The diary game season 3, betterlife (21 Agustus 2021) seabrek kegiatan ku hari ini

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum

IMG_20210822_125954.jpg

Hai Sahabat stemian

Ashalatukhairumminaum... Suara terdengar nyaring di telinga ku. Aku langsung terbangun karena berbarengan dengan suara alarm di handphone ku. Rasanya ingin "Naum" alias tidur lagi, akan tetapi aku berusaha untuk bangun, ke kamar mandi, berwudhu dan bersiap melaksanakan shalat subuh dua rakaat.

Kemudian ku bangun kan anak-anak untuk shalat subuh dan mandi. Selanjutnya aku menuju ke dapur untuk menyiapkan sarapan dan bekal untuk anak-anak sekolah. Usai mandi dan sarapan aku bersiap untuk berangkat dan mengantar anak-anak ke sekolah.

IMG_20210821_130951.jpg
Menu sarapan pagi ini

IMG_20210821_131109.jpg
Suasana di sekolah anak-anak ku pagi ini

Setelah dari sekolah anak-anak, aku menuju ke SPBU Tanah luas untuk mengisi bahan bakar minyak. Lalu aku langsung ke Dayah Abi Don. Aku mengajar di sana pada jam ketiga dan ke empat. Sekitar pukul 9 pagi, aku sudah berada di Dayah Abi Don.

IMG_20210821_131159.jpg
Jalan yang aku lalui ketika aku pergi ke Dayah Abi Don

IMG_20210821_131234.jpg
Suasana belajar di Dayah Abi Don

Alhamdulillah proses belajar mengajar berlangsung dengan baik dan lancar walaupun kami hanya belajar di mushalla. Semua murid ku begitu bersemangat. Ketika bel istirahat berbunyi, aku langsung pamit dan menuju ke sekolah induk.

IMG_20210821_131306.jpg
Jalan yang aku lalui ketika pulang dari Dayah Abi Don menuju ke sekolah induk

Lima menit aku beristirahat di dalam kantor dewan guru, bel masuk sehabis istirahat pun berbunyi. Memang sangat melelahkan jika harus berpacu dengan waktu, alhamdulillah sekarang sudah ada jalan pintas yang baru saja diperbaiki sehingga jarak tempuh dari Dayah Abi Don ke sekolah induk terasa lebih singkat lagi.

Aku langsung menuju ke kelas VII/4, aku mengajar di kelas ini sampai jam pelajaran berakhir. Sepulang dari sekolah, aku ke Lhoksukon lagi menjemput anak-anak pulang sekolah. Tiga puluh menit kemudian, kami sudah berada di Matangkuli kembali. Sebelum pulang ke rumah, kami mampir di warung bakso Tgk Husen.

IMG_20210821_131447.jpg
Di warung bakso Tgk Husen

Kedua anak ku yang kecil menikmati bakso dengan lahapnya. Puas menikmati semangkuk bakso, lalu kamipun langsung pulang ke rumah. Sampai di rumah, mandi, makan siang, shalat dhuhur dan istirahat tidur siang sebagai mana biasanya sampai sore hari.

Sehabis shalat ashar, aku ke dapur lagi, memasak nasi dan memanasi kuah. Kemudian aku ke rumah sepupu ku karena si kecil ku ingin bermain dengan anak nya. Sampai di sana, sikecilku langsung bergabung dengan Fikri dan Syauqi ( anak sepupu ku) diatas bangku panjang yang sedang menikmati sebungkus nasi goreng.

IMG20210821170844.jpg
Keseruan sikecilku dan anak sepupuku

Setelah itu aku membeli air kelapa muda di seberang jalan rumah sepupu ku. Setelah itu kuberikan untuk mereka. Sekitar pukul 6 sore, kamipun langsung pulang ke rumah. Di perjalanan ketika hendak pulang ke rumah, si kecil mungilku meminta aku membeli cabai di tempat @jubir, anaknya adik sepupu ibu ku.

Setelah itu aku langsung pulang ke rumah. Sampai di rumah, mandiri, makan malam, shalat magrib, mengaji sebentar, shalat isya dan langsung istirahat. Semoga besok aku bisa bangun kembali dalam keadaan sehat dan bahagia.

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @hhusaini, pak @steemadi, pak @heriadi, pak @el-nailul, @xeldal, @enki, @firyfaiz, pak @muzack1, Bu @cicisaja, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing aku.

Tidak lupa pula aku ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi teman-teman yang selalu bersedia menyempatkan diri untuk berkunjung ke postingan ku. Mudah-mudahan silaturahmi ini selalu terjaga 🙏💕.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  
 3 years ago 

image.png
MasyaaAllah..., sungguh beruntung Kakak bisa menikmati & melewati pemandangan seindah itu setiap harinya 😍🥰

Rancak nian Kak pengambilan shootnya 💖

 3 years ago 

Ya say. Penenang jiwa 😍🙏

 3 years ago 

Absolutely Cutkak 😍🥰💝

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #68: 5 Postingan terpilih [24-08-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Terimakasih banyak.

Pengen ikut belajar di mushalla 🤭

 3 years ago 

Yuk ke Dayah Abi Don dek @mirzamg di Matangkuli. Semoga mereka bisa belajar di dalam kelas secepatnya.

Sepertinya saya pernah ke matang kuli, kalo gak salah ke Dayah Abi Sa'dan ..

 3 years ago 

Ya dek. Ini di Dayah Abi Don. Abi sakdan sudah mulai lengkap fasilitas kelas nya. Tahun lalu, terakhir kami mengajar di kelas IX di Abi sakdan. Tahun ini Udah mulai berdiri sendiri dan tidak berhubungan dengan sekolah kami lagi. Dek @mirzamg asli mana?

Saya dari Samalanga, kebetulan waktu itu saya diajak sama Guru Kami Abi Ismail untuk mengunjungi Abi sa'dan yang kebetulan sahabat dekat Beliau..

 3 years ago 

Oh iya dek @mirzamg.

InsyaAllah di lain kesempatan semoga bisa berkunjung ke Dayah Abi Don 🙏

Selamat atas terpilih postingan nya di edisi kali ini, sukses selalu...pemandangan nya sangat indah.. Kalau boleh tau di mana daerahnya itu @safridafatih

 3 years ago 

Terimakasih pak @bustamam. Di Matangkuli daerah Pirak dekat rumah nya Cut Meutia pak.

Dekat juga ya...saya tanah pasir

 3 years ago 

Kampung orang tua laki2 saya di tanah Pasir pak @bustamam21

Kampung mana

 3 years ago 

Bapak tinggal di Tanah pasir ya?

Iya benar

 3 years ago 

Luar biasa perannya jadi istri, ibu dan guru ya bu @safridafatih. Salut.

 3 years ago 

Semoga bisa melakukan hal yang baik selama kita masih bernafas dek @firyfaiz.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61821.96
ETH 2402.01
USDT 1.00
SBD 2.57