The Diary Game, 24 Mei 2022 || kegiatan ku hari ini

in Steem SEA2 years ago (edited)

Hai Sahabat Steemian

Dheeeet.... dheet.... suara alarm handphone ku berbunyi nyaring. Aku meraba-raba keberadaan nya karena mataku masih tertutup. Ku lawan rasa ngantuk yang luar biasa. Aku berusaha duduk. Lalu aku berdiri mencari saklar lampu untuk ku hidupkan lampu supaya anak-anak dan suami ku terbangun cepat. Setelah itu aku ke kamar mandi, berwudhu dan bersiap untuk melaksanakan shalat subuh. Sehabis shalat seperti biasanya aku berzikir sebentar untuk menenangkan hati dan pikiran.

Usai berdoa mengharap ketenangan diri dari Allahhurabbi, aku ke dapur menanak nasi dan menyiapkan menu untuk sarapan pagi hari ini. Karena persediaan telur sudah habis di dalam kulkas, aku keluar sebentar ke warung kak Wan yang berada tidak jauh dari rumah ku. Aku sengaja nyeker tanpa sandal ke warung beliau sambil berniat olahraga ringan di pagi hari ini.

Kebetulan masih terlalu pagi, karena warung belum di buka, aku memanggil kak Wan dan Alhamdulillah beliau langsung merespon dan keluar. Usai membeli telur dan mie instan, aku langsung berjalan kaki tanpa sandal pulang ke rumah. Sampai di rumah, aku mencuci kaki terlebih dahulu baru kemudian aku ke dapur memasak mie instan merek Indomie dengan rasa soto mie dan menggoreng telur.

Usai masak aku langsung mandi, memandikan si kecil, sarapan dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya. Setelah anak-anak berangkat ke sekolah yang diantar sama pak suami, aku mengambil pakaian bang Fatih yang sudah ku cuci kemarin untuk segera ku setrika. Selesai menyetrika pakaian, aku bersiap untuk berangkat ke sekolah.

IMG20220524182712.jpg
Jalan yang aku lalui

IMG20220524172738.jpg

IMG20220524172719.jpg
Di Dayah

Sebelum sampai di sekolah, aku mampir ke Puskesmas Matangkuli. Aku ingin menjumpai kepala Puskesmas Matangkuli yaitu ibu Nova untuk suatu keperluan yang sangat penting. Lumayan lama aku berada di ruangan beliau. Baru pukul sebelas lewat lima aku keluar dari ruangan beliau dan langsung menuju ke sekolah. Sampai di sekolah, aku masuk ke kelas VII/4.

Beres melaksanakan tugas ku di sekolah, aku langsung pulang ke rumah. Sampai di rumah, mandi, makan siang shalat dhuhur dan beristirahat tidur siang sampai menjelang azan ashar berkumandang dari Mesjid Al-khalifah Ibrahim Matangkuli. Setelah azan, aku bersiap melaksanakan shalat ashar. Setelah itu aku beristirahat lagi karena matahari walaupun sudah sore masih setia bersinar dengan begitu menyengat.

Tiba-tiba handphone. ku berbunyi lagi. Bang fatih ingin berbicara dengan ku. Dia ingin aku membawa pakaian nya yang sudah ku cuci dan gosok. Aku langsung mengajak suami tercinta untuk menuju ke tempat bang fatih menuntut ilmu di daerah Lapang, Tanah Pasir.

Sepulang dari tempat Waled Lapang. Aku langsung shalat magrib, shalat isya dan beristirahat malam.

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @heriadi, pak @el-nailul, @firyfaiz dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing aku. Terimakasih 🙏❤️.


Salam,

@safridafatih

About me


Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63743.08
ETH 2657.15
USDT 1.00
SBD 2.87