STEEM Investing Contest Edisi 3, Power-Up Steem, Salah Satu Strategi Memotivasi diri untuk tetap Membuat Postingan di Steemit.

in Steem SEA3 years ago (edited)

sumber gambar


(25% Payout For @steem.amal)


Salam para steemian semuanya…. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah dan dalam keadaan sehat semuanya dalam situasi bangsa kita bahkan dunia yang sedang mewabah virus Covid-19. Kali ini ijinkan saya ingin coba ikut berpartisipasi dalam hiruk-pikuknya dunia steemian dengan mencoba mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh @irawandedy yaitu kontes edisi 3.

Semoga kali ini saya dapat berpartisipasi, setelah sebelumnya gagal dalam kontes yang dilakukan oleh @aneukpineung78 karena saya belum memperkenalkan diri. Dan untuk ini kemarin saya telah memperkenalkan diri melalui #Newcomers' Community Dan telah diberi lebel Achievement 1/Alumni 2017.

Sebelum saya mengetahui ada kontes ini, Pagi tadi (03/6/2021), saya berjumpa dengan @husaini, kita berbicara singkat padat tentang steemit, saya diberi banyak pengetahuan dan pemahaman diantaranya tentang, perbedaan steemit sekarang dengan masa lampau, lalu dia menyampaikan saat ini bagus untuk melakukan power-up steem ke steem power, karena perbandingannya sekitar 1 banding 14, katanya. Saya jawab, saya Cuma baru punya 2 SBD, tak mengapa power-up saja, lalu dengan dibantu pandu olehnya saya melalukan power-up.



Sambil melakukan tahapan-tahapan power-up, @husaini meminta saya untuk melakukan screenshot HP, tanpa banyak Tanya saya melakukan saja, setelah proses itu selesai, baru disampaikan bahwa saya dapat melakukan postingan yang isinya tentang power-up dan juga disampaikan link kontes tentang power-up. Saya pikir ini bagus juga, jadi bukan hanya sekedar untuk menambah kekuatan ekosistem steem tetapi juga bisa menjadi postingan dan dapat ikut kontes lagi.

Saya saat ini dalam reputasi (55) dengan steem power 154.825, ini menunjukkan bahwa sebenarnya saya telah melakukan beberapa kali upaya untuk mempercepat peningkatan jumlah steempower.

dibeberapa meet-up dimasa lalu yang pernah saya ikuti baik yang dilakukan secara formal ataupun meet-up non formal (sambil duduk duduk ngopi), telah dijelaskan banyak hal tentang steemit, tapi 2 titiktekan yang masih saya ingat adalah :

  1. Simpan secara aman password
  2. Jangan lakukan powerdown steem power.

Lalu kami memahami arti penting steempower sebagai modal utama untuk dapat saling berbagi dan sukses diplatform ini, sehingga berbagai upaya pernah kami lalukan agar steempower cepat tinggi diantaranya kami pernah melakukan kegiatan semacam bermain julo-julo steemit, saat tarik sejumlah SBD dan wajib di power-up untuk steem power. (https://steemit.com/busy/@saifuddin73/playing-arisan-sbd) (lama juga cari postingan ini karena telah terlalu jauh kebawah dalam blog saya) dan itu lumanyan untuk mendongkrak kekuatan vote, serta memotivasi untuk menulis waktu itu.



Dan Alhamdulillah hari ini saya telah mendapatkan tambahan kekuatan sehingga menjadi 154.822 steempower dari sebelumnya 123.802. ini tentu menjadi motivasi tambahan bagi saya dalam bersteemian, karena telah memiliki sedikit modal yang lebih besar walaupun belum mengeluarkan angka saat vote.



Steem power merupakan salah satu hal yang terpenting bagi steemian, disamping beberapa hal penting lain seperti (kualitas tulisan, rajin membaca postingan orang lain dan berkomentar secara positif, memiliki relasi atau komunitas yang tepat, trik menulis dan memilih judul), tetapi tentu keberadaan sejumlah steem power menjadi pendongkrak utama untuk semangat dan semaraknya kita dalam membuat suatu postingan, termasuk untuk bertahan dalam berbagai, Bahkan dalam masa-masa sulit.

Dan saya walau sempat pasif menulis postingan disteemit tetapi saya tetap merawat steempower, dan manfaatnya saya rasakan sekarang, saat saya menulis kembali saya tidak dalam keadaan kosong sekali. steempower masih utuh seperti saat saya non aktif.

Demikian postingan ini saya buat, semoga dapat memotivasi saya pribadi untuk terus meningkatkan steempower dan juga Alhamdulillah jika dapat memotivasi teman yang lainnya, sekaligus postingan ini sebagai partisipasi saya dalam kontes yang diprakarsai oleh @irawandedy.

Salam steemian, @saifuddin73

Terimakasih kepada bung @anroja
atas tulisannya cara donasi ke steem amal karena ini ilmu baru buat saya, dan baru saya paham cara berbagi kurasi setelah membaca postingan ini ditambah penjelasan lanjutan oleh bung @ridwant, terima kasih.



Sort:  
 3 years ago 

Postingan yang menarik kanda @saifuddin73

Terimakasih telah singgah, dan ilmunya juga.

 3 years ago 

Selamat! Telah melampaui 100 SP. Tetapkan target selanjutnya, Pak. Steem butuh investor lebih banyak. Minimal kalau kita tidak bisa beli STEEM dan powerup, kita bisa powerup dari hasil kegiatan di Steemit. Tunggu kontes selanjutnya. 👍

Terimakasih atas supportnya.

 3 years ago 

Luar biasa, ini dia masternya
Selamat atas Power up nya pak
semoga kita menang bersama, Steem On

Klu di dunia steemit, @bangmimi yang harus banyak membantu saya. Sebutan master di steemit leubih cocok ta lakap ke drokeuh bung @bangmimi.

Salem meuchen.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64231.88
ETH 3128.59
USDT 1.00
SBD 3.95