THE DIARY GAME (30 SEPTEMBER 2020)

in Steem SEA4 years ago

Hai sahabat Steemian semua apa kabar?
kembali lagi dengan saya semoga kalian sehat-sehat saja ya.

Mengingat waktu yang begitu cepat berjalan kita pun tak terasa bahwasanya bumi ini semakin tua, dan semoga perbuatan yang telah lalu kita lakukan, semuanya bisa jadi bermanfaat.

Pagi ini Alhamdulillah saya bangun dengan waktu yang tepat seperti biasanya saya bergegas melaksanakan tugas, yang mana membangunkan santri yang masih tidur agar kami semua tidak terlambat dalam melaksanakan solat subuh berjamaah.

Azan berkumandang. Para santri sebagian ada yang sudah di Musalla dan ada yang sedang mengambil wudhu, saya pun hendak mengambil wudhu dan ke Musalla untuk melaksanakan jamaah bersama santri.

Selesai solat kami para santri seperti biasanya membaca surah Al Mulk, Arrahman, dan Azzariyat yang di lakukan setiap selesai solat subuh. Mengapa kami mengambil surah-surah yang di baca setiap subuh nya
hanya dengan demikian, karena surah-surah tersebut sangat cocok kita bacakan di waktu subuh dan masing-masing surah mempunyai faedah yang begitu besar.

Setelah lekas nya jamaah kami pun langsung bergegas untuk naik ngaji di kelas nya masing-masing, kali ini kami dewan guru masih tidak belajar subuh, mungkin karena dengan adanya alasan yang seperti kemarin sehingga beliau tidak bisa hadir mengajar kami pada subuh ini.

Jam 07:40 wib
Seperti biasanya jam mengambil catering sarapan pagi pun tiba, tidak biasanya saya mengambil kadang agak sedikit telat dan pada pagi ini saya lebih awal daripada hari-hari kemarin. Karena lapar yang saya alami pagi ini agak sedikit berat ketimbang hari kemarin.


sarapan dengan para dewan


Selang berjalannya waktu. Jam belajar Dhuha pun hampir tiba, mengontrol santri kami pun laksanakan dengan cepat karena jam pun hampir menunjuki sembilan pas, melihat para santri di waktu pagi mengingatkanku semasa saya masih menjadi santri mereka menjadikan sungai sebagai komplek pesantren baru. Hehe yaa begitulah santri asalkan senang hati pun tetap senang.

Mengingat hari ini adalah Rabu pada kebiasaan guru kami mengikuti pengajian rutin di kampung Samalanga.
Saya dan kawan saya mengambil waktu sedikit untuk mengulang kaji pelajaran yang sudah saya pelajari semalam dan untuk kedepannya, tak lama saya pun tertidur tanpa sengaja yang sedang mengulang pelajaran disitu, sebenarnya memang sebelumnya saya sudah merasakan lelah yang berat di waktu sebelum saya mengulang pelajaran.

Jam 03:40 wib
Asar pun tiba saya segera melaksanakan solat jamaah asar beserta para santri di Musalla. Selesai sudah jamaah asar saya pulang ke kamar untuk mengganti pakaian olahraga, seperti biasanya kami setiap sore bermain bola di lapangan komplek pesantren. Lekas bermain bola kami semua (dewan guru) mengajak untuk mempersiapkan penanaman jahe kami yang mungkin beberapa hari ke depan siap kami tanam.


jahe yang akan kami proses


Kemudian saya di ajak kawan saya @umam untuk makan sore bersama karena salah satu teman dari kita datang kiriman dengan adanya lauk yang di kirim dari kampung.


makan sore


Malam pun tiba jamaah magrib dan isya Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Jam belajar malam sudah waktunya saat nya saya mengontrol santri, karena malam ini kami tidak ada belajar saya menyisihkan waktu sedikit untuk menulis diary hari ini.

Setelah turunnya waktu belajar kami di pesantren mewajibkan untuk mengulang pelajaran di Musalla secara berjamaah untuk para santri-santri.


santri sedang mengulang pelajaran


Sesudah mengulang saya menyisihkan waktu sedikit lagi untuk menulis diary game hari ini di tepi sungai dengan sendiri, karena malam ini bulan yang begitu indah saya mengambil spot Poto yang mungkin ini menarik bagi saya.


bulan yang sangat mendukung untuk spot


Selesai sudah saya pergi ke koprasi untuk membeli sedikit makanan dan minuman, setelah itu saya langsung pulang ke kamar dan hendak istirahat agar besok kudapat bangun dengan lebih awal lagi.

Ini lah diary game saya hari ini semoga kita esok hari bisa berjumpa kembali dalam keadaan sehat.

SAMPAI JUMPA!

Inilah cerita saya hari ini :

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN REDMI NOTE 7


Salam @sahrullah

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 4 years ago 

Salah satu hal di dayah yang paling seru adalah semua kegiatan kita lakukan bersama-sama seperti makan, mandi, olahraga dan lain-lain.
#onepercent
#indonesia

Benar sekali bang @anroja.
Itu yang membuat teringat selalu di waktu jauh dengan kawan pesantren dulu

Cerita begitu seru bukan? Lanjutkan @sahrullah tanpa harus surut ke belakang atau berhenti menulis

Terimakasih suportnya @rifkifatullah

 4 years ago 

Sungguh kegiatannya sangat bermanfaat, mengkaderkan pemuda religius yang disiplin dan taat. Ohya jangan pernah bosan menulis, tulisannya sudah memenuhi jumlah karakter minimum. Sebuah pencapaian yang baik bagi pendatang baru. Selanjutnya silahkan lengkapi data dan foto profilnya agar akunnya terlihat lebih menarik. Terimakasih 🙏

#onepercent
#indonesia

Insyallah dimana saya merasa bosan disitulah saya akan membangkitkan nya lagi.
Terimakasih @radjasalman suportnya

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terimakasih @steemcurator08 atas pemberitahuan nya

 4 years ago 

Senang bisa melihat santri-santri setiap hari..👍👍

Hehe terimakasih bang @Nazarul

 4 years ago 

Semangat @sahrullah jangan lupa push juga ya hehehe

 4 years ago (edited)

Hehe oke ajak"kalau perlu yaa

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57740.57
ETH 3127.01
USDT 1.00
SBD 2.33