THE DIARY GAME (28 NOVEMBER 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Hai sahabat Steemit semuanya kembali lagi dengan saya @sahrullah apa kabar?
Saya harap kalian masih dalam keadaan sehat saja ya.

28 November 2020
Pagi ini saya terbangun dengan awal akan tetapi saya terbangun dengan di bangun kan oleh teman saya yaitu Tgk M.Fajar, begitu bangun saya pun keluar dari kamar dan membantu teman saya untuk membangunkan santri-santri yang masih tidur, karena keadaan pada subuh ini agak sedikit gerimis jadi kegiatan kami pun dalam membangunkan mereka santri agak sedikit rumit.

Kemudian sedang membangunkan mereka saya pun pergi ke kamar teman saya yaitu Tgk Nazril karena beliau yang akan menjadi imam pada subuh ini di musalla jadi saya harus cepat membangunkan dia karena waktu azan subuh tidak lama lagi akan di kumandangkan.

Tak lama dari situ saya pun pergi ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan segera bergegas ke Musalla untuk melaksanakan solat subuh berjamaah di sana bersama para santri, setelah kegiatan subuh pun sudah selesai dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar saya pun pulang ke kamar untuk membereskan tempat tidurku yang lumayan sedikit berantakan.

Kemudian tak lama dari situ dan kebetulan pada subuh ini kami tidak ada belajar subuh di karena kan dan guru kami tidak ada di tempat saya pun pergi ke kamar teman saya yaitu Tgk Ari Ramadhan untuk mengulang sedikit pelajaran yang lalu.

Jam 07:30 wib
Jam belajar subuh pun sudah berakhir, setelah itu kegiatan yang seperti mana biasanya pun saya lakukan, dan singkat cerita setelah solat Dhuha selesai saya dalam beberapa hari di belakang mendapatkan undangan khanduri maulid yang mana acara tersebut tepat pada hari ini yaitu di kampung Geunteng kemudian saya pun bersiap-siap untuk menuju undangan tersebut karena mobil jemputan pun sudah sampai dan saya pun ditemani dengan beberapa guru saya yaitu Tgk Mulyadi.

Sesampai disana (rumah undangan) seperti mana biasanya Adat orang Aceh membacakan sedikit sholawat dan doa untuk segala arwah sang pemilik rumah, singkat cerita kegiatan tersebut pun selesai dan kami pun segera pulang karena para santri harus tetap mengikuti jamaah solat Dhuhur di pesantren.



jamaah Samadiah menuju pulang

Singkat saja cerita diary ku hari ini sesudah kegiatan tersebut saya pun tanpa tak sadar jamaah asar saya pun tertinggal tidak bisa mengikuti bersama para santri karena saya tertidur nyenyak di kamarku. Setelah bangun tidur saya pun segera mengambil peralatan mandi dan segera mandi dan sesudah itu saya solat asar dengan sendirinya di musalla.

Jam 18:00 wib
Waktu naik Musalla pun tiba, kebetulan saya sudah mandi dengan awal saya pun segera mengontrol santri yang masih ada di kamarnya agar mereka tidak terlambat dalam mengikuti jamaah Maghrib nanti di Musalla.

Dan Maghrib pun tiba tak lama dari situ jamaah pun kami laksanakan dengan segera yang di pimpin oleh Tgk @bahagia01 dan Alhamdulillah kegiatan jamaah Maghrib dan isya pun berjalan dengan lancar yang di pimpin oleh Tgk bahagia tersebut.


jamaah Maghrib hari ini

Kemudian setelah saya mengikuti jamaah Maghrib dan isya saya dia ajak pergi ke kamar teman saya untuk memakan nasi yang di kirim dari orang tuanya di kampung dan kebetulan pas sekali saya belum makan sore, setelah makan sambil menunggu waktu ngaji masuk, kami duduk sejenak setelah makan sambil berdiskusi.


Diskusi tidak jelas

Sedang berdiskusi dan memang jam belajar malam pun tak lama lagi, saya pun keluar dari kamar teman saya dan pulang ke kamarku untuk mengambil kitab dan langsung bergegas ke tempat belajarku, sebelum saya pulang ke kamar saya pun naik ke koprasi sebentar untuk membeli sedikit jajanan dan minuman di sana.


sebagian jajananku

Setelah itu dan tak lama dari situ saya pun langsung turun dari koprasi dan terus menuju ke tempat belajar saya pada malam ini.

Mungkin hanya ini saja cerita diary game saya hari ini sampai jumpa kembali esok hari dan semoga masih dalam keadaan sehat saja ya.
Lalu saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

Ini cerita saya hari ini:

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE REDMI NOTE 7


Salam @sahrullah

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @nazarul, @ikhsan dan komunitas Asia Tenggara.

Ingin mengenal saya lebih detail klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Semoga para santri selalu diberi kesehatan oleh Allah agar dapat melaksanakan segala kegiatan

Aminn..

 4 years ago 

Tgk. Nazril sudah punya akun Steemit ya? Ayo ajak beliau untuk aktif menulis di Steem.

Seperti nya sih begitu bang, insyallah bang @anroja nanti saya sampaikan

 4 years ago 

Itu ide bagus kawan

Heheh

 4 years ago 

Sungguh menyenangkan kehidupan di pasantren. Semangat terus ya dlm menggapai ilmu agama. Sukes selalu.

Terima kasih suportnya kak@elianaelisma

 4 years ago 

Memang @bahagia01 mantap menjadi imam. Makmum banyak aja suksea apalagi kalau hanya satu makmum yang bersedia menerimanya menjadi imam, hehe...

#onepercent #indonesia #affable

Heheh apalagi beliau suaranya merdu

 4 years ago 

Hahahah macamlah bang ya

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.14
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 52760.21
ETH 2328.59
USDT 1.00
SBD 2.12