The Diary Game, 16 Oktober 2022 || Menjenguk kakak tersayang

in Steem SEA2 years ago

ASSALAMUALAIKUM


Salam sehat dan bahagia untuk teman-teman steemian semua dimanapun anda berada.

Kegiatan di awal pagi ku masih seperti kemarin, melaksanakan shalat subuh dua rakaat, usai shalat aku duduk sebentar untuk berzikir sambil sesekali ku bangun kan si bungsu ku yang masih tertidur pulas. Setelah itu aku melanjutkan kegiatan rutin ku setiap pagi menyiapkan sarapan untuk keluarga kecil ku. Seperti biasanya juga, sembari memasak ku hidupkan mesin cuci dan kubiarkan dia menyelesaikan tugas nya sampai selesai.

Beres memasak dan menjemur pakaian di halaman samping rumah, aku mandi, sarapan dan bersiap untuk pergi ke rumah kakak ku @fitriani04. Sudah lama aku tidak menjenguk nya, sedari kemarin aku teringat beliau terus. Sebelum pergi ke rumah beliau, aku mampir di tempat kakak sepupuku yang menjual bubur dan kue lainnya.

Aku membeli bubur dan thimpan bereney (salah satu kue khas daerah ku). Setelah itu aku membawa kue dan bubur tersebut ke rumah kakak ku. Lima belas menit kemudian, aku pun tiba di rumah kakakku. Sampai disana aku melihat kakakku sangat bahagia melihat kedatangan ku. Beliau mengatakan bahwa dari kemarin aku sangat rindu dengan dirimu, setiap orang yang lewat yang menggunakan cadar kupikir dirimu wahai saudaraku ☺️. Aku terharu mendengar ucapan kakakku. Beliau sedang kurang sehat, aku sangat sedih melihat keadaan nya. Tetapi aku berusaha menyembunyikan rasa sedih dan khawatir ku. Aku memotivasi beliau supaya lebih semangat dalam berobat dan melawan penyakitnya.

Aku membantu beliau memasak daging bebek masak putih. Beliau hanya beristirahat saja di ruang tamu. Setelah daging bebek masak putih selesai ku masak aku menemani nya lagi di ruang tamu. Aku menggosok badan dan kepalanya dengan minyak kayu putih. Beliau sangat senang melihat aku berada di rumah Naya hari ini. Sementara beliau masuk ke kamar untuk beristirahat aku menemani nya di kamar sambil merapikan lemari pakaian nya. Beliau meminta ku untuk membawa pulang untuk ku beberapa pakaian baru nya. Aku sempat menolak tapi beliau memaksaku untuk mengambil pakaian barunya.

Aku berniat untuk pulang sehabis shalat ashar. Tetapi si bungsu ku menangis memintaku untuk segera pulang ke rumah. Aku memutuskan untuk pamit terlebih dahulu. Sebelum nya aku makan siang bersama kakakku. Beliau juga ikut makan dengan ku. Aku kepingin makan melihat mu makan begitu kira-kira kakakku berkata. Usai makan siang aku melaksanakan shalat dhuhur di kediaman beliau. Usai shalat aku langsung pamit pulang.

Sepulang dari rumah kakakku, aku menyuapi si bungsu ku makan dan menemani nya menonton acara televisi Ferdi nya. Kemudian aku beristirahat bersama nya di kamar sampai aku tertidur pulas. Baru ketika azan ashar berkumandang dari Mesjid Al-khalifah Ibrahim Matangkuli aku terbangun. Aku segera melaksanakan shalat ashar, setelah itu aku mengerjakan beberapa pekerjaan yang biasa aku lakukan di hampir setiap sore hari. Mencuci piring, menyapu, mengangkat jemuran dan melipat pakaian tersebut. Setelah itu aku memanasi lauk dan pauk. Kemudian aku mandi dan bersiap untuk melaksanakan shalat magrib dan makan malam. Usai shalat magrib, aku mengajari si bungsu belajar dan mengaji. Setelah itu aku pergi ke rumah almarhumah kakak sepupu suamiku. Sampai disana aku membantu menaruh makanan di piring untuk tamu yang sedang bertakziah.

IMG_20221016_201647.jpg

IMG_20221016_201625.jpg

IMG_20221016_201605.jpg
Sibungsu ku malam ini


Suasana di tempat takziah kakak sepupu suamiku malam ini setelah tamu takziah pulang

Malam ini tamu di rumah duka tidak terlalu banyak. Sehingga akupun cepat pulang ke rumah. Sesampai di rumah, si bungsu mengajakku dan ayah nya keluar membeli hamburger di Parang IX. Sepulang dari membeli makanan tersebut untuk si bungsu, kami menonton acara televisi sebentar sambil menunggu si bungsu makan hamburger. Setelah itu aku ke kamar mandi, membersihkan wajah tangan dan kaki, berwudhu dan beristirahat malam.

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada semua teman-teman yang selalu mendukung dan singgah di tempat kami. Terimakasih 🙏❤️.


Salam,

@safridafatih

About me


Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63239.86
ETH 2621.03
USDT 1.00
SBD 2.77