The diary game season 3, betterlife ( 4 November 2021) membersihkan rumah tua

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG_20211105_091126.jpg

Hai Sahabat stemian

Alhamdulillah pagi ini aku bisa terbangun kembali dalam keadaan sehat dan bahagia. Ku awali aktivitas ku hari ini dengan melaksanakan shalat subuh dua rakaat, berzikir sebentar untuk menenangkan hati dan pikiran. Lalu ku bangun kan anak-anak serta suami untuk shalat subuh dan mandi. Kemudian aku menuju ke dapur untuk menyiapkan sarapan dan bekal untuk anak-anak sekolah.

IMG_20211104_090647.jpg
Menu sederhana pagi ini dan bekal untuk anak-anak sekolah

Setelah selesai di dapur, lalu aku mandi, sarapan dan bersiap mengantar si Abang besar ke sekolah. Pagi ini dia sedikit berulah sehingga kedua adiknya sudah lebih dulu pergi dengan ayah mereka. Setelah dia selesai, aku langsung menghidupkan motor ku dan mengantar dia ke sekolah nya dahulu baru kemudian aku menuju ke sekolah ku sendiri.

Sampai di sekolah, aku masuk ke dalam kantor dewan guru untuk mengambil bahan mengajar dan segera menuju ke kelas IX/3. Aku mengajar di kelas ini sampai jam pelajaran kedua. Dua jam pelajaran berlangsung dengan lancar dan tertib. Setelah bel pergantian jam pelajaran berbunyi, aku menuju ke kelas IX/1. Aku mengajar di kelas ini sampai jam pelajaran ke empat.

Tidak terasa bel istirahat berbunyi, aku pamit dan menuju ke kantor dewan guru untuk beristirahat sejenak. Sepuluh menit kemudian aku bersiap untuk berangkat ke Dayah Abi Don. Seperti biasanya setiap hari Kamis, aku mengajar di Dayah Abi Don pada jam ketujuh dan kedelapan. Seperti biasanya juga, setiap aku pergi ke sana, aku selalu menyempatkan diri untuk mengambil beberapa gambar pemandangan alam di sepanjang jalan pedesaan di daerah tersebut.

IMG20211104103033.jpg

IMG_20211105_082453.jpg

IMG20211104103152.jpg
Suasana area persawahan di sepanjang jalan pedesaan menuju ke Dayah Abi Don

Puas mengambil beberapa gambar, aku langsung menuju ke tempat tujuan. Sampai di sana aku beristirahat sebentar sambil menunggu jam mengajar ku tiba. Setelah aku melaksanakan tugas ku di Dayah Abi Don, aku menuju ke Lhoksukon untuk menjemput si kecil mungilku pulang sekolah. Lima belas menit kemudian, aku pun sampai di sekolah anak-anak ku.

IMG_20211104_185023.jpg

IMG_20211104_185034.jpg
Dek Ji dengan Auvar bersiap untuk pulang sekolah

Aku menemui guru piket dan meminta beliau untuk memanggil anakku dan anak tetangga ku untuk menghampiri ku di pintu gerbang sekolah. Beberapa saat kemudian, mereka berdua sudah berada di pintu gerbang. Kami langsung bersiap untuk pulang. Lima belas menit kemudian, kami pun sampai di Matangkuli, sehabis mengantar anak tetangga ku ke rumah nya, aku dan anakku singgah di tempat penjual jus.

Setelah itu kami langsung pulang ke rumah. Sampai di rumah, mandi, makan siang, shalat dhuhur dan beristirahat tidur siang sampai menjelang sore hari. Usai shalat ashar, aku ke dapur lagi untuk menyiapkan makan malam. Setelah itu, aku dan anak-anak ku pergi ke rumah tua. Sampai di sana, kami bergoyang royong membersihkan rumah tua bersama-sama sampai selesai.

IMG_20211104_184754.jpg

IMG_20211104_184807.jpg

IMG_20211104_184742.jpg
Gotong royong di rumah tua sore ini

Jam 6 sore Alhamdulillah kami sudah berada di rumah, mandi, makan malam, shalat magrib dan shalat isya. Kemudian aku beristirahat malam.

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @steemadi, pak @heriadi, pak @el-nailul, @xeldal, @enki, @firyfaiz, pak @muzack1, Bu @cicisaja, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing ku.

Tidak lupa pula aku ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi teman-teman yang selalu bersedia menyempatkan diri untuk berkunjung ke postingan ku. Mudah-mudahan silaturahmi ini selalu terjaga 🙏💕.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  

Jangan cuma dibersihkan dek @safridafatih tapi ditempatin, biar orang tua gak sedih karena peninggalannya dibiarkan saja

 3 years ago 

Ya kak, Insyaallah. Doain ya kak supaya ada rezeki kita tinggikan supaya tidak rawan banjir lagi. Terimakasih nasehat nya kakakku sayang 😭👍🤲

Aamiin semoga bisa secepatnya ya dek @safridafatih KK yang paling baik

 3 years ago 

🤲👍💪🙏

Semangat bersih bersih nya bu

 3 years ago 

Ya terimakasih 🙏

 3 years ago 

Semangat sekali anak-anak gotong royong nya ya kak

 3 years ago 

Ya say 🤭😂

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59435.06
ETH 2521.75
USDT 1.00
SBD 2.42