THE DIARY GAME (09 OKTOBER 2020)

in Steem SEA4 years ago

Hai semuanya apa kabar sahabat steemian kembali lagi dengan saya @sahrullah semoga hari ini masih dalam keadaan sehat semua ya dan semoga aktivitasnya berjalan dengan lancar.

Jumat 09 Oktober 2020
Pada pagi ini seperti biasanya saya terbangun dengan suara alarm HANDPHONE yang berbunyi sangat keras dan nyaring Jam 05:00 wib waktu jamaah subuh hanya beberapa menit lagi tersisa, lekas bangun saya langsung keluar dari kamar dan pergi kamar para santri untuk membangun kan mereka yang masih tertidur sesudah saya membangun kan santri beberapa kamar saya pergi kek kamar teman saya yang bertugas hari ini yaitu ustadz Noval Bentara beliau adalah dewan guru dari pada santri kelas 7.

Kemudian tak lama dari situ saya mengontrol lagi santri yang ada berada kamar nya di belakang dari komplek pondok karena waktu azan subuh saya lihat tidak lama lagi, setelah itu saya bergegas untuk mengambil wudhu dan pulang ke kamar untuk mengganti pakaian dan langsung ke Musalla,

Setiba saya di Musalla santri pun sudah ada berada di Musalla semuanya dan jamaah pun segera laksanakan yang di pimpin oleh imam ustadz Noval tersebut, setelah jamaah seperti mana biasanya kami membaca ayat suci Alquran dengan tiga surat yaitu Azzariyat, Arrahman, Alwaqiah.

Lekas jamaah subuh selesai saya pun pulang ke kamar untuk mengganti pakaian kemudian karena ini hari Jumat kebiasaan kami setiap subuh nya disini mengajarkan yaitu Muhadasah (percakapan) bisa di bilang ini mengulang kaji bahasa apa yang sudah di pelajari semua santri apakah itu bahasa Arab atau Inggris nah disinilah di ajarkan cara percakapan nya agar mereka bisa bercakapan dengan bahasa tersebut.

Sesudah Muhadasah kami pun gotong royong bersama membersihkan seluruh komplek pondok masing-masing lokal kami bagikan tempat agar mereka teratur dan tidak cepat capek dalam bekerja.

Selesai gotong royong kami pun mengambil catering sarapan pagi di dapur dan makan bersama sambil istirahat sejenak. Setelah itu saya pulang kamar untuk menulis sedikit diary game hari ini untuk menulis sedikit diary game saya hari ini. Jam 12:00 wib kemudian saya segera mandi untuk pergi ke masjid menunaikan solat Jumat sebelum kegiatan demikian saya mengontrol santri terlebih dahulu agar mereka tidak terlambat sesampai di masjid.

Sesudah pulang dari masjid saya pun pergi ke dapur untuk mengambil catering sarapan siang kemudian setelah makan siang saya langsung bersiap-siap untuk mengikuti pelajaran khusus dewan guru yang di pimpin pengajian oleh pimpinan pondok kami, pelajaran khusus kami pun sudah siap laksanakan.

Dan waktu azan ashar pun sudah tiba dan langsung di kumandangkan oleh teman kami yaitu ustadz Irfan beliau berasal dari kampung Reulet saya pun segera turun dari balai dan langsung ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan ke Musalla untuk segera melaksanakan solat berjamaah bersama pimpinan pondok kami.

Sesudah selesai nya jamaah, pimpinan kami pun memberi sedikit tausiah untuk para santri dan sedikit di pembicaraan beliau tersebut kami di suruh untuk bergotong royong kembali untuk mencabut rumput yang sudah memang sangat panjang. Sesudah lekas tausiah dari pimpinan saya pun pulang ke kamar untuk mengganti pakaian dan langsung mengontrol dan bergotong royong bersama santri kembali.

Seperti biasanya kami membagikan kelompok kepada santri agar mudah dalam bekerja dan cepat selesai.


santri sedang mencabut rumput


Santri tersebut mencabut rumput di sebelah bagian barat dan kebetulan di sebelah sini saya yang mengontrol mereka.


mencabut rumput di bagian timur


Dan ada beberapa santri juga yang bekerja di bagian samping sungai yang sedang mambantu gurunya membakar sampah yang begitu banyak.


sedang membakar sampah


Kemudian sedang saya mengontrol santri di komplek saya tidak sengaja melihat ada beberapa santri yang sedang memegang bendera saya tidak tau apa yang sedang mereka lakukan apakah sedang menaikkan bendera atau memang mereka dengan sengaja menurunkannya, saya kira mungkin mereka sudah selesai dengan pekerjaannya.


santri yang sedang sibuk dengan benderanya


Gotong royong pun selesai sudah saya pun pulang ke kamar untuk mengambil peralatan mandi dan hendak bergegas melaksanakan kegiatan lagi.

Inilah cerita diary game saya hari ini sampai jumpa kembali esok hari semoga masih dengan keadaan sehat ya.
Inilah cerita saya hari ini :

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN REDMI NOTE 7


Salam @sahrullah

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 4 years ago 

Cerita yang bagus @sahrullah.
Saya membacanya sampai habis, anda sangat berbakat walaupun masih ada beberapa kata-kata salah pengetikan, itu bisa terjadi di siapapun termasuk saya.

Besok anda harus ke kantin saya, karena saya ingin berbicara dengan anda.
Terimakasih

#twopercent
#indonesia

Oke siap bang @ikhsan01 komentarnya

 4 years ago 

Semangat kawan ya @sahrullah

Siap kawan

 4 years ago 

7258xSVeJbKkzXhyseBP4PYz11eBDT8sW2oR1a4vfVFS6JU2fs3iCyDcaEJpqia7uPnfx2egW4Xm591iysKfJLtyWUxRiZNhTy7KmRE23gkyBftYrmDueiac4EvffBZa1TVXEoT7NSJRU.jpg

SELAMAT!

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator

Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas steem sea

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan steem power anda untuk kemajuan komunitas steem sea ini

Salam hangat

@el-nailul

Link pintas untuk delegasi:

100SP 200SP 300SP 500SP 750SP
1000SP 2000SP 3000SP 4000SP 5000SP

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 4 years ago 

Tetap konsisten dalam menulis di the diary game.
Kunjungi setiap postingan yang lainnya.

Siap bang @Nazarul

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57740.57
ETH 3127.01
USDT 1.00
SBD 2.33