The Diary Game | [Kamis, 18 November 2021] Hari terakhir ke kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamu’alaikum teman-teman steemian. Semoga keberkahan, kesehatan dan kesuksesan selalu menyertai kita semua.

Hari ini aku terbangun pada pukul 05:30 WIB. Aku bangun untuk segera melaksanakan solat subuh. Setelah itu aku duduk di kasur sambil membuka sosial media sebentar. Dari luar kamar, terdengar suara kucing ku (samsol) yang mengeong-ngeong karena kelaparan. Biasanya ibu yang memberinya makan. Tapi karena ibu sedang mempersiapkan barang-barang jualan, aku menggantikan ibu untuk memberi makan si samsol.


8A7D0B7D-FA0E-458D-9B80-239D1F8EA0AB.jpeg
Samsol sedang makan dengan lahapnya


Setelah menemani samsol makan, aku ke kantin membantu ibu untuk mempersiapkan semuanya. Disini ibu mengeluh soal sesuatu yang salah di mesin cup sealer yang ibu gunakan untuk berjualan jus. Jadi kami mencoba memperbaikinya mesin tersebut.


4AA31873-655B-4327-9702-2D63C6DD062B.jpeg
Ibu sedang mencoba memperbaiki mesin Cup Sealer


Selesai memperbaiki mesin ibu, ayah mengajakku pergi ke pasar untuk membeli belanjaan ibu yang lupa di beli ayah sebelumnya. Pukul 08:30 WIB kami tiba di pasar dan langsung mencari apa yang ibu butuh. Sebenarnya aku sangat tidak suka suasana pasar karena sangat ramai, untungnya hari ini pasar sepi dan aku tidak perlu berdesak-kan dengan pembeli lain.


67EC0FAE-8BD0-472C-8673-124AEC0D5634.jpeg
Ayah sedang memilih buah


EFCC05DA-805E-4847-9F0D-8006610580D4.jpeg
Suasana pasar yang sepi


Sepulangnya dari pasar, aku mandi untuk bersiap-siap pergi ke kampus untuk urusan terakhir yaitu mengambil foto copy ijazah yang sudah di leges. Ketika ingin berangkat, ayah memintaku untuk menemaninya pergi ke kota terlebih dahulu untuk menyelesaikan sebuah urusan pekerjaan di salah satu toko. Jadi aku dan ayah berangkat bersama dan tiba di toko tersebut pada pukul 10:20 WIB.


B71CDBCF-FADE-4A97-A34E-8BD8DC2622B4.jpeg
Ayah sedang menyelesaikan urusan perkerjaannya


Setelah urusan pekerjaan ayah sudah beres, aku langsung berangkat ke kampus untuk menyelesaikan urusanku. Berhubung aku tiba di area kampus pada jam istirahat, jadi aku singgah ke coffee shop tempat tongkrongan biasa bersama teman-teman ku. Ketika waktu dzuhur tiba, seperti biasa aku menumpang solat di kamar istirahat pekerja di sana. Setelah itu kami pergi ke kampus untuk mengambil berkas yang sudah di leges.


5C1F4776-A218-4148-A62E-958F4BD3185D.jpeg
Kami sedang mencari berkas masing-masing


Selesai mengambil berkas di kampus, kami sama-sama merasa lapar dan langsung membeli nasi untuk kemudian kembali duduk nongkrong di coffeeshop sebelumnya.

Pukul 16:05 WIB aku menumpang solat ashar ditempat yang sama. Setelah itu aku pergi menjenguk kerumah seorang dosen yang sangat akrab dengan kami karena beliau baru saja keluar dari rumah sakit. Aku pergi bersama teman-teman seperguruan di pencak silat dulu.


38EC496A-50D1-4476-B14A-F0E8521F25FE.jpeg
Mejenguk Pak Darmein yang sedang sakit


Setelah menjenguk dosen, kami pulang ke rumah masing-masing. Setibanya di rumah aku langsung mandi karena sudah merasa gerah akibat seharian di luar rumah. Setelah mandi aku beristirahat di kamar dan ketika waktu magrib tiba aku segera melaksanakan solat magrib. Setelah itu aku makan malam bersama keluarga di meja makan sambil menunggu waktu isya tiba. Pukul 20:10 WIB aku melaksanakan solat isya. Dan setelah itu aku pergi ke kota untuk nongkrong di coffee shop bersama teman-teman kampus.

Pukul 21:10 WIB kami tiba di coffee shop tujuan. Seperti biasa kami berbagi banyak cerita. Kadang sedih terasa, membayangkan momen-momen seperti ini akan segera menjadi langka. Setelah wisuda, masing-masing dari kami mulai menentukan jalannya sendiri. Dan tidak sedikit pula yang akhirnya harus pergi jauh untuk menempuh karir dalam dunia kerja.


A3AB4B8E-CE9E-445B-ACCD-9460DAC0ADD8.jpeg
Kami sedang berbagi cerita tentang banyak hal


Pukul 22:45 WIB, salah satu pelayan di tempat itu memberitahu kami bahwa mereka akan tutup pada pukul 23:00 WIB. Karena itu, pertemuan ini harus berkahir dan kami langsung bergegas pulang ke rumah masing-masing. Setibanya di rumah, aku langsung tidur karena tubuh sudah terasa sangat lelah. Sekian cerita pengalamanku hari ini, terima kasih sudah berkunjung.

Salam hormat :
@anroja
@radjasalman
@ernaerningsih
@heriadi
@nazarul
@cicisaja

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58572.58
ETH 2551.35
USDT 1.00
SBD 2.47