Betterlife, The Diary Game (21 Mei 2021) - steemit

in Steem SEA3 years ago

50% dari payout post ini saya donasikan untuk @steem.amal

Salam,
Pagi ini suasana sejuk menyelimuti Kota Lhokseumawe. Lalu lalang kendaraan bermotor di jalanan mulai terlihat semakin ramai, sebagian dari pengguna kendaraan mengantarkan anak ke sekolah, dan sebagian lainnya berangkat kerja.

Hari ini saya tiba di sekolah pukul 07.13 wib. Pintu kelas masih terkunci. Penjaga sekolah belum terlihat berada di sekolah. Hanya pintu kantor guru yang sudah terbuka karena kunci cadangan kantor ada pada @ibnusakdan. Anak-anak yang sudah datang lebih awal terlihat duduk di kursi dan sebagian lainnya berdiri di depan pintu kelas dan halaman sekolah.
IMG_20210521_071617.jpg
Dua anak sedang duduk dekat tiang bendera


Ada juga siswi yang sedang berdiskusi di meja piket dengan saling menunjukkan hasil pekerjaan rumah (PR). Saya sempatkan mengabadikan momen tersebut.
IMG_20210521_072243.jpg
Siswi menunjukkan hasil kerja


Sementara itu jejeran kendaraan milik guru sudah tertata rapi di depan halaman sekolah.
IMG_20210521_071650.jpg
Parkir kendaraan guru


Di ruang guru aktivitas sedang dimulai. Bel tanda masuk belum berbunyi, sebagian guru sedang menyiapkan administrasi dan ada juga yang sedang mengeprint soal ujian semester.
IMG_20210521_072530.jpg
Suasana ruang guru pada pukul 07.25 wib


Di salah satu pojok terlihat @radjasalman sedang memandu salah seorang member baru di steemit. Beliau adalah ibu Saidah Nafsiah @nafisahsaidah seorang guru di MIN 3 Lhokseumawe.
IMG_20210521_080008.jpg
Pak Salman membimbing member baru steemit


Bel tanda masuk berbunyi. Para guru segera menuju ruang kelasnya masing-masing. Sementara saya tidak memiliki jam pertama, jadi saya memanfaatkan waktu untuk mengeprint soal-soal ujian semester yang telah masuk melalui WA yang berasal dari para reviewer.
IMG_20210521_082908.jpg
Mengeprint soal ujian semester genap


Waktu sudah menunjukkan pukul 08.30 wib, saatnya saya masuk kelas. Hari ini saya akan mengajarkan hasil sumber daya alam yang ada di Indonesia. Namun tiba-tiba saja saya harus membatalkan jadwal mengajar dan meminta bantuan kepada ibu Tatik Haryani untuk mengganti jam mengajar saya. Hal ini dikarenakan saya harus mengikuti rapat bersama komite perihal penerimaan murid baru.
IMG_20210521_084126.jpg
Suasana rapat panitia penerimaan murid baru dengan Komite MIN 3 Lhokseumawe di ruang kepala madrasah


Di sela-sela rapat ibu @keumala75 membawakan kue dan minuman. Saya suka pulot "makanan khas Aceh terbuat dari ketan dan santan). Saya mencoba sebuah pulot, tapi sepertinya rasanya kurang manis di lidah saya.
IMG_20210521_090149.jpg
Snack rapat


Selesai rapat, saya segera menuju ruang kelas, di kelas masih ada ibu Tatik yang menggantikan saya sejak 1 jam lalu. Saya ucap terima kasih kepada beliau, kemudian saya melanjutkan proses pembelajaran.

Pada kesempatan ini semua siswa mendapat kesempatan untuk menuliskan satu contoh dari hasil pertanian, perkebunan, perikanan, kehutanan dan peternakan di papan tulis. Mereka antrian untuk menulis tugas, dan menunjukkan semangat yang sangat baik dalam belajar.
IMG_20210521_095622.jpg
Siswa menulis contoh hasil sumber daya alam


Selesai mengajar, saya mendaftarkan 8 (delapan) orang guru dari MIN 40 Aceh Besar ke dalam aplikasi PROPER. Proper adalah aplikasi yang dipakai oleh guru untuk mengolah penilaian sampai dengan mencetak rapor.
IMG_20210521_112804.jpg
Daftar peserta baru pengguna aplikasi PROPER


Waktu sudah menunjukkan jam pulang. Saya segera pulang untuk menyiapkan diri berangkat shalat Jumat ke masjid Baitul Huda di Gampong Kuta Blang Lhokseumawe. Pulang dari masjid saya istirahat sebentar sambil tiduran di ruang keluarga. Tidak lama kemudian datang mekanik kulkas untuk memperbaiki kulkas yang rusak.
IMG_20210521_142735.jpg
Mekanik sedang mengecek kerusakan kulkas

Demikian diary saya kali ini. Saya ucapkan terimakasih kepada semua steemian yang telah membaca diary saya.

Salam sukses!

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 64155.87
ETH 3422.91
USDT 1.00
SBD 2.59