The Diary Game Season 3, Better Life 20 Mei 2021: Rapat Peserta Didik Baru - Steemit

in Steem SEA3 years ago (edited)
Semoga sahabat steemian dalam keadaan sehat. Amin.

Salam Sukses!

Pagi ini kepala madrasah, bapak Salman atau @radjasalman mengadakan rapat bersama para koordinator bidang. Agenda rapat membahas perihal penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada MIN 3 Kota Lhokseumawe. Sesuai rencana PPDB akan berlangsung sehari pada Senin, 24 Mei 2021. Para koordinator bidang yang hadir diantaranya saya sebagai koordinator kurikulum, ibu Saidah Nafsiah koordinator kesiswaan, bapak Muhammad Juarsa koordinator kesiswaan, dan ibu Cut Erna bendahara madrasah.
IMG_20210520_075933.jpg
Rapat PPDB di ruang kepala madrasah


Rapat berlangsung di ruang kepala madrasah mulai pukul 08.00 s.d. 08.40 wib. Di antara hasil rapat adalah dibentuknya panitia PPDB dan teknisnya. Selanjutnya selesai rapat saya segera masuk kelas untuk memulai pembelajaran.

Selesai mengajar saya menyiapkan spanduk PPDB. Hal ini saya lakukan mengingat posisi saya dalam kepanitian PPDB adalah sebagai sekretaris. Saya menyusun pengumuman untuk mencetak spanduk.
IMG_20210520_112540.jpg
Diskusi layout spanduk PPDB bersama pak Bakri


Adapun isi spanduk diantaranya pemberitahuan tempat, waktu dan syarat pendaftaran. Tempat pendaftaran PPDB akan dilaksanakan di gedung MIN 3 Lhokseumawe pada Senin, 24 Mei 2021 mulai pukul 08.00 s.d. 12.00 wib.

Adapun syarat pendaftaran yaitu peserta didik telah berumur 6 tahun 0 bulan pada 1 Juli 2021. Adapun syarat administrasi meliputi kartu keluarga asli dan fotocopynya, KTP kedua orangtua dan fotocopynya, Akte kelahiran anak yang asli dan fotocopynya, ijazah TK/RA bagi yang memilikinya, sertifikat akademik dan lainnya bagi yang memiliki, dan pasphoto ukuran 3x4 sebanyak 1 lembar dengan layar bebas.

Semua berkas administrasi tersebut dipersyaratkan untuk dimasukkan dalam map kuning bagi calon peserta didik laki-laki, dan map biru untuk calon peserta didik perempuan. Pendaftar dapat mengantarkan langsung bahan tersebut ke meja panitia PPDB.

Saya merencanakan meja panitia PPDB untuk penerimaan bahan pendaftaran sebanyak 6 titik. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses registrasi pendaftar agar tidak terjadi penumpukan saat pendaftaran berlangsung. Para pendaftar hanya membawa bahan pendaftaran dan tidak perlu mengisi formulir. Untuk tahun ini pengisian formulir bagi calon peserta didik baru saya sederhanakan. Panitia yang bertugas menerima pendaftaran langsung mengisi data-data pokok yang diperlukan agar tidak banyak waktu yang terpakai, setelah itu langsung diterbitkan kartu atau nomor peserta.

Dalam seleksi PPDB tahun ini tolok ukur yang dipakai untuk penerimaan murid baru masih sama seperti tahun sebelumnya. Umur merupakan prioritas utama dalam kelulusan. Sesuai peraturan saat ini, tidak ada pemberlakukan tes masuk untuk jenjang sekolah dasar/ ibtidaiyah.

Pukul 14.10 wib spanduk yang saya pesan telah siap dicetak dan akan dipasang di tempat pengumuman. Berikut ini layout spanduk PPDB MIN 3 Lhokseumawe
IMG-20210520-WA0015.jpg
Spanduk PPDB MIN 3 Lhokseumawe


Terimakasih kepada pak Bakri yang telah membantu penyiapan spanduk.

Demikian diary saya tentang PPDB MIN 3 Lhokseumawe hari ini. Terimakasih atas kunjungan teman-teman semuanya. Terima kasih untuk sahabat @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @steemitblog @steemcurator01 @steemcurator02 dan kepada steemian lainnya. Sukses selalu untuk kita semua.

Saran dan masukan sangat saya harapkan untuk meningkatkan estetika diary saya pada masa mendatang.

Salam sukses!!!

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terimakasih. Salam sukses

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 64155.87
ETH 3422.91
USDT 1.00
SBD 2.59