The Diary Game Season 3, Better Life 20 Mei 2021 - Steemit

in Steem SEA3 years ago
Assalamualaikum. Sukses dan sehat menyertai seluruh steemian dan keluarga tercinta.

Pagi ini di sekolah saya menyempatkan diri sekitar 7 menit untuk membaca berita di harian Serambi Indonesia edisi Kamis, (20/5). Berita yang saya baca perihal seleksi penyidik KPK. Setelah membacanya, saya segera meninggalkan koran di meja piket dan masuk ke ruang kerja untuk memulai pekerjaan mengedit soal ujian semester genap.

Saat saya mengedit beberapa soal ujian semester genap, kepala madrasah menghampiri saya dan mengajak rapat perihal penerimaan murid baru di ruang kerjanya. Beliau mengajak beberapa koordinator bidang lainnya yaitu kesiswaan, humas dan bendahara.
IMG-20210520-WA0044.jpg
Rapat PPDB di ruang kepala MIN 3 Lhokseumawe


Rapat dipimpin langsung oleh kepala madrasah yaitu bapak Salman atau yang lebih kenal dengan @radjasalman

IMG_20210520_075933.jpg
Bapak Salman memimpin rapat PPDB


Hasil rapat PPDB memutuskan bahwa penerimaan murid baru dilaksanakan serentak dengan SD dan MI lain di Kota Lhokseumawe pada Senin, 24 Mei 2021 mulai pukul 08.00 s.d. 12.00 wib. Sementara untuk pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada Kamis, 27 Mei 2021.

Panitia yang dibentuk dalam rapat tersebut berjumlah 8 (delapan) orang yang terdiri dari ketua yaitu ibu Saidah Nafsiah yang merupakan koordinator bidang kesiswaan, sekretaris yaitu Samsul Bahri yang merupakan koordinator kurikulum, dan 6 orang anggota yang terdiri dari para guru.

Selesai rapat saya masuk kelas IV Teuku Umar untuk melaksanakan tugas mengajar. Hari ini di kelas kami membahas perihal hak dan kewajiban terhadap lingkungan, serta sumber energi yang dapat dan tidak dapat diperbarui.

Selesai mengajar, saya kembali ke meja kerja. Kali ini saya akan melanjutkan mereview soal-soal ujian semester genap.
IMG_20210520_133339.jpg
Bersama ibu Maulidar mengoreksi soal Aqidah Akhlak kelas 4


Saya juga menyempatkan diri menyelesaikan spanduk untuk PPDB.
Alhamdulillah spanduk selesai siang hari dan dapat ditempel di tempat pengumuman.
IMG-20210520-WA0017.jpeg
Spanduk pemberitahuan penerimaan siswa baru


Terimakasih saya ucapkan kepada bapak Muhammad Bakri yang telah membantu menyiapkan spanduk.

Tiba waktu shalat zuhur, saya bergegas ke masjid. Selesai shalat berjamaah saya kembali ke ruang kerja. Di sana saya berdiskusi perihal steemit bersama beberapa anggota steemit baru seperti @ibnusakdan dan @keumala75

Tidak terasa jam telah menunjukkan waktu pulang (14.20 wib). Selesai fringerprint saya pulang. Sampai di rumah saya segera makan karena sangat lapar. Baru beberapa suap saya makan, tiba-tiba datang rombongan alumni kelas 456 Malikussaleh tahun 2018-2020. Maklum sedang suasana lebaran, mereka bertamu ke rumah seperti lebaran tahun-tahun sebelumnya. Sayapun segera meninggalkan makan siang di meja makan, sementara istri saya segera membereskan ruang tamu untuk menjamu para alumni. Saya duduk menemani mereka sambil bercerita dan memberi nasehat.
IMG_20210520_150024.jpg
Bersama para alumni 456 Malikussaleh 2018-2020


Para alumni yang datang semuanya perempuan. Mereka membawakan bunga tangan titipan orangtua. Alhamdulillah dapat rezeki. Semoga Allah beri keberkahan.
IMG_20210520_154331.jpg
Bunga tangan dari para alumni dalam kunjungan lebaran Idul Fitri 1442 H


Setelah lama kami mengobrol, mereka berpamitan untuk pulang. Saya ikut menemani mereka sampai ke pintu pagar. Tidak lupa saya mengabadikan momen ini dalam foto berikut ini
IMG_20210520_153757.jpg
Foto bersama para alumni yang berkunjung saat lebaran Id Fitri 1442 H


Selanjutnya saya melanjutkan makan siang pada pukul 16.10 wib.

Demikianlah diary saya untuk kali ini. Saya ucapkan terimakasih kepada sahabat steemit yang sudah membacanya.
Terima kasih untuk sahabat @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @steemitblog @steemcurator01 @steemcurator02 dan kepada steemian lainnya. Sukses selalu untuk kita semua.

Wassalamualaikum.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 58589.32
ETH 2636.10
USDT 1.00
SBD 2.45