The Diary Game ( Kamis, 24 Maret 2022 ) Kebersamaan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

in Steem SEA2 years ago

SALAM STEEMIANS SEMUANYA

Assalamualaikum wr.wb sahabat steemit semuanya semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin.
Mengawali dengan bagun subuh dan segera melakukan sholat subuh dua rakaat. lalu membangunkan anak-anak untuk segera melakukan sholat, kemudian membereskan rumah lalu menuju ke dapur menyiapkan sarapan pagi untuk anak-anak. setelah selesai semuanya bergegas untuk pergi ke kantor.

Sesampainya di kantor saya melakukan presensi, lalu saya pergi ke rumah eka karena hari ini kami ada masak bersama yaitu kuah plik yang terdiri dari bahan sayuran di antaranya, buah melinjo,daun melinjo,kacang panjang,nangka,terong telunjuk,rebung,rebung kala,cempokak sedangkan bahan bumbunya cabe kecil,bawang merah,bawang putih,kunyit ketumbar,lada dan plik di blender semua bahannya.

IMG20220324121548.jpg

IMG20220324095340.jpg

IMG20220324115517.jpg

Kebersamaan Menyambut bulan suci Ramadhan

Setelah semua sayur di ranjang dan di cuci bersih kemudian di masukkan ke dalam wajan besar lalu di tuang santan lalu di masak sampai matang. setelah semua teraduk rata tinggal menunggu mendidih. setelah sayuran mendidik tinggal menunggu sayuran masak. setelah selesai semua akhir kuah plik pun masak, kami pun memasukkan ke dalam wadah yang besar. kemudian semua menu kami bawa ke kantor. sesampainya di kantor semua menu kami sajikan untuk bapak Kabid dan kasi.

IMG20220324121529.jpg

IMG20220324121540.jpg

IMG20220324121555.jpg

Alhamdulillah acaranya sukses

Jam menunjukkan pukul 12.30 menu pun sudah tertata rapi bapak Kabid dan Kasubbid kami persilahkan makan , akhirnya sampai juga niat kami untuk makan bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. setelah selesai makan saya dan teman lainnya membersihkan meja dan menyuci semua wadah makanan.

Jam menunjukkan pukul 14.00 saya dan teman-teman selesai membersihkan semua wadah dan melanjutkan pekerjaan. kami pun segera melayani wajib pajak yang sudah berdatangan. kami pun larut dalam pekerjaan masing-masing.
jam menunjukkan pukul 17.00 saya pun segera mengisi e-kinerja, setelah selesai saya pun segera pulang untuk menjemput adek fathimah di rumah kakak. kemudian saya segara pulang ke rumah.

Seperti biasa di rumah melakukan aktivitas sebagia ibu rumah tangga yang sudah menjadi rutinitas sehari-hari yaitu tiada mengenal hari libur, Alhamdulillah tiada kata lelah dalam menjalan bekerja mengurus anak-anak dan bekerja. tidak lama kemudian azan magrib pun berkumandang saya dan keluarga segera melakukan sholat magrib. kakak aisyah pun segera pergi mengaji yang tidak terlalu jauh dari rumah. saya dan anak-anak gera makan malam.

Waktu begitu cepat sehingga tidak terasa sudah masuk waktu shalat isya. kami segera melakukan sholat. akhirnya kakak aisyah pun pulang dari mengaji. ia segera meletakkan perlekapan mengaji di tempat saya tentu kan. karena waktu semakin larut membuat suasan begitu sepi saya mengajak anak-anak untuk segera tidur malam. Aisyah dan adek fatalaupun menuju ke kamar tidur untuk beristirahat.

Demikian lah keseharian saya hari ini semoga bermanfaat dan terima kasih saya ucapkan ke pada sahabat steemit yang sudah hadir di dala. posting saya.

Terima kasih saya ucapkan Kepada :
@anroja @radjasalman @cicisaja @alol @nadilchairi @firyfaiz @mirzamg @akbar2468 @ibda @safriana88

Wassalam,

SALAM

@salamah

Tentang saya

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59911.66
ETH 2306.14
USDT 1.00
SBD 2.49