THE DIARY GAME (14 OKTOBER 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)

Hai sahabat Steemit kembali lagi dengan saya @sahrullah apa kabar?
Saya harap kalian masih dalam keadaan sehat saja ya.


Rabu 14 Oktober 2020
Pagi ini saya terbangun dengan awal dengan suara alarm HANDPHONE yang begitu keras dan nyaring begitu bangun saya pun keluar dari kamar dan langsung membangunkan santri-santri yang masih tidur sedang membangunkan mereka saya pun pergi ke kamar teman saya yang bertugas pada hari ini yaitu ustadz Ari Ramadhan untuk membangunkan dia karena waktu azan subuh tidak lama lagi akan di kumandangkan.

Kemudian setelah saya keluar dari kamar teman saya. Saya kembali membangunkan sekali lagi santri yang masih ada di dalam kamarnya sekaligus saya membangunkan santri yang bertugas Muazin (mengumandangkan azan) pada subuh ini yaitu santri dari pada kelas tiga SMP Hafiz Alhaytami.

Setelah itu saya keluar dari kamar santri dan langsung menuju ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan langsung mengikuti jamaah bersama santri pada subuh ini di Musalla, seperti biasanya setelah kami melakukan jamaah subuh setelah itu kami membaca ayat suci Alquran seperti mana biasanya tiga surah.

Jamaah solat subuh pun selesai sudah seperti biasanya saya pulang ke kamar untuk mengambil kitab dan bergegas memasuki balai pengkajian saya pada subuh ini masih dengan pelajar yang sama subuh kami belajar tentang ilmu hadits.

Jam 07:30 wib waktu belajar subuh pun selesai sesudah itu saya pun pulang ke kamar untuk menggantikan pakaian dan keluar dari ke kamar saya menuju ke dapur untuk mengambil catering sarapan pagi ini dan di temani makan bersama teman-teman saya seperti mana biasanya sesudah itu saya di datangi teman saya @umam sambil membawa susu kambing kemudian datang lah anak dari pada guru saya yang bernama Zawil Kiram menghampiri kami berdua dan saya pun menawarkan kepada dia untuk meminum susu tersebut yang di bawa oleh @umam tadi.


adek Zawil sedang meminum susu


Sesudah itu sambil menunggu jam belajar Dhuha masuk saya pun bermain dengan Zawil sebentar dan saya sertakan sambil menulis sedikit diary game saya untuk hari ini.
Jam 08:45 wib waktu belajar Dhuha pun tiba begitu masuk waktunya belajar saya langsung mengontrol santri untuk memasuki ruangan belajarnya mereka agar mereka tidak terlambat dalam mengikuti pelajaran pada Dhuha ini.

Setelah itu, kebetulan hari ini tidak ada belajar karena guru kami setiap hari Rabu nya beliau mengikuti pengajian di Samalanga, dan hari ini kami merencanakan untuk membakar ayam di gunung saya pun dan teman saya menyiapkan semua kebutuhan kami untuk menuju ke sana nanti nya.

Singkat cerita setelah jamaah Dhuhur sudah selesai kami pun hendak pergi menuju ke gunung untuk membakar ikan, semua keperluan kami dan bahan-bahan alat bakar yang akan kami gunakan di sana nanti kami membawanya yaitu dengan becak. Kami pun berangkat dan Alhamdulillah sesampai disana dengan selamat, tak lama begitu sampai kami pun langsung menyiapkan semuanya dan langsung memasuki acara bakar-bakar.


ayam bakar lezat ala santri


Setelah selesai sudah di bakar semua ayam, ayam bakar pun siap untuk santap karena tempat kami membakar berdekatan sungai dan batu-batu besar kami pun memakan bersama di atas batu tersebut agar suasana nya lebih terasa dengan menu yang sedang di santap.


makan ayam bakar dengan suasana indah


Kemudian setelah kami makan sebelum kami mengutuskan untuk pulang ke pondok dan lelah pun sudah kami rasakan dari tadi kami pun mandi bersama di sungai tersebut dengan bersama-sama. Selang beberapa menit akhirnya kami pun merencanakan untuk kembali ke pondok.

Di tengah perjalanan menuju pulang, spot sore pun kembali bergetar bagi saya untuk mengambil photo apalagi suasana di gunung hari ini cukup mendukung dan memuaskan.


spot sore ini dari atas gunung


Kemudian saya berlanjut kembali untuk menuju pulang ke pondok. Dan di tengah perjalanan karena saya berjalan di belakang becak agar apabila ada terjadi hal tidak di inginkan di situ ada kami dan teman saya yang lain mereka sudah mendahului kami di depan yang mungkin sudah jauh, becak pun berhenti sebentar untuk pergantian pengemudi.


berhenti pergantian sopir


Singkat cerita setelah tiba di pondok saya pun dan teman saya menurunkan barang-barang yang kami bawa tadi ke gunung, kemudian saya mengantar kan becak dengan teman saya ke pondok mahasiswa di Simpang Empat karena becak tersebut kami pinjam dari mereka yang tadinya sudah kami gunakan.

Kemudian saya kembali ke pondok saya dan langsung pulang ke kamar untuk mengambil peralatan mandi karena jamaah Maghrib pun sudah hampir tiba.

Inilah cerita diary game saya hari ini sampai jumpa kembali esok hari dan semoga kita semua esok hari kita berjumpa masih dalam keadaan sehat.
Amiiin..

Inilah cerita saya hari ini :

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN REDMI NOTE 7


Salam @sahrullah

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara

Sort:  
 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 4 years ago 

Di situ saya terlihat ganteng @sahrullah.
Kapan kita bakar-bakar lagi?

#onepercent
#indonesia

Sangat pede sekali anda bang @ikhsan01

Oh que hermoso pasaron un día agradable con los estudiantes y disfrutaron de una rica parrilla y compartiendo a su vez con la naturaleza.

Las fotografías son muy hermosas y ese río debe tener una agua muy agradable para darse un baño relajante y disfrutar del sonar de los pájaros y el ruido del agua que belleza.

#twopercent #venezuela

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publicación ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Bukan persoalan menu yang mewah saat suasana seperti yang anda lakukan bersama teman-teman, tetapi moment yang membuat semuanya terasa lebih sempurna dan istimewa.

#onepercent
#indonesia

Benar itu bang @hijau07

 4 years ago 

Saya suka momen ini, kita akan mengatur ulang untuk bertualang 👍

Terimakasih bang @Nazarul

 4 years ago 

Sama sama

 4 years ago 

Dek Hanif apa dek dawin @sahrullah

 4 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 300SP 500SP 750SP
1000SP 2000SP 3000SP 4000SP 5000SP

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57740.57
ETH 3127.01
USDT 1.00
SBD 2.33