THE DIARY GAME ( 1 Oktober 2020)

in Steem SEA4 years ago (edited)


Halo sobat steemian apa kabar semuanya?
ku harap kalian masih dalam keadaan sehat semua ya..
dan semoga hari ini aktivitas nya berjalan dengan lancar.

Jam 05:00
Alhamdulillah pada pagi ini saya bangun dengan awal terbangunku dengan bunyinya alarm, setelah itu saya langsung bergegas untuk membangunkan santri yang masih tidur setelah itu saya membangunkan teman saya yang bertugas piket jamaah pada hari ini.

Kemudian saya hendak mengambil wudhu dan langsung mengikuti jamaah subuh beserta santri, setelah selesainya jamaah saya pulang ke kamar untuk mengambil kitab dan bergegas belajar pada subuh ini.
Setiap paginya kami belajar hanya satu pelajaran yaitu ilmu nahwu, yang mana ilmu nahwu ini adalah dasar daripada tata cara agar kita bisa membaca kitab gundul atau kitab kuning.

Sering dikatakan para santri ilmu nahwu dan ilmu Sharaf keduanya ini adalah bagaikan ibu dan ayah, yang apabila tidak di pelajari mendalam dan sedikit pun kemungkinan para santri selama kapanpun mereka tidak akan bisa membaca kitab gundul atau kitab kuning (tidak ada harkat/baris).

Selesai turun belajar kami para dewan guru menerima undangan pesta pernikahan guru kami di pesantren. Yang mana undangan ini sudah lama kami terima, dan hari ini adalah tepat pada tanggal yang tertera di undangan tersebut.

Kami pun hendak bersiap-siap karena rencana yang kami menuju tempuh jam sepuluh pas, sesudah siap semua, kami pun berangkat dan Alhamdulillah sampai di tujuan (Tringgadeng kabupaten Pidie jaya) dengan selamat.

Selang beberapa waktu kami menunggu kedua pengantin baru, akhirnya kami pun mengantar kan guru kami kerumah pengantin baru dari pihak perempuan, dengan perjalanan yang mungkin lumayan jauh dari tempat yang di mana kami menuggu kedua pengantin tadi.


tiba di rumah dari pihak perempuan


Setelah tiba di rumah yang kami tuju di situ kami tak lama hanya beberapa menit setelah itu kami meminta izin untuk pulang. Jam 01:30 wib waktu solat dhuhur pun tiba dengan setengah perjalanan kami, kemudian salah satu dari teman ku mengajak untuk mencari masjid yang terdekat dari sini untuk segera kita melaksanakan solat Dhuhur, dan akhirnya kami pun setuju.

selesai solat kami pun merencanakan untuk berefresi dan istirahat sejenak di pantai terdekat daerah Tringgadeng.


sedang bersantai sejenak


Jam tiga lewat tiga puluh kami pun pulang, karena di pesantren masih banyak lagi yang harus kami lakukan atau kegiatan yang masih kami laksanakan untuk para santri. Dan kebetulan malam ini adalah acara pembagian piala kepada sang juara atau santri yang mendapatkan rangking kelas.

Setiba di pesantren kami pun langsung mempersiapkan yang akan di adakan nnti malam.
Jam waktu solat Maghrib pun tiba dan azan dikumandangkan oleh ustad Ulul Azmi saya pun segera mengikuti jamaah Maghrib bersama santri. Dan Alhamdulillah sampai waktu solat isya pun berjalan dengan lancar.


acara pembagian hadiah


Jam sembilan pas acara pun kami laksanakan yang di buka oleh protokol dari santri kelas tiga yaitu Azarul Akbar dan yang melantunkan ayat suci Alquran adalah Abdul Ghaffar dan yang pembukaan sholawat kepada Baginda nabi yaitu Alfi Rafli dan M Hafidh.


Santri yang mendapat juara


Photo yang di atas adalah santri-santri yang mendapat kan juara kelas satu dari kelas 1 sampai kelas 3 dan yang menyerahkan piala oleh guru kami yaitu ustadz Aidil Adha

Jam setengah sebelas acara pun selesai dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar, sesudah itu saya pulang ke kamar dan langsung beristirahat karena lelah yang saya hadapi dan ngantuk yang berat pun sudah saya rasakan.

Inilah cerita diary game saya hari ini semoga kita semua esok hari bisa berjumpa kembali.

Inilah cerita saya hari ini :

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN REDMI NOTE 7


Salam @sahrullah

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terimakasih @steemcurator08

 4 years ago 

Tetap di the diary game.. siapa tau anda akan mendapatkan hari yang beruntung (lucky day). tetap konsisten 👍

Terimakasih bang @Nazarul suportnya

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57684.56
ETH 3120.56
USDT 1.00
SBD 2.33