The diary game season 3, betterlife ( Kamis 17 Juni 2021) membereskan dokumen rapor kenaikan kelas

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210618_155903.jpg

Assalamualaikum

Hai Steemian

Pagi ini aku terbangun sebagaimana biasanya beriringan dengan suara alarm berbunyi di handphone ku. Aku bergegas bangun dan bersiap untuk melaksanakan shalat subuh. Usai shalat subuh dan berzikir sebentar, aku membangunkan anak-anak untuk shalat subuh. Setelah itu ku biarkan mereka tidur kembali sedangkan aku melanjutkan pekerjaan ku di dapur menyiapkan sarapan.

Pagi ini aku memasak "telur asin dan sayur lodeh" kesukaan anak-anak ku. Beres semuanya ku sajikan di meja makan. Kemudian aku melanjutkan pekerjaan rumah tangga lainnya, mencuci piring, menyapu, mencuci pakaian serta langsung menjemur pakaian tersebut.

IMG_20210618_063804.jpg
Menu hari ini

Lalu aku sarapan, mandi dan bersiap untuk berangkat ke sekolah. Sekitar pukul 8 pagi, aku sudah berada di sekolah, aku langsung masuk ke dalam ruang tata usaha. Ku ambil dokumen rapor dan ku masukkan satu persatu ke dalam rapor sampai tiga puluh rapor. Setelah semua siap aku letakkan semua rapor kelasku yang berjumlah tiga puluh rapor diatas lemari. Kemudian aku membantu menstempel dokumen rapor Bu @ellia, Bu @marianimuhain dan Bu Aswani.

Bersama dengan petugas tata usaha lainnya kami bekerjasama membereskan tugas menstempel rapor teman-teman yang lain yang berhalangan hadir hari ini. Setelah itu kusimpan dengan baik supaya besok bisa diambil oleh teman-teman.

Setelah itu aku membantu Bu Umi Habibah ( kaur kurikulum kami) mengecek nama-nama siswa baru kelas VII tahun ini. Beliau meminta saya menemaninya karena teman-teman petugas tata usaha sudah pulang terlebih dahulu. Dengan senang hati aku membantu dan menemani beliau sampai kurang lebih jam 1 siang.

Kemudian aku pamit terlebih dahulu karena si kecil sudah menelpon meminta aku segera pulang. Sampai di rumah, mandi, shalat dhuhur, makan siang dan beristirahat sebentar. Setelah itu aku mengajak anak-anak untuk pergi ke warung.

Sesampai di warung, aku bersama anak-anak bekerjasama membereskan warung sebagaimana biasanya. Setelah semua beres, aku beristirahat sambil menunggu pembeli datang. Beberapa hari ini suasana di warung ku begitu sepi, walaupun demikian, aku tetap menunggu pembeli datang dengan sabar.

Usai shalat ashar, aku pergi ke Dayah Nurul Hasani, aku menjenguk keponakan ku yang bernama Ifal, ayahnya yang tinggal di perlak, Aceh Timur menghubungi ku. Beliau meminta tolong aku untuk membawa anaknya berobat.

IMG_20210618_063647.jpg
Dayah Nurul Hasani

Sampai di Dayah, petugas langsung memanggil keponakan ku. Kulihat wajah nya yang begitu lesu. Dia tidak ingin berobat terapi dia ingin pulang ke perlak karena sudah rindu dengan orang tuanya. Setelah meminta persetujuan dari pimpinan Dayah, aku langsung mengangtar nya ke terminal Lhokseukon.

IMG_20210618_063739.jpg
Terminal Lhokseukon

Setelah membeli tiket untuk nya jurusan Langsa, Aceh Timur, aku langsung pulang ke rumah dan menitipkan nya di loket terminal Lhokseukon. Dua puluh menit kemudian, aku sudah berada di warung kembali. Aku dan anak-anak langsung menutup warung karena waktu sudah menunjukkan pukul 6 sore. Setelah itu kami segera pulang ke rumah.

Sampai di rumah, mandi, makan malam, shalat magrib dan mengaji Alquran surat Yassin dan surat Al-khahfi sambil menunggu azan isya. Usai shalat isya aku mengajak anak-anak untuk segera istirahat. Semoga besok kami bisa bangun kembali dalam keadaan sehat dan bahagia.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @hhusaini, pak @steemadi, pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.

Tidak lupa pula saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi teman-teman yang selalu bersedia menyempatkan diri untuk berkunjung ke postingan saya. Mudah-mudahan silaturahmi ini selalu terjaga 🙏💕.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Terimakasih

Selamat... Semoga redha Allah atas mu dengan bertemu dengan orang tua mu

 3 years ago 

Terimakasih atas dukungan dan doanya untuk kami @bustamam21.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62827.81
ETH 2583.62
USDT 1.00
SBD 2.73