THE DIARY GAME [Senin,19 april 2021] ! Kehidupan saya di pesantren.

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum!

Apakabar Sahabat steemian,saya harap kalian sehat sehat semua dan selalu dalam lindungan allah SWT

IMG20200725102649.jpg

Tepat di 13 bulan Syawal 1441 hijriah saya pertama kali mondok didadayah Malikussaleh dipanton labu, dihari saya ingin berangkat untuk mondok saya sangat merasa berat sekali karena harus meninggalkan rumah dan keluargaku yg lain.

Hari pertama saya di sana memang cukup berat bagi saya, karna tidak terbiasa bagi saya hidup di kalangan tempat ramai yg terdiri dari barbagai wilayah umum nyan seluruh wilayah aceh,dan ada sebagian dari luar wilayah aceh,yaitu, Palembang,riau, dan wilayah wilayah lain nya.

Di sanalah saya belajar berbagai ilmu pengetahuan agama yakni kitab kitab arab.
Seperti kitab fiqah,kitab,tasawuf,kitab tauhid, Alquran,dan kitab kitab lain nya yg terdaftar di kurikulum di dayah Malikussaleh.

Disana juga saya belajar cara hidup mandiri,cara berteman dengan orang orang yg sebelumnya saya tidak mengenal mereka.

IMG20200725102119.jpg

IMG20200725102224.jpg

IMG20200725102357.jpg

Merekalah yg membantu saya cara menjalani kehidupan di sana, seperti kakaka novi arman,kakak nurul a'la,dan ainul mardiah. sehingga saya betah di sana.
Alhamdulillah sekarang saya sudah sampai setahun di sana.

Saya harap dengan mengikuti platfrom @steemit ini bisa membantu saya supaya melanjutkan pendidikan saya, sehingga saya bisa membeli peralatan dan kitab kitab untuk keperluan di tahun yg kedua di pesantren.

Insyaallah kedepannya akan saya post kelanjutan cerita saya.

Terimakasih sahabat steemian,mohon bimbingannya dari kawan kawan steemian.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57856.68
ETH 2352.26
USDT 1.00
SBD 2.43