THE DIARY GAME (28 SEPTEMBER 2020)

in Steem SEA4 years ago

Hallo semuanya apa kabar? semoga masih dalam kesehatan ya..
jadikan hari ini adalah hari yang cerah bagi kalian semua agar kita tambah semangat dalam beraktivitas.

Jam 05:00 wib .
Hari ini aku bangun tidur tepat waktunya, kemudian saya melanjutkan tugas untuk membangunkan santri-santri yang masih tidur, sedang malaksanakan tugas tiba-tiba saya berjumpa dengan @deksyech, lalu saya menanyakan tentang piket subuh hari ini, "kelompok apa hari ini ustaz?. Ooww kelompok A jawab @deksyech.


santri yang belum bangun


Tak lama saja kemudian, saya langsung ke kamar kawan saya yang namanya ustadz Saiful Bahri untuk membangunkan dia, karena yang bertugas membangunkan santri pada subuh ini adalah dia.
Tidak lama setelah itu sayapun langsung pergi ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu.

Kemudian saya langsung mengikuti jamaah subuh beserta santri, setelah jamaah saya pun pulang ke kamar untuk mengambil peralatan mandi dan hendak mandi.

Sesudah mandi saya pun mengantarkan teman saya. Dia adalah alumni dari pada pesantren kami kebetulan semasa masih di pesantren dia sekelas bersamaku, jadi tadi malam dia menginap di pesantren dan tidur nya dia di kamarku. Saya mengantar nya ke Kiran Kabupaten Pidie jaya karena dia kerjanya dia di situ sebagai tentara (Koramil).

Jam 06:30 wib
Bel belajar subuh sudah tiba, kebetulan kami pada subuh ini tidak belajar karena ustadz kami pagi ini tidak ada di tempat.
Saya pun langsung bergegas untuk mengontrol santri-santri yang masih ada di kamar supaya mereka tidak terlambat dalam belajar.

Selesai sudah, saya pun pulang ke kamar untuk mengoreksi nilai-nilai santri yang kemarin sempat saya masuk penguji waktu ujian. Dikarenakan, setiap selesainya ujian kami mengadakan bagi-bagi piala untuk para santri yang mendapatkan rangking (prestasi/juara) kelas, kebetulan dalam waktu beberapa hari ke depan ini kami akan mengadakan acara tersebut.


sedang mengoreksi nilai ujian


Selesai turun ngajinya santri seperti mana biasa, kami pun mengambil catering sarapan pagi di dapur, yang lainnya ada juga yang langsung berolahraga dan ada juga yang langsung bergegas mandi di sungai.
Kegiatan tersebut adalah, kegiatan yang sangat di sukai para santri kami di sini. Entah kenapa!

Selang waktu beberapa jam. Jam 09:00 wib santri pun kembali belajar Dhuha, saya pun kembali mengontrol santri agar segera masuk ke kelas belajar nya.
Karena saya tidak ada kegiatan, belajar Dhuha hari ini pun tidak ada saya pun beristirahat sebentar, semalaman saya memang agak sedikit telat tidur jadi sekarang baru terasa ngantuknya yang berat.

Azan asar pun di kumandang kan oleh Alfarazi santri kelas satu dua, suaranya Alfarazi subhanallah sungguh indah dan merdu. Saya pun langsung ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan mengikuti jamaah asar beserta santri, selesai jamaah seperti biasa kami dewan guru bermain bola.

Maghrib pun hampir tiba kami pun segera mengakhiri olahraga kami pada sore ini. Saya pun segera mandi dan langsung bergegas untuk mengontrol santri ke Musalla (tempat solat) agar solat jamaah Maghrib kita akan segera dilaksanakan.


jamaah solat Maghrib


Setelah mengikuti jamaah Maghrib saya pun langsung pulang ke kamar dan mengambil Handphone untuk menulis diary game hari ini yang belum saya tulis sedikit pun. Selang beberapa menit azan isya pun di kumandangkan.

Ya...lagi-lagi kami mengontrol santri dalam kegiatan apapun, memang ini lah tugas kami di pesantren setiap harinya, saya pun mengikuti jamaah isya beserta santri.

Kemudian setelah jamaah, saya mengontrol kembali santri untuk belajar malam.
Kebetulan kami pun tidak belajar pada malam ini, teman saya Syauki mengajak saya untuk menggoreng nasi yang tadi sore kami sudah mengambilnya di dapur.


nasi goreng


Setelah menggoreng nasi saya pun naik ke kantin untuk meminum kopi segelas, kemudian saya turun dan masuk ke kamar dan beristirahat karena besok kami kembali beraktivitas seperti biasanya.

Inilah cerita diary saya hari ini semoga kita bisa berjumpa lagi besok hari.

Inilah cerita saya hari ini :

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE REDMI NOTE 7


Salam @sahrullah

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 4 years ago 

Saya mau juga nasinya udah lapar @sahrullah

Hhh udah abiss

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 4 years ago 

bagus @sharullah anda punya potensi menjadi koki yang hebat.
😂

 4 years ago (edited)

Koki-kokian 🤣 @umam

 4 years ago 

@sharullah murid sangat kelelahan dan tertidur dengan kain sarung mereka 😀.
Tetap semangat dalam menulis , ramaikan komentar sesama untuk promo-steem, dan bagikan update dari @Steemitblog sebagai referensi untuk teman yang ingin bergabung, kami siap memandu untuk edukasi lebih lanjut.

Salam @nazarul

#onepercent
#indonesia

Begitulah santri bang @nazarul mereka tak memikirkan apapun asalkan bahagia😊.
Siap insyallah saya akan mengajak teman-teman.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57740.57
ETH 3127.01
USDT 1.00
SBD 2.33