The diary game season 3, betterlife ( 10 Februari 2022) kegiatan ku hari ini

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220211_145447.jpg

Hai Sahabat stemian

Semalam aku menginap di rumah tua bersama kakakku, keponakan ku dan kedua anakku yang kecil. Pagi ini aku terbangun ketika alarm berbunyi di handphone seperti hari biasanya. Aku ke kamar mandi, berwudhu dan bersiap untuk shalat subuh. Suasana dingin begitu terasa di pagi hari ini. Bunyi hujan di atas genteng semakin besar. Hujan deras mengguyur daerah ku di awal pagi hari ini.

Jarum jam sudah menunjukkan pukul 6 pagi. Aku membangunkan kedua anakku dan kami bersiap untuk pulang ke rumah. Sampai di rumah, aku langsung ke dapur untuk menyiapkan sarapan dan bekal untuk anak-anak sekolah. Sementara anak-anak ku segera ke kamar mandi dan mempersiapkan diri untuk sekolah. Pagi ini aku memasak ikan sambal dan memanasi kuah pliek yang ku buat kemarin.

IMG_20220210_142830.jpg
menu sederhana dan bekal untuk anak-anak sekolah pagi ini

Beres di dapur, aku bergegas ke kamar mandi, membersihkan diri dan bersiap untuk berangkat dan mengantar anak-anak ke sekolah. Lima belas menit waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke sekolah anak-anak ku. Setelah memastikan mereka sudah masuk ke dalam pekarangan sekolah, aku segera meninggalkan sekolah mereka dan menuju ke tempat aku mengajar melalui jalan pintas yang biasa aku lalui.

IMG20220210074150.jpg

IMG_20220210_142845.jpg
Si kecil ku pagi ini bersiap masuk ke pekarangan sekolah nya

Sampai di sekolah, aku terlambat lima menit. Sampai di sekolah, suasana sedikit sepi, di karenakan hujan deras di pagi hari ini. Sehingga banyak murid kami yang tidak hadir. Alhamdulillah semua dewan guru sudah berada di dalam kantor dewan guru bersiap untuk masuk ke dalam kelas masing-masing.

Pagi ini aku mengajar di kelas IX/3. Murid di kelas ini haya beberapa orang saja sehingga kuputuskan untuk memberikan tugas saja kepada mereka dan aku kembali lagi ke dalam kantor dewan guru untuk menyelesaikan tugas administrasi pembelajaran yang harus terkumpul dua hari lagi.

Aku bersama dengan guru yang lain mengerjakan tugas tersebut bersama-sama. Beres melaksanakan tugas ku di sekolah, aku pergi ke Lhokseukon untuk menjemput anak-anak pulang sekolah. Begitu aku sampai di sekolah mereka, guru piket memanggil nama anak-anak ku. Mereka pun langsung menuju pintu gerbang dan kami bersiap untuk berangkat pulang.

IMG_20220210_142903.jpg
Menyelesaikan tugas yang harus terkumpul dua hari lagi

IMG_20220210_142925.jpg

IMG_20220210_142939.jpg
Alhamdulillah si kecil mungilku masih ceria meskipun sudah siang ☺️🤲

Sampai di rumah, mandi, makan siang, shalat dhuhur dan beristirahat tidur siang sampai menjelang sore hari. Usai shalat ashar, aku mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang biasa aku lakukan setiap sore hari. Menyapu, mencuci piring, mengangkat jemuran dan menyetrika beberapa pasang pakaian seragam. Setelah itu makan malam, shalat magrib, shalat isya dan beristirahat malam.

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @steemadi, pak @heriadi, pak @el-nailul, @xeldal, @enki, @firyfaiz, pak @muzack1, Bu @cicisaja, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing ku.

Tidak lupa pula aku ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi teman-teman yang selalu bersedia menyempatkan diri untuk berkunjung ke postingan ku. Mudah-mudahan silaturahmi ini selalu terjaga 🙏💕.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  
 2 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 2 years ago 

Thank you so much 🤲🙏

 2 years ago 

Terima kasih telah mengirimkan konten terbaik Anda di komunitas Steem SEA.
Untuk mengirimkan postingan ke komunitas Steem SEA, mohon mengatur payout untuk @steemseacurator atau @steem.amal minimal 10% pada setiap postingan demi kemajuan komunitas. Berikut ini kami sertakan link pedoman aturannya

https://steemit.com/hive-103393/@anroja/update-info-ketentuan-pemilihan-postingan-terbaik-komunitas-steem-sea

Berikut ini tutorial cara mengatur payout untuk Steem Amal atau steemseacurator

https://steemit.com/hive-103393/@anroja/tutorial-pengaturan-payout-untuk-steem-amal-and-steemseacurator

 2 years ago 

Terimakasih pak. Semoga besok ga lupa lagi saya nya.

 2 years ago 

Sekolah dimana si kecil buk?

 2 years ago (edited)

Di it Madani Lhokseukon dek

 2 years ago 

Maa syaa Allah mantp buk

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69236.16
ETH 3848.39
USDT 1.00
SBD 3.66