The Diary Game Season 3 Better Life: Saturday, 12 Desember 2020

in Steem SEA4 years ago

Sahabat steemian......

PicsArt_12-12-10.24.13.jpgsedang mencuci piring di acara pesta.

Seperti biasanya, pada hari saya ingin sedikit bercerita kegiatan saya hari ini, mulai dari pagi hari sampai sore hari.

Tadi pagi saya bangun jam lima lewat, kemudian saya langsung ke kamar mandi untuk mencuci muka dan gosok gigi, setelah itu saya berwudhuk. Kemudian saya langsung kembali ke kamar saya untuk melaksana ibadah shalat subuh seperti biasanya.

Setelah saya melaksanakan ibadah shalat subuh, saya langsung mengeluarkan sepeda motor saya yang saya parkirkan semalam di ruangan rumahnya, kemudian saya pergi ke SPBU untuk mengisi bahan bakar. Saya berangkat pagi karena biasanya kalau pada hari tidak ada antrian, jadi prosesnya bisa lebih cepat.

Setelah itu saya kembali ke rumah untuk mencuci kereta saya yang sudah beberapa hari tidak tersentuh air, debu-debu yang menempel pun sudah hampir menutupi warna kendaraan. Setelah saya cuci dan mengelapnya, saya parkirkan di halaman rumah, kemudian saya ke rumah dan langsung menuju dapur untuk sarapan pagi.

IMG20200831120522.jpgpara tamu sedang menikmati hidangan makanan

Setelah saya sarapan pagi, saya langsung ke kamar mandi untuk mandi, karena ada rencana pergi ke tempat acara pesta, karena teman kami hari ini mengadakan acara pesta perkawinan, karena sudah lama terhenti akibat pandemi Corona yang melanda selama ini.

Selesai mandi, saya langsung ke kamar saya untuk memakai pakaian serta merapikan diri dengan menyisir rambut dan mengoles minyak rambut, kemudian setelah itu saya bercermin dan melihat semuanya sudah mantap dan rapi.

IMG20200822114459.jpgrombongan pengantin baru

Kemudian saya mengambil motor saya, dan berangkat ke warung kopi yang keberadaannya sangat dekat rumah saya, sampailah saya di warung kopi langsung memesan segelas Nescafe panas untuk langsung di seruput dengan ditemani sebatang Sampoerna.

Beberapa saat saya di warung kopi dengan menghabiskan segelas Nescafe serta beberapa menu kue basah yang biasanya disajikan di warung kopi pada pagi harinya, saya langsung mengajak teman saya untuk berangkat ke acara pesta perkawinan. Berangkatlah kami berdua ke acara pesta pesta perkawinan menggunakan kendaraan bermotor.

IMG20200822114433.jpg penyambutan pengantin baru

Sesampai di rumah pesta sudah seperti biasanya yaitu membantu apa saja yang patut kita bantu, karena pesta di kampung, semua kegiatan di acara pesta dibantu oleh warga kampung, berbeda dengan acara pesta di kota-kota yang semuanya diserah kepada penerima layanan catering tertentu.

Saya langsung mendekati tempat pencucian piring, karena saya biasanya pada acara pada acara pesta lebih senang mencuci piring dari kegiatan lainnya. Kemudian saya melihat tempat pencucian piring sudah dipenuhi oleh anak-anak muda. Saya pun ngobrol sebentar dengan mereka sambil berdiri karena tempat duduk sudah dipenuhi semua.

Tak lama saya berdiri di sana sudah ada yang berangkat pergi dari tempat pencucian piring tersebut, kemudian saya pun mengisi kursi kosong yang tersedia tersebut. Saya pun mulai mencuci piring yang sudah menumpuk di sana yang diantar oleh mereka ke sana.

IMG20200822114501.jpg

Tak lama saya duduk mencuci piring, saya melihat rombongan dari pihak mempelai wanita datang dari matang Geulumpang dua, dan saya melihat darabaro dari kawanan mereka yang sudah dipayungi dengan payung emas.

Kemudian saya berdiri sejenak dari tempat duduk saya untuk menjepret beberapa foto dengan tujuan bisa mengisi postingan saya hari ini. Saya berhasil menjepret beberapa foto dengan kamera ponsel saya walau tidak terlalu terang. Kemudian setelah itu saya kembali lagi ke tempat pencucian piring.

Beberapa lama saya di sana, saya melihat para tamu pun sudah mulai sepi karena waktu shalat Zuhur pun sudah mulai mendekati, tidak seperti paginya, walau banyak yang pulang, tapi yang datang juga banyak.

Saya pun minta pamit pulang kepada kawan yang mengadakan acara pesta dengan alasan ingin melaksanakan shalat Zuhur. Saya terus pulang, sampai di rumah saya langsung berwudhuk untuk melaksana ibadah shalat Zuhur.

Setelah shalat, saya berbaring sejenak sambil memegang smartphone android saya untuk melihat informasi-informasi seputar daerah dan luar daerah, karena saya lumayan suka membaca media tentang dunia politik dan peperangan.

Tanpa sadar, saya tertidur dengan ponsel masih di genggaman saya, mungkin saja karena terlalu lelah, mungkin juga karena kipas angin yang menghembuskan kesejukannya, sebab di luar sana sangat panas yang membuat kita penat.

Tanpa sengaja, saya terbangun jam 16 : 23 disebabkan kebisingan suara anak-anak di luar sana, saya langsung ke kamar mandi untuk berwudhuk karena saya mau melaksanakan ibadah shalat ashar, kembalilah saya ke kamar dan langsung shalat ashar.

Setelah itu saya langsung ke kedai kopi yang yang saya duduk tadi pagi, kali ini bukan untuk nongkrong dan lainnya, tapi hanya untuk bersantai dan menulis postingan ini, walau tidak sempat saya selesaikan tadi sore karena waktunya yang terlalu singkat.

Terimakasih untuk @steemcurator01, @steemcurator02, @steemcurator08 , dan seluruh tim @steem.sea yang telah selalu memberikan dukungan kepada kami steemians!

Sekian dari saya malam ini.....

Sort:  
 4 years ago 

Dear @saifmmc, kami sangat senang melihat Anda berpartisipasi di The Diary Game, tapi mohon sebelumnya Anda memperkenalkan diri kembali dengan memegang secarik kertas bertuliskan nama akun Anda.

Cc:
@steemcurator01
@ernaerningsih
@nazarul
@radjasalman

ata uroenyan man hana si bang

baroken sering cit loen ikot diary game bang, man uroenyan hana meutume posting siat, aci neulop beranda.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 64854.61
ETH 3478.75
USDT 1.00
SBD 2.52