BETTERLIFE THE DIARY GAME 28 NOVEMBER 2021, PANEN PERDANA

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211128_173208.jpg


Assalamualaikum sahabat steemit, apa kabar semuanya? apakah kalian baik baik saja? saya harap kalian semua selalu dalam keadaan sehat Wal afiyat dan dimudahkan rezeki nya, kembali lagi bersama saya @samsul67 pada hari Minggu tanggal 28 November 2021.

Hari ini saya terbangun pada sekitar jam setengah 6 pagi kemudian saya langsung menuju kamar mandi dan berwudhu setelah itu melaksanakan shalat subuh 2 rakaat setelah siap shalat saya menggantikan istri menjaga anak sementara dia shalat setelah itu kami menuju dapur dan istri saya membuatkan teh hangat untuk saya lalu dia kembali memasak cuaca pagi ini pun hujan
gerimis setelah selesai masak kami sarapan pagi bersama setelah itu saya bermain bersama anak sejenak kemudian langsung berangkat ke kebun untuk bekerja walaupun dalam keadaan hujan gerimis,

saat tiba di kebun kami langsung merendam pupuk agar larut dalam air lalu kami langsung mengecor nya, pada pukul 10:00 kami pun kehabisan air dalam kolam lalu kami pergi ke rumah saya untuk mengambil kan selang air lalu kami pasang di saluran pipa nenek saya dan kami alirkan ke kolam kami, sambil menunggu kolam terisi air kami pun pergi ke kedai untuk membeli drum besar agar mudah saat mengaduk pupuk,

setelah selesai membeli drum kami pun langsung membawa nya ke lahan cabai dan kami isi air dan pupuk lalu kami aduk dan segera kami mengecor nya, pada pukul 12:00 kami harus berhenti sejenak sambil menunggu air terisi dalam drum, setelah beberapa menit duduk lalu kemi bekerja kembali karena drum sudah terisi penuh air.

IMG_20211128_082833.jpg
Saat mengecor cabai

pada pukul 13:40 kami pun selesai mengecor cabai lalu kami langsung berangkat pulang ke rumah masing-masing untuk beristirahat, saya saat sampai di rumah langsung mandi kemudian berwudhu setelah itu saya sholat Zuhur empat rakaat, setelah selesai sholat saya pun mengajak istri saya untuk sarapan siang,

setelah selesai sholat saya pun langsung tidur siang kerena saya sangat lelah, pada pukul 16:30 setelah selesai sholat ashar lalu saya pergi ke kebun melihat kolam atau sudah terisi penuh air, saat saya tiba di kebun melihat kolam saya sudah terisi penuh, lalu saya melihat Cabai saya yang sudah mulai merah sudah layak untuk di petik.

IMG_20211128_134941.jpg
Saat hendak mau pulang

lalu saya pergi ke rumah kawan saya untuk mengajak nya memetik cabai lalu saya pulang kerumah untuk mengantikan pakaian kerja saya dan kembali ke kebun untuk memetik Cabai panen perdana,
pada pukul 17:40 kami selesai memetik Cabai lalu kami langsung pergi ke toke untuk menjual nya, sesudah selesai menjual lalu saya membeli buah wortel dan kentang untuk makanan anak saya lalu kami pun pulang kerumah,

sesudah mengantarkan kawan saya kerumah lalu saya kembali pulang saat tiba di rumah saya langsung berwudhu kemudian pergi ke mushola untuk sholat berjamaah, setelah selesai sholat seperti biasanya saya langsung mengajak istri saya untuk makan malam bersama.

IMG_20211128_172822.jpg
Panen perdana

Sebelum tidur saya menulis cerita diary game untuk mengikuti kontes yang di selenggarakan oleh @steemitblog.

Inilah cerita saya hari ini, salam dari saya @samsul67

Terimakasih kepada :
@anroja @nazarul @ikhsan01 @herimukti

Ingin mengenal lebih detail klik disini @Samsul67

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 59295.75
ETH 2607.30
USDT 1.00
SBD 2.41