THE DIARY GAME SEASON 3 (03 OKTOBER 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Hai sahabat steemian semuanya apa kabar?
kembali lagi dengan saya @sahrullah saya harap kalian masih dalam keadaan sehat semua ya, tetap semangat dan jangan ngeluh dengan aktivitas hari ini.

Pagi ini agak sedikit berbeda karena saya di bangunkan oleh ustadz Syauki kelas 7 dan hari ini saya bangun dengan telat karena semalam saya susah tidur (insomnia) yang menimpaku, saya merasa kesusahan dalam istirahat malam dengan adanya penyakit ini.

Setelah itu tak lama saja saya langsung bangun dan bergegas ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan segera melaksanakan solat subuh, mengingat waktu yang memang sudah terlambat, kemudian sesudah solat saya mengambil kitab dan langsung pergi ke balai belajar subuh ini.

Seperti mana biasanya sesudah selesainya pelajaran Subuh para santri ada sebagian yang hendak mandi, mengambil catering di dapur dan ada juga yang langsung memasuki lapangan bola yang mereka anggap semua santri, bahwasanya tidak bermain bola sehari saja terasa tidak enak duduk di pondok ini.


olahraga pagi


Sesudah itu kemudian saya pergi ke kamar temen saya @rifkifatullah untuk mengajak dia mengambil catering sarapan pagi dan makan bersama, tak sadar padahal beliau belom kembali ke pondok dari pasar karena beliau setiap pagi nya bertugas belanja ke peralatan masak di dapur.

Sesampai ke kamar temen saya, saya melihat ada santri yang sedang sarapan pagi dengan sendiri nya.


makan sambil menyendiri


Di luar banyak lagi santri yang sedang sarapan pagi tetapi mereka dengan ramai-ramai, memang sih dalam kehidupan sehari-hari nya saya melihat dia seperti ada kekurangan dalam berteman yang namun dia tidak pernah sama sekali menggangu orang lain.

Tak lama dari situ saya pun pergi ke dapur dan mengambil nasi, sesudah makan saya pun menyisihkan waktu sedikit untuk menulis diary game saya hari ini sambil menunggu waktu belajar Dhuha tiba. Jam 09:00 wib waktu belajar pun tiba kemudian saya langsung bergegas untuk mengontrol santri kembali dalam belajar, agar mereka tidak terlambat dalam memasuki pelajarannya.

Sesudah mengontrol saya pun pulang ke kamar dan untuk menulis sedikit diary game hari ini, disitu saya merasakan tidak sanggup untuk menghabiskan atau menyelesaikan diary game hari ini karena saya sudah merasakan ngantuk yang berat, mungkin ini memang karena semalam saya kekurangan tidur.

Jam 15:40 wib
Azan asar pun tiba selang beberapa menit sebelum waktu asar tiba saya kembali menyisihkan waktu untuk menulis diary game hari ini. Kemudian saya pun harus bergegas cepat-cepat untuk mengambil wudhu dan melaksanakan solat asar bersama santri, kebetulan pada jamaah asar ini saya yang menjadi imam nya sebenarnya yang menjadi imam hari ini adalah ustadz @umam.

Tetapi beliau tidak menghadiri pada jamaah asar ini alhasil saya lah yang menjadi imam nya, karena perjanjian kami yang dari awal bahwasanya kita saling membantu dalam kegiatan apapun meskipun yang bertugas pada hari tersebut bukan salah satu kelompok dari kami.

Sesudah jamaah asar kelar seperti mana biasanya saya kembali berolahraga sore bersama para dewa guru meskipun waktu yang kami miliki hanya singkat.
Sesudah olahraga kemudian saya hendak mandi segera karena hari ini sesudah Maghrib saya pertama masuk private santri yang sudah seminggu saya liburkan sesudah ujian kemarin.


privat


Azan isya pun tiba kebiasaan saya melakukan jamaah isya di ruangan tempat private yang saya belajar, kebetulan malam ini mungkin ada sedikit pidato dari sang guru setelah jamaah isya. Karena malam ini kami dan semua santri akan dzikir bersama kebiasaan kami orang Aceh menyebutnya (medikeu).

Sesudah jamaah isya saya naik ke koprasi sebentar sambil menunggu waktu dzikir di mulai untuk membeli sedikit jajanan dan minuman.


sedang belajar dzikir


Jam 21:00 wib
Dzikir pun sudah kami mulai, setelah belajar dzikir pun selesai saya pun kembali naik ke koprasi untuk membeli minuman yang sudah haus sekali saya rasakan. Kemudian sesudah itu saya pulang ke kamar dan langsung istirahat meskipun mungkin ini tetap saja saya tidak bisa tidur dengan awal.

Inilah diary game saya hari ini sampai jumpa kembali esok hari.

Inilah cerita saya hari ini :

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN REDMI NOTE 7


Salam @sahrullah

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 4 years ago 

Dzikiran/meudikee sudah menjadi tradisi di bulan maulid. Bukan hanya di aceh bahkan umat muslim seluruh dunia punya tradisi merayakan maulid dengan dzikir selawatan seperti ini. Semoga tradisi ini terus dilestarikan walaupun kini ada sebagian orang yang menentangnya karena tidak pernah dilakukan di zaman nabi.

#twopercent
#indonesia
#affable

@radjasalman Saya harap juga tradisi jngan sampai punah, karena dengan adanya tradisini ini sunggu keliatan sekali kebersamaan kita.

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57684.56
ETH 3120.56
USDT 1.00
SBD 2.33