THE DIARY GAME 24 SEPTEMBER 2020

in Steem SEA4 years ago (edited)

Hai sahabat Steemian semua saya harap kalian sehat semua,dan semoga kita diberi kesehatan selalu oleh sang maha kuasa segalannya.

Jam 06:00 wib
Hari ini adalah bagi saya, adalah hari sangat berbeda, karena ini hari pertama saya menulis di diary game ini, rasanya saya merasa senang dengan mengikuti media ini.

Lekas bangun saya pun langsung bergegas ke kamar mandi untuk mengambil wuzduk dan solat pun saya laksanakan, sesudah solat, saya memasuki ruangan belajar, kebetulan hari ini adalah hari terakhir ujian para santri-santri.


Photo Bersama Santri


Jam 10:30 wib
Bel selesai belajar pun berbunyi, berakhir lah ujian cawu 1 santri di pondok Ummul Ayman 2 hari ini, setelah turun belajar saya mengumumkan, kepada santri untuk langsung bergegas ke Musalla karena kita akan melaksanakan solat Dhuha secara berjamaah.


Sedang Shalat Zuha

Selesai solat Dhuha saya pun mencari santri, serta menanya kan kepada santri lain. Adakah kalian melihat KAUSAR AFDHAL dan AZKAL MUDARRIS ?..tidak ustad, jawab santri yang sedang saya tanya.

Tidak lama kemudian akhirnya saya menemukan santri yang saya sedang cari tersebut (KAUSAR AFDHAL DAN AZKAL MUDARRIS). Lalu saya ajak mereka ke tempat pangkas rambut ustad BAHAGIA, beliau pun bertanya ke pada saya, kenapa santri-santri ini?
saya jawab. Mereka sudah melanggar peraturan pondok yaitu pulang kampung halaman tanpa izin, sekarang saya serahkan kepada engkau dan mencukur rambut mereka sampai habis (botak).


Sedang Mencukur Rambut

Ini adalah salah satu hukuman bagi santri yang melanggar peraturan, apabila mereka pulang kampung halaman tanpa izin di pondok kami, dan masih banyak lainnya hukuman yang berbeda-beda yang apabila santri melanggarnya.

Jam 13:30
Saya terbangun dari tidur dalam keadaan gelisah karena jam ini adalah waktunya mengambil catering makan siang kami, karena pada kebiasaan jam segini catering kami di pondok sudah tutup, dan tidak saya duga pas saya mau memakai baju untuk pergi ke dapur, datanglah seorang santri yang membawa rantang catering saya, lalu dia berkata: ustad ini nasinya udah saya ambil, legah pun perasaan gelisah saya (dalam hati), terimakasih:saya jawab.

Setelah itu saya pun bergegas ke kamar mandi untuk mengambil wuzduk, dan solat pun saya laksanakan dengan sendiri, karena jamaah Dhuhur sudah lewat beberapa menit yang lalu, selesai solat saya pun makan siang sembari memegang HANDPHONE dan tanpa saya rencanakan pun, saya memosting 1 Poto di story' WhatsApp saya.


Story' WhatsApp

Jam 15:40 wib
Saya berjumpa dengan @ikhsan01, di situ saya menanyakan tentang Steemit ini, yang mungkin waktu itu hanyalah singkat bagi saya, akan tetapi itu sangat berharga bukan.
Azan pun berkumandang tandanya solat ashar sudah tiba, saya pun mengakhiri perbincangan dengan @ikhsan01 sesudah azan selesai di kumandang, saya pun mengambil wuzduk dan bergegas solat.

Jam 17:00 wib
Saya beraktivitas seperti mana biasa yaitu bermain bola, ya ini sih untuk kami mempasing-pasing saja hanya saja untuk mengeluarkan keringat sedikit, sekitaran setengah jam saja tidak lama, kami mengakhirinya. Kemudian saya pergi ke tepi sungai yang berada di samping pondok kami, untuk mencari angin sedikit, agar keringat saya ya...cepat kering.

Jam 22:00 wib
Setiap malam Jum'at nya kami di pondok mengadakan Muhadharah (pidato) istilahnya kami disini membuat kegiatan tersebut, untuk mengetes atau belajar mental bagi para santri-santri, agar mereka di luar dalam keadaan apapun di bidang Islam semua santri siap menghadapi nya, apakah tersebut di bidang pidato/dakwah, MC (protokol) dan lain sebagainya, dan dalam berpidato kami tidak hanya bahasa Indonesia saja, Arab, Inggris dan bahasa daerah masing-masing.


Sedang Muhazarah

setelah penutupan Muhadharah yang di sampaikan oleh ustadz kami yaitu Ulul Azmi maka berakhirlah acara Muhadharah kami, setelah kegiatan tersebut saya pun langsung turun dan pergi ke kantin untuk menikmati segelas kopi, setelah saya minum langsung pulang ke kamar untuk beristirahat.

Inilah game diary harian saya semoga besok saya kita berjumpa kembali wassalam.

Inilah cerita saya hari ini :

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE REDMI NOTE 7


Salam @sahrullah

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya

Terimakasih juga kepada :
@Radjasalman, @steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 4 years ago 

Hai @sahrullah senang bisa anda hadir di the diary game dan melihat postingan pertama anda. Sedikit saran , harap memeriksa tulisan anda sebelum memposting mungkin ada beberapa huruf yang tertinggal.😀

Happy good day

#diarydoctor
#indonesia

Terimakasih @nazarul atas informasinya, saya harap anda bisa membimbing saya selalu.

 4 years ago 

Dengan senang hati kami selalu membantu

Terimakasih @sahrullah telah menulis di platform ini , semoga kedepannya semakin semangat menulis lagi.

Terimakasih atas dukungannya @deksyech, saya selalu mengharapkan saran dan bimbingan kepada anda semua.

Rupanya hukuman mencukur rambut masih berlalu di dayah saat ini ya?
Saya teringat saat masih di dayah dulu, para santriwan yang botak mendadak, pasti karena ketahuan pacaran. Jadi untuk menutupi rasa malu, kemanapun mereka pergi, mereka akan selalu memakai sorban. 😄😄

#onepercent
#indonesia

Kalau tidak salah sih @ernaerningsih hukuman ini gak akan punah, di semua Dayah. 😀

 4 years ago 

Terima kasih @sahrullah anda telah bergabung di platfrom ini dan selamat atas penulisan The Diary game anda yang pertama.

Terimakasih @umam yang selama ini sudah mengajari saya dalam platform ini.

 4 years ago 

Sama-sama @sahrullah

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56552.34
ETH 2332.65
USDT 1.00
SBD 2.35