THE DIARY GAME ( 26 SEPTEMBER 2020 )

in Steem SEA4 years ago (edited)

Hai sahabat steemian semua apa kabar?
Saya harap kalian hari ini masih sehat-sehat saja ya..

Masih dengan saya @sahrullah. Sabtu 26 September, pagi ini mungkin sedikit berbeda dengan hari kemarin, jam 06:30 saya dibangunkan oleh teman saya Fajar dia memberitahu ku pelajaran kita pada pagi hari ini tidak lama lagi.

Melihat waktu yang memang sudah terlambat perbincangan kami pun tidak lama, kemudian dia memberikan 1 buku kepadaku yang sudah dua hari dia meminjamnya kepada ku, alasannya mungkin ada catatan yang ketinggalan di waktu kami belajar bersama, memang semalam saya sempat bilang kepadanya, 'aku membutuh kan buku yang engkau pinjam kemarin'.

Pelajaran ku pagi ini pun tertunda, tapi bagi kami ini hal yang memang bisa kami maklumi. Mungkin, ustad kita pagi ini ada sedikit halangan sehingga beliau tidak bisa menghadiri pelajaran pagi ini bersama kita.


santri sedang membuang sampah


Waktu! bagi kami para santri adalah pedang yang tajam, yang apabila salah di gunakan akan menjadi fatal bagi diri sendiri. Dengan adanya waktu yang singkat kami pun mengontrol santri yang membersihkan halaman pada pagi ini.

Bel turun belajar subuh pun berbunyi! waktunya para santri mengambil catering sarapan pagi.


menu saya pagi ini


Pada kebiasaan, kami dewan guru selalu mengambil catering pada waktu agak sedikit terlambat, karena kami mendahulukan santri dulu agar para santri jangan sampai satupun yang tidak kebagian jatah lauk yang sudah di masak pada pagi ini dan seterusnya.

Alhasil terkadang kami makan dengan seadanya, menurut ku itu tidak masalah bagi saya. Lekas sarapan, kami pun berolahraga (bermain bola) sebetulnya waktu yang dimiliki kami hanyalah singkat, tetapi bagi kami ini cukup lumayan, agar kami para santri tidak cepat terkena penyakit dan semua kami harap dalam keadaan sehat.


Olahraga pagi


Ya..bermain bola para santri penuh dengan banyak pakaian terkadang ada yang dengan sarung, gamis, baju putih (baju belajar sehari-hari) hehe...disini agak sedikit berbeda bukan, menurut mereka itu sudah terbiasa dan kami tidak melarang nya, asalkan mereka mematuhi peraturan pondok yang sudah tertera.

Di samping kegiatan yang begitu banyak, kami dewan guru mengambil waktu sedikit untuk bercocok tanam dan memelihara beberapa hewan, yang mungkin bisa membantu kami menjadi ekonomi dalam sehari-hari.


tanaman jahe


Ini adalah tanaman kami yang sempat kami sisihkan waktu untuk bercocok tanam. binatang peliharaan yang kami pelihara adalah? ada sebagian guru yang memelihara ayam, bebek, merpati dan sebagainya.


Burung merpati putih


Jam 18:15 wib
Tiap sorenya saya menyisihkan waktu untuk mengajar beberapa santri yang mungkin kurang lancar dalam membaca Alqur'an bisa di bilang (private) kebetulan hari ini hanya tersisa seorang santri saja.

Sebagian dari yang lain ada yang sudah pulang, mungkin ada hal yang mereka butuhkan untuk persiapan seterusnya di pondok! sehingga, mereka pulang kampung halaman. Pulang nya para santri dalam peraturan pondok kami, hanyalah singkat. Kami memberi waktu mereka cuman 3 hari apabila tidak ada alasan lain yang membuatnya darurat.

Kegiatan kami pun sudah selesai hingga malam, hanya saja ada 1 pelajaran malam yang harus kami lakukan. Selesai belajar saya pun pergi ke kantin untuk meminum secangkir kopi, kemudian saya pulang ke kamar dan istirahat.

Inilah buku diary game saya hari ini semoga kita esok hari bisa berjumpa kembali wassalam.

Inilah cerita saya hari ini :

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE REDMI NOTE 7


Salam @sahrullah

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara

Sort:  
 4 years ago (edited)

Dear @sahrullah Selamat datang di the diary game season ketiga . Senang bisa melihat anda selalu dalam program steemit.
Anda harus menyertakan hastag nama negara anda dengan benar. Sebagai contoh (betterlife, thediarygame, indonesia ,steemit ,contest)
Tetap menulis dan saling mengunjungi berbagi komentar sesama teman.
Good luck 👍
Happy nice day😁😁

#diarydoctor
#indonesia

Terimakasih bang @nazarul atas informasinya.🙏

 4 years ago 

Selamat, Anda salah satu pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

Alhamdulillah terima kasih 🙏

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57740.57
ETH 3127.01
USDT 1.00
SBD 2.33