THE DIARY GAME SEASON 3 (02 OKTOBER 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Hai sahabat steemian semuanya apa kabar?
kembali lagi dengan saya @sahrullah saya harap kalian masih dalam keadaan sehat semua ya, tetap semangat dan jangan ngeluh dengan aktivitas hari ini.

Seperti biasanya pagi ku di bangunkan dengan suara alarm HANDPHONE saya, tugas membangunkan santri pun segera saya laksanakan hanya sesaat saya pergi ke kamar temanku yang bertugas pada subuh ini yaitu ustadz Ulul Azmi dan rekan-rekannya yang lain tak lama saja karena azan pun hanya beberapa menit lagi.

Saya pun hendak ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan ke Musalla untuk mengumumkan santri yang masih ada di bawah, karena memang tak semua santri sudah ada di Musalla ada yang sebagian sedang mengambil wudhu dan ada yang masih di kamar. Pagi ini agak sedikit terlambat kegiatan pun harus di lakukan dengan terburu-buru.

Azan pun sudah tiba dan santri sudah berada di Musalla semua dan jamaah subuh pun kami laksanakan, seperti biasanya sesudah solat kami pun membaca ayat suci Alquran sebagaimana surah yang sudah di tertera kan dalam peraturan pesantren Ar-rahman, Al waqi'ah, Azzariyat.

Setelah turun jamaah subuh saya pun menunggu pelajaran pagi tiba dengan menulis sedikit diary game untuk hari ini.
Jam 06:30 wib waktu belajar subuh tiba, saya pun pergi ke kamar mandi lagi untuk mengambil wudhu dan pulang ke kamar mengambil kitab yang akan saya belajar pagi ini dan hendak ke balai ngaji.

Nah saya mau sedikit cerita tentang kesimpulan pelajaran saya pada pagi ini. Bahwasanya menjelas kan tentang yang sedang terjadi pada saat ini kondisi bumi kita kurang membaik yaitu dengan penyakit Covid 19 (Corona) pada dasarnya penyakit ini memang sudah pernah terjadi di masa dulu yang mana maha kuasa menurunkan penyakit ini adalah sebagai azab dan di sini menjelaskan bahwasanya barang siapa yang mati dalam keadaan penyakit ini, dia mendapatkan pahala syahid.

Ini bukan ringkasan atau karangan yang namun ini memang benar karena bukan di tertera pada novel, buku dan lainnya melainkan ini disebut kan dalam kitab hadis.
Setelah selesainya belajar pada subuh ini seperti biasanya saya pun hendak mengambil catering sarapan pagi ini di dapur.

Jam 09:00 wib
Santri pun kembali belajar Dhuha, kebetulan kami pada Dhuha ini tidak ada belajar di karenakan guru kami ada kegiatan yang harus di kerjakan setiap jama Dhuha nya. Kesempatan saya menulis untuk diary game kembali, sesudah menulis sedikit diary saya pun tertidur dengan tidak sengaja.

Saya pun terbangun dikarenakan hari ini ada beberapa santri yang harus saya bawa ke pangkas rambut dan di cukur botak karena mereka melanggar peraturan pulang kampung tanpa izin dan ada juga yang lewat batas waktu izin pulang.


sedang memangkas santri yang melanggar


Singkat saja kegiatan saya pada hari ini. Waktu solat Dhuhur pun tiba saya pun hendak melaksanakan jamaah Dhuhur bersama santri, setelah solat kebiasaan para santri ada sebagian yang membaca Alquran dan ada juga yang sedan menghafal beberapa ayat suci Alquran.


santri sedang menghafal Al-Qur'an


Santri yang sedang menghafal tersebut dia dari kelas 3 SMP, mereka sedang mengejar targetnya pada tamatan tahun ini kelulusan santri kelas 3 di wajibkan harus bisa menghafal juz 30 dan mendapatkan ijazah 3 tahun belajar di pesantren, maka sebaliknya yang tidak bisa maka tidak di lulus kan dan tidak mendapat ijazah 3 tahun.

Setelah itu saya pergi ke kamar temen saya @rifkifatullah untuk mengajak dia mengambil catering makan siang hari ini, sesampai ke kamarnya saya melihat santri yang sedang menghitung uang tabungannya yang sudah di bongkar.


santri sedang menghitung uang tabungan


Saya melihat santri tersebut mengingatkan saya semasa menjadi masih santri, yang mana saya pernah mengalami menabung uang di celeng tabungan, terkadang saya memikirkan saat saya di kampung halaman tidak pernah mengalami menabung uang sendiri.

Melihat cuaca hari ini saya rasa kurang mendukung karena agak sedikit mendung dan saya pikir ini akan terjadi hujan yang besar ternyata sebaliknya, hujan pun tidak terjadi.

Singkat saja solat ashar pun tiba saya pun hendak mengambil wudhu dan segera melaksanakan solat ashar bersama santri, setelah turun jamaah saya kembali mengambil waktu sedikit untuk berolahraga bersama teman-teman.


olahraga sore


Jam 17:30 wib
Waktu olahraga pun kami akhiri, setelah itu saya pulang ke kamar dan mengambil peralatan mandi untuk segera mandi karena masih banyak lagi kegiatan yang seperti biasanya kami lakukan.

Inilah diary game saya hari ini esok hari kita bisa berjumpa kembali dengan keadaan sehat lagi!
Aamiin....

Inilah cerita saya hari ini :

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN REDMI NOTE 7


Salam @sahrullah

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 4 years ago 

Rutinitas yang padat, namun sempat berolahraga rutin sorenya. Sungguh sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh.

#onepercent
#indonesia

Begitulah kami bang @radjasalman di pesantren sayang yang pecinta bola kaki tapi tidak pernah pemanasan 😬

 4 years ago (edited)

@sahrullah ini adalah sebuah pembelajaran bagi mereka yang melanggarnya. Saya rasa ini ide bagus untuk mencukur dari pada harus menggunakan fisik untuk mereka.
#towpercent
#indonesia

Benar dengan pendapat bang @Nazarul sendainya kami melakukan pemukulan fisik ini memang kurang baik

 4 years ago 

Banyak cara memberikan efek jera, sukses terus dalam membimbing. Dan jangan lupa mengunjungi satu sama lain.

#towpercent
#indonesia

Terimakasih bang @Nazarul insyallah itu pasti

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terimakasih @steemcurator08.

 4 years ago 

Mantap @sahrullah pokoknya jangan lupa push ya heheh

Hah ok

 4 years ago 

Ok siip @sahrullah

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57740.57
ETH 3127.01
USDT 1.00
SBD 2.33