The Diary Game, 25 Juli 2022 || Bekerja dan keluarga

in Steem SEA2 years ago

ASSALAMUALAIKUM

Pagi hari ini usai melaksanakan shalat subuh dan berzikir sebentar. Aku seperti biasanya menyiapkan sarapan dan bekal untuk si bungsu. Sembari memasak seperti hari biasa nya ku taruh beberapa pasang pakaian kotor ke dalam mesin cuci kesayangan ku, pembantu setia ku dan kubiarkan dia menyelesaikan tugas nya sampai selesai dengan sesekali aku mengontrol nya sampai ke tahap pengeringan.

Siap memasak dan menjemur pakaian, aku langsung mandi, menyiapkan semua kebutuhan si kecil, sarapan dan bersiap untuk berangkat ke sekolah. Sampai di sekolah, aku masuk ke dalam kantor dewan guru untuk meletakkan tas ku. Baru kemudian seluruh warga sekolah berkumpul.di halaman sekolah untuk mengikuti upacara bendera hari Senin.

Selesai upacara bendera, aku dan teman-teman guru yang lain bersiap untuk masuk ke kelas masing-masing. Aku mengajar di kelas satu tiga. Aku mengajar di kelas ini sampai jam pelajaran ke tiga. Proses belajar mengajar berlangsung dengan baik dan lancar sampai jam pelajaran ku berakhir di kelas ini.

Tepat pukul sepuluh lewat sepuluh menit, bel istirahat berbunyi. Aku mengakhiri pertemuan di kelas ini dan langsung menuju ke kantor dewan guru. Sehabis menyimpan bahan mengajar ku di kantor dewan guru. Aku pamit ke teman-teman yang piket untuk izin pulang lebih cepat karena hari ini di rumah adik ayahku ada acara pernikahan anaknya. Walaupun aku masih ada jam mengajar selanjutnya hari ini, aku terpaksa meminta izin karena aku pun merasa tidak mungkin jika aku tidak menghadiri acara pernikahan anak adik ayahku karena dia masih keluarga dekat ku.

Sampai di rumah tanteku, aku langsung di tugaskan oleh tanteku untuk menyambut pengantin wanita yang sudah tiba di kediaman tanteku. Aku berdiri di depan pintu gerbang bersama dengan kakak iparku dan salah satu orang tua kampung setempat untuk menyambut pengantin.

IMG20220725104555.jpg

IMG20220725104732.jpg

IMG20220725104909.jpg

IMG20220725111042.jpg

IMG20220725105251.jpg

IMG20220725104341.jpg

IMG20220725104932.jpg
Di Rumah tanteku hari ini

Setelah selesai semua proses penyambutan pengantin. Aku bersama kakak ipar, seta kakak dan adikku dan saudara sepupuku yang lain duduk bersama-sama sambil berbincang-bincang dan selfi-selfi bersama. Kemudian kami makan bersama sambil menunggu keluarga kami yang lain datang.

Pukul satu lewat tiga puluh menit, kamipun pulang ke rumah masih. Sampai di rumah, mandi, shalat dhuhur, dan beristirahat tidur siang sampai menjelang sore hari. Menjelang azan ashar aku terbangnya. Hujan deras mengguyur daerah ku hari ini. Sehabis shalat ashar, aku keluar rumah dengan mengganti penutup kepala supaya tidak kehujanan. Aku memperbaiki saluran air tepat di depan rumah ku.

Aku khawatir jika saluran air dari parit terbuka, air dari parit tersebut akan masuk ke dalam pekarangan rumah ku. Setelah itu aku masuk ke rumah, aku mandi dan memanasi nasi dan kuah untuk persiapan makan malam. Usai makan malam dan shalat magrib serta mengaji Al-Qur'an sebentar dan shalat isya, kami langsung beristirahat malam.

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @waterjoe, pak @ridwant, pak @el-nailul, @firyfaiz dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang selalu mendukung dan singgah di tempat kami. Terimakasih 🙏❤️.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  
 2 years ago 

Ia lebih baik sudah ada club5050 dipertahankan supaya ada klub. Manajemen waktu yang baik antara bekerja dan keluarga yamg baik :)
Salam hormat dari saya @waterjoe :)

 2 years ago 

Alhamdulillah pak. Terimakasih atas kunjungan dan dukungan nya selalu pak

Thank you for sharing your day with the house

 2 years ago 

Aktivitas yang luar biasa buk😊

 2 years ago 

Terimakasih atas kunjungan dan support nya pak. Salam 🙏

 2 years ago 

sama-sama buk, saya masih kuliah😁

 2 years ago 

Iya dek, maaf 🤭. Salam kenal

 2 years ago 

nggak papa buk😂, salam kenal juga

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65725.20
ETH 3370.19
USDT 1.00
SBD 2.63