THE DIARY GAME (22 NOVEMBER 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Hai sahabat Steemit kembali lagi dengan saya @sahrullah apa kabar?
Saya harap kalian masih dalam keadaan sehat saja ya.

Minggu 22 November 2020
Pagi ini saya terbangun dengan awal dengan suara alarm HANDPHONE yang begitu keras dan nyaring begitu bangun saya pun keluar dari kamar dan langsung membangunkan santri-santri yang masih tidur sedang membangunkan mereka saya pun pergi ke kamar teman saya yang bertugas pada hari ini yaitu ustadz Rahmad untuk membangunkan dia karena waktu azan subuh tidak lama lagi akan di kumandangkan.

Setelah itu saya pun pergi ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan kemudian saya hendak ke Musalla untuk mengikuti jamaah subuh beserta para santri yang dipimpin oleh imam ustadz Rahmad, seperti mana biasanya sesudah melaksanakan solat jamaah Al-Qur'an pun kami baca dengan tiga surat yaitu Azzariyat Arrahman dan Alwaqiah.

Alhamdulillah jamaah subuh pun sudah kelar dan berjalan dengan lancar, sesudah itu saya pulang ke kamar untuk mengambil kitab dan langsung memasuki balai ngaji saya pada subuh ini dan masih dengan subuh mana biasanya dengan pelajaran tentang Hadits.

Jam 07:30 wib
Waktu belajar subuh kami di pondok pun selesai, begitu turun belajar saya pulang ke kamar untuk mengembalikan kitab kembali dan sesudah itu keluar dari kamar saya pergi ke dapur untuk mengambil catering sarapan pada pagi ini dan di temani seperti mana biasanya sarapan pagi ini dengan teman saya.

Kemudian sambil menunggu jam belajar Dhuha masuk saya pun melihat sebentar para santri yang sedang berolahraga di dipan komplek pondok kami dan saya sertakan dengan menulis sedikit diary game saya untuk hari ini, tak lama dari situ saya pun pulang ke kamar untuk mengambil kitab karena saya mendapatkan amanah dari guru saya untuk menggantikan kelas beliau tersebut.

Setiba di kamar dan sesudah saya mengambil kitab yang akan saya ajarkan kepada santri nanti saya pun pergi ke kamar teman saya yaitu Tgk Ari Ramdhan untuk sedikit meminta membantu saya mengulang kitab sedikit yang akan saya bawakan setelah ini.

Jam 08:45 wib waktu belajar Dhuha pun tiba begitu masuk waktunya belajar saya langsung mengontrol santri untuk memasuki ruangan belajarnya mereka, agar mereka tidak terlambat dalam mengikuti pelajaran pada Dhuha ini.

Setelah sudah saya mengatrol mereka saya pun pulang ke kamar untuk mengganti pakaian dan langsung memasuki lokal yang akan saya gantikan.


Suasana belajar Dhuha di kelas

Singkat saja, setelah turun belajar Dhuha saya pun mengontrol kembali santri agar ke Musalla untuk melaksanakan solat Dhuha secara berjamaah. Kemudian selesai sudah kegiatan tersebut saya pun pulang ke kamar untuk beristirahat Qailulah sebentar.

Jam 12:25 wib saya menulis sedikit lagi diary game hari ini. Singkat cerita sesampai waktu masuknya jamaah Dhuhur dan asar pun selesai kami laksanakan dan berjalan dengan lancar saya pun pada sore ini kembali berolahraga bersama teman-teman.


olahraga sore

Jam 17:30 wib olahraga pun kami akhiri dengan segera, saya pun pergi ke kamar mandi untuk membersihkan kaki dan tangan setelah itu saya pergi ke dapur untuk mengambil catering makan sore.


suasana dapur di waktu sore

Jam 16:00 wib.
Waktu naik Musalla Maghrib pun tiba, saya pun bergegas kembali untuk mengontrol para santri yang masih ada di kamarnya untuk ke Musalla agar mereka tidak dalam keadaan terlambat, setelah selesai mengontrol di bawah (di kamar) saya pun naik ke Musalla untuk mengontrol kembali santri yang sedang membaca Alquran secara berjamaah.


Jamaah Maghrib

Kemudian tak lama dari situ saya pun langsung bergegas untuk pulang ke kamar untuk mengambil peralatan mandi dan langsung hendak mandi dan segera melaksanakan kembali kegiatan di pesantren.

Inilah diary game saya pada hari ini sampai jumpa kembali esok hari semoga besok masih dalam keadaan sehat saja ya.

Lalu saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

Ini cerita saya hari ini:

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE REDMI NOTE 7


Salam @sahrullah

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @nazarul, @ikhsan dan komunitas Asia Tenggara.

Ingin mengenal saya lebih detail klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Saya sangat senang anda berada di sini kembali dan saya sangat terhibur dengan postingan anda, saya akan menunggu postingan anda yang ke selanjutnya.

#onepercent
#indonesia

Thanks suportnya kawan 🙏🏻

 4 years ago 

You are welcome.

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

 4 years ago 

Hi @sahrullah Senang bisa melihat anda kembali dalam kontes. Tetap di platform tanpa absen, mungkin dalam waktu dekat kami akan menghubungi anda dan rekan-rekan.

Jangan lupa juga mengikuti program yang diadakan oleh @steem.amal. kami menunggu uluran tangan dari anda.

Insyallah siap bang @nazarul

 4 years ago 

Saya mau juga main voli

Haha cepat balik lah

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57740.57
ETH 3127.01
USDT 1.00
SBD 2.33