The diary of season 3, Betterlife ( 4 Juni 2021) Jum'at berkah

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210604_211720.jpg

Assalamualaikum

Hai Steemian

Alhamdulillah aku masih bisa melihat dan dilihat lagi oleh orang-orang yang aku cintai hari ini. Ku usap kedua mataku dan kulihat mereka yang kucintai di hadapan ku yang sedang merajut mimpi indah. Suara azan subuh pun berbunyi, aku langsung ke kamar mandi berwudhu dan segera melaksanakan shalat subuh. Kemudian ku bangunkan anak-anak serta suami untuk shalat subuh dan mandi. Setelah itu aku menuju dapur mempersiapkan sarapan dan bekal untuk anak-anak sekolah.

IMG_20210604_210954.jpg
Menu hari ini

Selanjutnya aku meneruskan pekerjaan beres-beres lainnya. Mencuci piring, menyapu mencuci pakaian serta menjemur nya. Kemudian aku mandi dan bersiap untuk berangkat ke sekolah. Sebelum menuju ke sekolah, aku mampir di pasar tradisional Matangkuli terlebih dahulu, aku membeli udang dan ikan bandeng di pasar ikan serta membeli beras di tempat bang Hamid langganan aku, setelah itu aku pulang ke rumah lagi untuk menyimpan belanjaan, baru setelah itu aku berangkat ke sekolah.

IMG_20210604_210926.jpg
Tempat aku membeli beras

Sampai di sekolah, aku langsung duduk di meja kerjaku, mulai ku buka laptop dan ku buka aplikasi rapor dan mulai ku isi data siswa-siswi ku. Usai aplikasi rapor, aku melanjutkan membuka aplikasi nilai, dalam hal ini aku berdiskusi dengan pak @indraismawan mengenai tema dari mata pelajaran yang kami ajarkan karena kami mengajar mata pelajaran yang sama.

IMG_20210604_210756.jpg
Aku yang sedang sibuk di depan laptop ku

Sekitar pukul 11.00 aku mulai keluar dari sekolah dan menuju ke Lhoksukon menjemput anak-anak pulang sekolah. Tiga puluh menit perjalanan pulang pergi akhirnya kamipun sampai di rumah. Sampai di rumah, istirahat sebentar sambil menunggu selesai shalat Jum'at.

Usai shalat Jum'at, aku mendorong motor tua ku ke bengkel dekat rumah. Sampai disana, aku segera menghubungi suami untuk datang ke bengkel. Lima belas menit kemudian beliau datang dan kebetulan motor tua kami pun sudah selesai di perbaiki. Kami langsung menuju ke warung dengan membawa motor masing-masing secara beriringan.

Sampai disana, aku mengajak anak-anak untuk istirahat sebentar. Sekitar pukul 3.00 sore, aku pergi ke tempat empat hari meninggalnya mertua dari Linda tetangga dekat ku. Rumah mertua Linda ada di daerah Sumbok, Nibong, Aceh Utara. Aku berada disana sampai jam 4.00 sore. Sehabis menikmati hidangan dari keluarga almarhumah, aku langsung pamit dan pulang ke warung lagi.

IMG_20210604_210641.jpg
Kediaman rumah duka yang aku kunjungi hari ini

Sampai di warung, shalat ashar dan membantu beres-beres di warung sebentar. Sekitar pukul 5 sore, aku membawa si Abang kecil ke tempat Mak Gade untuk mengusuk badannya. Sehabis dari tempat Mak Gade, kami kembali lagi ke warung.

IMG_20210604_210613.jpg
Warung ku hari ini

IMG_20210604_210509.jpg
Potret anak kedua ku bersama Mak Gade, tukang urut langganan kami

Sekitar pukul 5.50 sore suami dan anak-anak pulang ke rumah, aku menjaga warung sampai jam 6.15. setelah suami kembali lagi ke warung aku langsung pulang ke rumah. Di perjalanan pulang, hujan deras pun mulai turun, aku berhenti sebentar untuk mengambil mantel di dalam box motor, baru kemudian langsung pulang ke rumah.

IMG_20210604_210332.jpg
Si kecil mungilku bersama guru mengaji nya

Sampai di rumah, ku siapkan makan malam seadanya untuk anak-anak. Usai makan malam dan shalat magrib. Aku mengajak anak-anak untuk mengaji Al-Qur'an bersama-sama. Aku mengira guru mengaji mereka tidak bisa hadir karena hujan.

Ketika kami sudah selesai mengaji, Hujan pun berhenti. Alhamdulillah guru mengaji anak-anak pun tiba di tempat kami. Anak-anak langsung mempersiapkan diri. Si kecil mungilku yang sudah siap terlebih dahulu langsung memulai pengajian bersama pak ustadz malam ini.

Sementara anak-anak mengaji aku menyiapkan makanan ringan untuk guru mengaji dan anak-anak berupa kentang goreng dan sedikit kue kering. Setelah mengaji dan shalat isya, kami menonton acara televisi sebentar. Ketika anak-anak sudah mengantuk mereka langsung masuk ke kamar dan mulai beristirahat.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @hhusaini, pak @steemadi, pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.

Tidak lupa pula saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi teman-teman yang selalu bersedia menyempatkan diri untuk berkunjung ke postingan saya. Mudah-mudahan silaturahmi ini selalu terjaga 🙏💕.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

 3 years ago 

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64364.24
ETH 3416.30
USDT 1.00
SBD 2.48