THE DIARY GAME (12 OKTOBER 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Hai semuanya apa kabar sahabat steemian kembali lagi dengan saya @sahrullah semoga hari ini masih dalam keadaan sehat semua ya dan semoga aktivitasnya berjalan dengan lancar.

12 Oktober 2020
Pada pagi ini seperti biasanya saya terbangun dengan suara alarm HANDPHONE yang berbunyi sangat keras dan nyaring Jam 05:00 wib waktu jamaah subuh hanya beberapa menit lagi tersisa, lekas bangun saya langsung keluar dari kamar dan pergi kamar para santri untuk membangun kan mereka yang masih tertidur sesudah saya membangun kan santri beberapa kamar saya pergi ke kamar teman saya yang bertugas hari ini yaitu ustadz Ulul Azmi.

Kemudian tak lama dari situ saya mengontrol lagi santri yang ada berada kamar nya di belakang dari komplek pondok karena waktu azan subuh saya lihat tidak lama lagi, setelah itu saya bergegas untuk mengambil wudhu dan pulang ke kamar untuk mengganti pakaian dan langsung ke Musalla,

Setiba saya di Musalla santri pun sudah ada berada di Musalla semuanya dan jamaah pun segera laksanakan yang di pimpin oleh imam ustadz Ulul Azmi, setelah jamaah seperti mana biasanya kami membaca ayat suci Alquran dengan tiga surat yaitu Azzariyat, Arrahman, Alwaqiah.

Setelah jamaah subuh selesai kami laksanakan saya pun bersiap-siap untuk mengikuti pelajaran subuh ini.
Jam 07:30 wib waktu belajar subuh pun berakhir, sesudah itu saya pun pulang ke kamar untuk mengganti pakaian dan langsung hendak mengambil catering sarapan pagi di dapur.

Seperti biasanya sarapan pada pagi ini saya di temani dengan teman-teman saya sambil berdiskusi dan sambil menunggu waktu belajar Dhuha nya masuk saya pun mengambil sedikit waktu untuk menulis diary game hari ini.

Jam 08:45 wib
Waktu belajar pun tiba tak lama saya pun langsung bergegas untuk mengontrol santri-santri untuk masuk keruangan belajar nya masing-masing agar mereka tidak terlambat dalam mengikuti pelajaran Dhuha hari ini, sesudah itu saya pun pulang ke kamar untuk belajar sedikit irama baru dzikir (dikeu) karena nanti malam, kami belajar kembali dzikir yang mana sudah kami jadwalkan setiap malam Selasa dan malam Kamis kami mengadakan belajar dzikir.

Singkat saja cerita saya hari ini kegiatan jamaah solat dhuhur dan asar pun Alhamdulillah berjalan dengan lancar, kemudian kebetulan sore ini kami tidak berolahraga seperti biasanya, salah satu dari teman saya mengajak saya untuk pergi ke laut SMA ok berdiskusi dan refreshing.


sedang berdiskusi bersama teman


Sesampai di sana saya pun mengambil sedikit spot Poto hari ini di laut sedang mengambil Poto buat diary saya melihat ada beberapa orang yang sedang memancing disana yang mungkin lumayan lah buat spot nya.


pemandangan laut sore ini


Kemudian selang beberapa menit kami duduk di laut, kami pun merencanakan untuk pulang kembali ke pondok, sesampai di pondok saya pun lupa untuk mengambil catering sarapan sore hari ini dan lauk pun sudah habis, alhasil untung dapur nya masih terbuka kami pun menggoreng telur untuk lauk sore ini dengan sendirinya.


makan sore dengan setengah telur


Setelah selesai menggoreng telur saya pun langsung untuk pulang ke kamar untuk mengambil peralatan mandi saya dan langsung mandi karena malam ini setelah isya kami belajar kembali dzikir dan saya pun harus bergegas cepat.

Kemudian setelah selesainya jamaah Maghrib dan isya kami laksanakan yang Alhamdulillah berjalan dengan lancar saya pun mengambil sedikit lagi Hanay beberapa menit untuk mengulang irama baru dzikir yang akan saya ajarkan kepada santri-santri nanti.

Jam 21:00 wib
Belajar dzikir pun kami laksanakan dengan segera.


suasana di Musalla kami sedang belajar berdzikir


Pada kebiasaan setelah belajar berdzikir (dikeu) sebelum kami menutupnya santri pun sibuk meminta kepada kami untuk membawakan lagu atau qasidah, karena saya sudah tidak sanggup lagi bersuara jadi malam ini yang membawakan lagu yaitu dari teman kami ustadz @bahagia01 dan duet dengan ustadz Muzammil yang membawakan lagu Aceh.


sedang membawakan qasidah dengan suara indah


Kemudian belajar dzikir pun kami akhiri, saya pun pulang ke kamar untuk mengganti pakaian setelah itu saya pergi ke kantin untuk membeli sedikit makanan dan minuman, sesudah itu saya pulang ke kamar dan langsung istirahat agar besok saya bisa bangun dengan awal lagi dan bertugas seperti mana biasanya.

Inilah cerita diary game saya hari ini sampai jumpa kembali esok hari.
Inilah cerita saya hari ini :

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN REDMI NOTE 7


Salam @sahrullah

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 4 years ago 

@sahrullah kenapa tidak mengajak saya ke laut, saya mau juga laut itu

Esok esok ajalah ya saya ajak @bahagia01

sedang membawakan qasidah dengan suara indah

Pingen ah mendengarnya

#twopercent
#indonesia

Bisa mampir-mampir ke pondok kami @mantap

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 4 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 300SP 500SP 750SP
1000SP 2000SP 3000SP 4000SP 5000SP

 4 years ago 

@sahrullah kalian bisa membuat beberapa lirik untuk kasidah, saya bisa mencarikan cord yang sesuai untuk gambus dengan akustik, itu bisa di sesuaikan dan kolaborasi. Kita bisa memulai dengan ketukan metronom biasa saja.👍

Wahh keren tuh bang @Nazarul.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57684.56
ETH 3120.56
USDT 1.00
SBD 2.33