The diary game season 3, betterlife ( 23 November 2021) Pelajaran hidup

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211123_202739.jpg

Hai Sahabat stemian

Pukul 5 pagi aku tiba-tiba terbangun karena mimpi yang tidak menyenangkan. Seketika aku duduk, dan mulai ku rasa kan seluruh tubuh ku sakit. Lumayan lama aku duduk diatas kasur sambil memijat badan ku sendiri. Ketika azan subuh berkumandang di Mesjid Al-khalifah Ibrahim Matangkuli, aku berusaha bangun dan menuju kamar mandi untuk membersihkan diri, berwudhu dan bersiap untuk melaksanakan shalat subuh.

Usai shalat subuh dan berzikir sebentar, ku bangun kan suamiku untuk shalat subuh dan mandi. Setelah itu aku beristirahat lagi di mushalla dan sambil melemaskan badanku yang begitu berat untuk beraktivitas pagi ini. Pun demikian sekitar pukul 6 pagi aku berusaha ke dapur menyiapkan sarapan dan bekal untuk si Abang kecil sekolah.

IMG_20211123_065130.jpg
Menu sederhana pagi ini

Setelah beres di dapur, aku mandi, sarapan dan bersiap untuk berangkat dan mengantar anak kedua ku ke sekolah. Lima belas menit kemudian, aku sudah berada di sekolah anak-anak ku, Setelah memastikan nya sudah masuk ke pekarangan sekolah, aku menemui guru anakku yang besar untuk meminta izin karena anak pertama ku tidak bisa hadir ke sekolah hari ini.

IMG_20211123_095626.jpg
Jalan pintas yang aku lalui

Setelah itu aku langsung menuju ke sekolah ku sendiri melalui jalan pintas yang biasa aku lalui. Rasa letih di badan ku begitu terasa, akan tetapi aku berusaha keras untuk bersemangat menjalani aktivitas ku. Ketika aku hampir tiba di pintu gerbang sekolah tempat aku mengajar, aku melihat seorang perempuan dengan tiga anaknya dan empat tabung gas bergantungan di belakang motor nya, melintas di hadapan ku. Tak terasa air mata jatuh di pipiku 😭😭😭.

IMG_20211123_095552.jpg
Potret perjuangan seorang perempuan yang kulihat pagi ini 😭💪

Aku merasa sedih melihat pemandangan yang kulihat ini. Aku bersyukur dengan apa yang kumiliki sekarang. Rasa lelah yang kurasakan belum sebanding dengan rasa lelah yang perempuan itu rasakan. Aku sempat melamun pada saat itu.

Tiba-tiba aku dikejutkan oleh petugas di pintu gerbang, aku langsung masuk ke dalam pekarangan sekolah. Setelah mengambil bahan mengajar di dalam kantor dewan guru, aku menuju ke kelas IX/2. Setelah dua jam pelajaran aku mengajar di kelas ini, aku masuk ke kelas IX/3. Aku mengajar di kelas ini sampai jam pelajaran ke empat.

IMG_20211123_095720.jpg

IMG_20211123_095525.jpg
Aku bersama murid ku pagi ini

IMG20211123103852.jpg
Aku bersama Bu @marianimuhain dan newcomer Bu @julianti27

Ketika bel istirahat berbunyi, aku menuju ke kantor dewan guru untuk beristirahat. Sambil menikmati segelas air putih dan sedikit cemilan yang ku beli di kantin sekolah, aku membimbing temanku Bu @julianti27 bersama Bu @marianimuhain mendaftarkan akun steemit nya. Alhamdulillah proses nya berjalan lancar dan cepat karena jaringan sungguh bersahabat hari ini.

Beberapa menit kemudian, Bu @maryulis menghampiri kami, beliau ingin menanyakan cara membuat postingan power up pertamanya. Aku berusaha untuk membimbing beliau semampuku. Kemudian kami ikut rapat kecil-kecilan yang di pimpin oleh umi kaur kurikulum kami Bu Umi Habibah..

IMG_20211123_111640.jpg
Aku dan Bu @maryulis

Setelah rapat, aku membuka laptop ku dan mulai ku buka aplikasi nilai rapor semester ganjil. Ku masukkan data siswa satu persatu sampai selesai ke lima kelas yang aku masuk semester ganjil ini. Tak terasa bel pertanda pulang pun berbunyi, aku bersiap untuk pulang ke rumah. Sampai di rumah, mandi, makan siang, shalat dhuhur dan bersiap untuk menjemput si Abang kecil pulang sekolah.

Tiga puluh menit kemudian, kami pun sampai di rumah. Sehabis membersihkan wajah, tangan dan kaki, aku beristirahat tidur siang sampai menjelang pukul lima sore. Usai shalat ashar, aku ke dapur menyiapkan makanan untuk makan malam.

Setelah makan malam, shalat magrib dan menyiapkan makanan ringan untuk guru mengaji anak-anak dan shalat isya serta minum obat, aku langsung istirahat. Sungguh hari yang berat hari ini karena kondisi badan sedang kurang sehat. Tetapi aku bersyukur sudah berusaha melewati semua tanggung jawab ku hari ini. Semoga besok aku bisa terbangun kembali dalam keadaan sehat dan bahagia.

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @steemadi, pak @heriadi, pak @el-nailul, @xeldal, @enki, @firyfaiz, pak @muzack1, Bu @cicisaja, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing ku.

Tidak lupa pula aku ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi teman-teman yang selalu bersedia menyempatkan diri untuk berkunjung ke postingan ku. Mudah-mudahan silaturahmi ini selalu terjaga 🙏💕.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  
 3 years ago 

Seru kali ya buk. Ramai kawan steemian bisa berdiskusi

 3 years ago 

Ya say

 3 years ago 

Terimakasih banyak kakak, selalu menyempatkan waktu untuk membimbing kami,,love u forever😘

 3 years ago 

Sama-sama say

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Terimakasih pak

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61276.74
ETH 2421.33
USDT 1.00
SBD 2.63