THE DIARY GAME (13 OKTOBER 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Hai sahabat Steemit kembali lagi dengan saya @sahrullah apa kabar?
Saya harap kalian masih dalam keadaan sehat saja ya.

Selasa 13 Oktober 2020
Pagi ini saya terbangun dengan awal dengan suara alarm HANDPHONE yang begitu keras dan nyaring begitu bangun saya pun keluar dari kamar dan langsung membangunkan santri-santri yang masih tidur sedang membangunkan mereka saya pun pergi ke kamar teman saya yang bertugas pada hari ini untuk membangunkan dia karena waktu azan subuh tidak lama lagi akan di kumandangkan.

Kemudian setelah saya keluar dari kamar teman saya. Saya kembali membangunkan sekali lagi santri yang masih ada di dalam kamarnya sekaligus saya membangunkan santri yang bertugas Muazin (mengumandangkan azan) pada subuh ini yaitu santri dari pada kelas tiga SMP Abdul Ghaffar.

Setelah itu saya langsung ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan langsung mengikuti jamaah bersama santri pada subuh ini di Musalla, seperti biasanya setelah kami melakukan jamaah subuh setelah itu kami membaca ayat suci Alquran seperti mana biasanya tiga surah.

Jamaah subuh pun selesai saya pun langsung pulang ke kamar untuk mengambil kitab dan langsung mengikuti belajar subuh ini di balai tamu.
Jam 07:30 wib jam belajar subuh pun selesai setelah itu saya pulang ke kamar dan menggantikan pakaian dan langsung menuju ke dapur untuk mengambil catering sarapan pagi dan ditemani dengan teman-teman sekelas saya.

Sambil menunggu waktu belajar Dhuha tiba seperti biasanya saya berdiskusi sebentar dan saya mengambil waktu sedikit untuk menulis diary game saya pada hari ini.

Jam 08:45 wib
Waktu belajar Dhuha pun tiba tugas kami pun laksanakan atau mengontrol santri dengan cepat agar mereka tidak terlambat dalam memasuki ruangan belajarnya, setelah kegiatan tersebut saya pergi ke kulah untuk mengambil wudhu dan pulang ke kamar untuk melaksanakan solat Dhuha, biasanya kami melaksanakan solat tersebut dengan berjamaah tetapi pada hari ini saya melakukan nya dengan sendiri saja.

Setelah solat saya pun mengambil Handphone saya untuk menulis sidkit lagi diary game pada hari ini hingga seterusnya. Kemudian tak sadar bahwasanya saya sudah tertidur beberapa menit di kamar di waktu sedang menulis diary game tersebut.

Singkat cerita jamaah Dhuhur dan asar pun selesai kami laksanakan Alhamdulillah dengan lancar dan teratur, setelah jamaah asar selesai temanku mengajak saya untuk pergi ke laut kembali tak lama saya pun menyetujui atas keinginannya, sebelum pergi saya duduk sebentar di posko untuk menunggu teman saya yang sedang ke koprasi untuk menutupnya sambil menunggu temanku selesai dari koperasi saya melihat ada beberapa santri yang sedang berolahraga Badminton (bola raket) di depan halaman komplek pondok.


olahraga badminton santri sore ini

Kemudian tak lama dari situ sesudah siap temanku menutup koperasi kami pun pergi menuju tujuan dan sesampai di sana Alhamdulillah dengan selamat,


suasana di laut sore ini


Sesampai di sana ada beberapa teman ku yang belum sampai tujuan diwaktu saya menanyakan kepada teman saya mereka sedang membeli sedikit jajanan di warung supaya diskusi kita di sini tidak hampa dengan pemandangan yang indah saja.


gorengan yang menemani kami di laut


Selang beberapa menit teman saya pun sampai dengan membawa gorengan dan beberapa minuman yang menemani kami di laut pada sore ini. Setelah itu Jam 18:00 wib kami pun merencanakan untuk pulang ke pondok, sesampai di pondok saya ke koperasi kembali dengan teman saya untuk membeli beberapa minuman lagi yang haus sudah saya timpa rasakan dari tadi.

Sesudah itu saya pulang ke kamar untuk mengganti pakaian dan mengambil peralatan mandi dan langsung mandi karena jamaah solat Maghrib tak lama lagi kami laksanakan.

Inilah diary game saya pada hari ini sampai jumpa kembali esok hari semoga besok masih dalam keadaan sehat saja ya.

Inilah cerita saya hari ini :

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN REDMI NOTE 7


Salam @sahrullah

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 4 years ago 

@sahrullah teruslah aktif di the diary game, ajak kembali semuanya untuk berpartisipasi kembali.

Siap bang @Nazarul insyallah saya laksanakan

 4 years ago 

Terimakasih

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57684.56
ETH 3120.56
USDT 1.00
SBD 2.33