THE DIARY GAME (29 November 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)

Hai sahabat Steemit semuanya kembali lagi dengan saya @sahrullah apa kabar?
Saya harap kalian masih dalam keadaan sehat saja ya.

Minggu 29 November 2020
Pagi ini saya terbangun dengan awal akan tetapi saya terbangun dengan di bangun kan oleh teman saya yaitu Tgk Saiful Bahri, begitu bangun saya pun keluar dari kamar dan membantu teman saya untuk membangunkan santri-santri yang masih tidur,

Kemudian sedang membangunkan mereka saya pun pergi ke kamar teman saya yaitu Tgk Rahmad karena beliau yang akan menjadi imam pada subuh ini di musalla jadi saya harus cepat membangunkan dia karena waktu azan subuh tidak lama lagi akan di kumandangkan.

Setelah itu saya pun keluar dari kamar beliau dan menuju kamar mandi untuk mengambil air wudhu dan langsung ke Musalla untuk melaksanakan solat jamaah subuh bersama para santri, setiba di Musalla dan jamaah pun sudah berada di saf nya masing-masing jamaah pun kami laksanakan yang di pimpin oleh Tgk Umam.

Kemudian setelah kegiatan sudah kelar saat pun pulang ke kamar untuk mengambil kitab pelajaran pada subuh ini karena subuh ini sudah ada guru kami di tempat, kitab yang kami belajar subuh ini adalah tentang ilmu nahwu yaitu kitab (Kawakibudduriyah) atau biasa di bilang pada santri mammimah.

Jam 07:30 wib
Jam belajar subuh pun sudah berakhir setelah turun ngaji saya pulang ke kamar untuk menaruk kitab sab menyalin pakaian setelah itu saya pergi menuju dapur untuk mengambil catering sarapan pagi dan seperti mana biasanya sarapan pagi ini di temani dengan sahabatku seperjuangan.

Kemudian sambil menunggu jam belajar Dhuha masuk saya pun melihat sebentar para santri yang sedang berolahraga di dipan komplek pondok kami dan saya sertakan dengan menulis sedikit diary game saya untuk hari ini

Jam 08:45 wib
Waktu belajar Dhuha pun tiba tugas kami pun laksanakan atau mengontrol santri dengan cepat agar mereka tidak terlambat dalam memasuki ruangan belajarnya, setelah kegiatan tersebut saya pergi ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan pulang ke kamar untuk melaksanakan solat Dhuha, biasanya kami melaksanakan solat tersebut dengan berjamaah tetapi pada hari ini saya melakukan nya dengan sendiri saja.

Setelah solat saya pun mengambil Handphone saya untuk menulis sedikit lagi diary game pada hari ini hingga seterusnya. Sedang menulis diary, lalu teman saya Mursalin memanggil saya untuk memakan nasi khanduri maulid yang dikirim oleh orang tuanya di kampung barusan tanpa perantara saya pun pergi menuju kamarnya untuk memakan nasi tersebut.


Nasi khanduri maulid

Setelah itu sambil duduk-duduk saya pun sudah merasakan ngantuk dan akhirnya saya pulang ke kamar untuk istirahat sejenak. Singkat cerita setelah terbangun saya pun hendak melaksanakan solat yang sudah terlewatkan untuk mengikuti jamaah bersama para santri.

Kemudian setelah saya melakukan solat dengan sendiri kamar saya pun didatangi oleh teman saya yaitu Tgk Umam, Sabban, dan Ridha mereka mengajak saya untuk membeli mie goreng bang Jack langganan kami, kemudian saya menyetujui permintaan mereka akan tetapi yang membeli mie tersebut adalah oleh Tgk Umam dan Sabban.


Mie goreng bang Jack

Singkat saja cerita saya hari ini. Jam 16:00 wib waktu jamaah Maghrib susah tiba kemudian saya pun bergegas untuk mandi dan setelah itu seperti biasanya mengikuti jamaah bersama para santri. Setelah mengikuti jamaah saya pergi ke kamar teman saya untuk mengulang sedikit pelajaran yang lalu bersama Tgk Ulul Azmi dari Simpang Mamplam dan sambil berdiskusi tentang masalah kegiatan kami di pesantren.


Sedang mengulang kitab kuning

Kemudian sesudah saya melakukan kegiatan tersebut saya pun pergi ke kamar teman saya yaitu Tgk Ridha sesampai kamarnya tanpa sepengetahuan dia menawarkan kepada saya nasi khanduri maulid, dan kebetulan saya pun belum makan sore tadinya.


Menu sore

Sesudah selesai makan dan kebetulan pada malam ini sepertinya kami tidak ada mengaji karena guru kami tidak ada di tempat.

Teman saya pun mengajak saya dan lainnya untuk meminum kopi sebentar di luar pesantren dan saya pun menyetujui permintaan mereka, dan sebelum kami pergi kami pun kebingungan untuk duduk di warkop mana yang akan kami tempati, dan salah satu dari teman saya dia mengajak untuk meminum di warkop Cek Pon Bahtera akhirnya semuanya pun mengakhiri persetujuan untuk duduk di tempat tersebut.


Menu yang saya pesan adalah telor pakai teh hijau

Kemudian setelah itu kami pun menuju pulang ke pesantren, setiba di pesantren saya pun pulang ke kamar untuk beristirahat karena besok hari masih ada kegiatan lagi yang harus di lakukan.

Mungkin hanya ini saja cerita diary game saya hari ini sampai jumpa kembali esok hari dan semoga masih dalam keadaan sehat saja ya.

Lalu saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

Ini cerita saya hari ini:

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE REDMI NOTE 7


Salam @sahrullah

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @nazarul, @ikhsan dan komunitas Asia Tenggara.

Ingin mengenal saya lebih detail klik disini

Sort:  
 4 years ago (edited)

kami ingin melihat anda terus aktif @sahrullah , dengan harapan anda terus hadir di steemit agar tidak tertinggal hal-hal penting dan program yang sedang berlangsung.

Oh iya @sahrullah harap tidak menggunakan foto yang sama (ganda ) pada postingan anda, dan jangan lupa membuat keterangan foto.

Terimakasih bang@Nazarul atas sarannya 🙏🏻

 4 years ago 

Menu sore? Kok ga di ajak-ajak makan

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team


Hello, @sahrullah

  • Try not to repeat photos.

  • Try to include photo captions.

cc @nazarul

 4 years ago 

I have messaged her before, maybe she isn't active yet. I will reprimand again after this

Thank you @steemcurator02

You do not need to reprimand, @nazarul. No worries !

Steem on !

Terimakasih atas koreksinya @steemcurator02

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57740.57
ETH 3127.01
USDT 1.00
SBD 2.33