, walaupun tidur nya cuma 2 jam tapi saya tetap harus bangun karna ada tugas untuk pergi ke kantor SAMSAT Bireuen, setelah siap saya langsung menghidup kan motor dan langsung melakukan perjalanan.

Di perjalan saya melihat banyak sekali kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, mungkin kendaraan para pemudik pulang kampung karna berhubung 2 hari lagi mau lebaran juga, tapi saya tidak melihat kendaran angkutan penumpang mungkin karna ada himbauan dari pemerintah untuk tidak melakukan mudik.

Jam pun menunjukan pukul 10:00 saya tiba di kantor SAMSAT, saya pun langsung masuk ke dalam, setelah saya bertemu petugas, kata petugas “STNK nya harus di copy dulu”, saya pun harus ke tempat foto copy, tapi entah kenapa banyak foto copy yang tutup, dalam hati saya bertanya “foto copy nya belum buka atau memang ngak buka”.

IMG_20210511_095719.jpg

Halaman depan kantor SAMSAT

Saya pun melanjutkan mencari foto copy sampai sampai saya tiba di kota bireuen, saya pun belum menemukan nya, sambil mutar mutar mencari saya pun masuk ke jalan pasar, saya melihat banyak sekali orang nya, ternyata hari ini hari meugang juga tapi meugang kecil lah istilahnya, banyak orang yang jual danging, pembeli pun tak kalah ramai nya, sampai sampai ada petugas polisi dan TNI yang mengontrol untuk mematuhi protokok kesehatan, berhubungan kita masih dalam keadaan pandemi begini.

Hampir setengah jam saya mencari foto copy, barulah saya menemukan nya, saya pun langsung masuk untuk foto copy KTP dan STNK, setelah selesai saya pun langsung kembali ke kantor SAMSAT dan langsung menyerahkan berkas ke petugas, setelah itu saya harus menunggu antrian juga karna banyak orang yang lagi membayar pajak dan mengurus surat lainnya.

Jam sudah menunjukkan pukul 12:00 baru lah nama saya di panggil untuk mengambil STNK yang sudah siap di perpanjang, setelah itu saya pun langsung pulang ke pasantren, setiba nya di pasantren, berhubung sudah masuk waktu shalat zuhur saya langsung melaksanakan shalat, setelah itu badan saya merasa lelah, tidur pun kurang karna malam nya begadang, saya pun langsung tertidur.

IMG_20210511_095330.jpg

Menunggu antrian

Saya terbangun jam 15:30 langsung bergegas mandi, setelah selesai mandi saya shalat ashar, setelah itu saya langsung membuka toko sampai masuk waktu berbuka puasa.


Inilah cerita saya hari ini
Semoga teman-teman semua senang membaca kegiatan saya.

Terimakasih sebesar-besarnya kepada @anroja yang telah mengajukan kontes The Diary Game, saya sangat senang berkumpul di sini.

Terima kasih juga untuk @nazarul @herimukti @sailor01 @ikhsan01 @green07 yang telah membimbing saya di @steemit



Salam saya @samwil08

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57346.65
ETH 3107.45
USDT 1.00
SBD 2.40