The diary game season 3, betterlife (24 Februari 2021) kegiatan hari inisteemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG_20210225_090410.jpg

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera untuk anda semua dimana pun anda berada. Semoga kita semua senantiasa berada dalam bimbingan dan lindungan Allah SWT selalu.

Mengawali kegiatan hari ini seperti biasanya saya melaksanakan shalat subuh dua rakaat dan membangunkan anak-anak dan suami untuk shalat subuh dan mandi serta menyiapkan sarapan dan bekal untuk anak-anak sekolah. Hari ini saya memasak "tumis ikan bandeng"dan "ikan bandeng goreng"untuk si kecil yang tidak menyukai makanan pedas.

Sarapan bersama Alhamdulillah masih bisa kami menikmati bersama pagi ini. Setelah sarapan, saya segera membersihkan peralatan dapur dan mencuci piring serta menyapu lantai. Sehabis itu saya langsung membersihkan diri di kamar mandi, memakai baju dinas dan bersiap berangkat ke sekolah.

Alhamdulillah jam 7.40 saya sudah berada di sekolah. Setelah memarkir motor saya di depan kantor, saya langsung masuk ke dalam untuk mengambil perlengkapan mengajar dan segera menuju ke kelas VII/2. Semua murid bersiap berdiri menyambut saya di dalam kelas sambil menjawab salam. Proses belajar mengajar berlangsung dengan baik, Alhamdulillah jumlah kehadiran pun meningkat hari ini. Hanya dua orang yang tidak hadir karena sakit.

IMG_20210225_085239.jpg
Suasana di dalam kelas

Selanjutnya bel pergantian pelajaran berbunyi, saya menutup pertemuan dengan murid kelas VII/2 dan segera menuju ke kelas VII/4. Sama halnya dengan kelas sebelumnya, proses pembelajaran berlangsung dengan baik juga di kelas ini. Semua murid sangat bersemangat. Setelah serangkaian pembelajaran berlalu, bel istirahat pun berbunyi. Saya berpamitan kepada mereka setelah memberi sedikit tugas untuk mereka kerjakan di rumah.

Selanjutnya saya menuju ke kantor dewan guru. Saya langsung duduk di meja piket karena hari ini saya merupakan salah satu petugas piket. Disana Saya bertemu dengan Bu @ernaerningsih dan beberapa guru piket yang lain. Kami melihat Roster bersama-sama untuk membagikan tugas mengganti guru yang tidak hadir.

IMG_20210225_085313.jpg
Potret saya dan beberapa teman piket

Alhamdulillah untuk hari ini hanya dua guru saja yang tidak hadir. Bu Nuraini dan Bu Nova yang bertugas mengganti kedua guru yang tidak hadir tersebut. Saya dan Bu @ernaerningsih menjaga di meja piket. Kami melaksanakan tugas sambil berbincang-bincang banyak hal. Bel sehabis istirahat berbunyi, semua dewan guru langsung masuk ke kelas masing-masing. Sementara saya masih tetap standby di meja piket bersama beberapa guru yang lain.

Pada pukul 11.00 saya memutuskan untuk segera pulang ke rumah, sebelum pulang saya ke rumah tua dulu untuk menjemput si kecil dan si Abang kecil. Sehabis menjemput mereka kami segera pulang ke rumah. Sesampai di rumah, saya segera menyiapkan makan siang untuk suami tercinta. Setelah itu saya langsung mengantar makanan tersebut ke rumah tua. Saya menyempatkan diri menemani beliau makan siang sebentar. kemudian saya kembali pulang ke rumah karena anak-anak sudah saya tinggal beberapa saat.

IMG_20210225_085346.jpg
Suami tercinta sedang membuka makanan yang saya bawa

Sehabis membersihkan diri dan shalat dhuhur, Kami beristirahat tidur siang sampai menjelang sore. Azan ashar berbunyi, saya terbangun dan melaksanakan shalat ashar. Setelah itu saya menuju dapur untuk mempersiapkan makan malam dan persiapan makanan untuk guru mengaji anak-anak.

Sore ini saya memasak nasi kuning dan telur goreng . Sehabis memasak, saya menyapu lantai, mencuci piring dan merapikan pakaian di dalam lemari karena sudah lama tidak terpegang. Waktu berjalan begitu cepat, tak terasa jam sudah menunjukkan tepat pukul 6.00. Saya menyuruh anak-anak untuk makan malam segera karena sehabis magrib mereka akan mengaji.

IMG_20210225_085404.jpg
Menu makan malam

Sehabis shalat magrib anak-anak segera keluar menunggu guru mengaji mereka datang. Saya mempersiapkan makanan untuk pak ustadz, segelas air putih, secangkir teh dan sepiring nasi kuning Alhamdulillah masih bisa kami hidangkan untuk guru mengaji anak-anak malam ini.

Setelah mengaji dan shalat isya kami semua langsung istirahat. Semoga besok kami bisa bangun kembali dalam keadaan sehat dan bahagia.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @hhusaini, pak @steemadi, @inwi , @steemcurator08, @steem.sea, @steemcurator02, @steemcurator01, @booming03 serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.

Tidak lupa pula saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi teman-teman yang selalu bersedia menyempatkan diri untuk berkunjung ke postingan saya. Mudah-mudahan silaturahmi ini selalu terjaga 🙏💕.

Ingin tahu tentang saya klik disini

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60728.87
ETH 2661.87
USDT 1.00
SBD 2.50