The Daily Cash Book Game, 7 Oktober 2023 || Transaksi keuangan ku hari ini

in Steem SEA8 months ago
10 % dari reward postingan sederhana ku ini akan dihibahkan ke @steem.amal. Semoga berkah

ASSALAMUALAIKUM


Hai sahabat @steem.sea di manapun anda berada. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia 🤲💪. Salam hangat untuk anda pak @waterjoe dari aku @safridafatih dari Aceh , Indonesia. Saya sangat senang bisa berpartisipasi di komunitas yang luar biasa hebat ini di kontes yang anda selenggarakan. Semoga postingan ku ini sesuai dengan aturan kontes yang anda buat.

Pagi hari ini aku mengawali aktivitas ku dengan mengerjakan kewajiban ku sebagai seorang muslimah mengerjakan shalat subuh dua rakaat. Kemudian aku membangunkan suami dan anak-anak. Selanjutnya aku ke dapur seperti biasanya ku siapkan menu untuk sarapan. Pagi ini aku memasak kuah lodeh sayur oyong yang ku beli kemaren sore di tempat bang Awi seharga Rp. 5000 ( 1,9 steem). Sayur oyong ku lodeh dengan campuran beberapa daun asi yang ku petik di halaman rumah ku.

Setelah selesai memasak aku melanjutkan kegiatan ku, mencuci piring dan membersihkan dapur serta menyapu lantai. Setelah itu aku mandi dan bersiap untuk sarapan bersama anak dan suami. Selanjutnya aku beristirahat menemani si bungsu membimbing nya menghafal teks pidato yang akan di tampilkan pada acara maulid di sekolah nya sepekan kemudian.

IMG20231007083725.jpg
Si bungsu dan teks pidato nya 🤭☺️

Beberapa saat kemudian ibu Ummi Habibah menghubungi ku. Beliau meminta ku untuk pergi ke sekolah hari karena ada hal mendesak perihal data guru sertifikasi yang belum valid. Sebelum pergi aku membeli kue basah di depan rumah ku untuk anak-anak ku seharga sepuluh ribu rupiah ( 3,8 steem). Setelah kuberikan kue yang ku beli kepada si bungsu , aku langsung mempersiapkan diri untuk berangkat ke sekolah. Dengan rasa khawatir aku melewati jalan yang sudah tergenang banjir. Alhamdulillah akhirnya aku pun tiba di tempat tujuan.

IMG20231007094316.jpg
jalan yang aku lalui

Tiba di sekolah aku mengarungi banjir yang sudah selutut untuk menuju ke arah kantor. Motor ku harus ku parkir di luar gerbang sekolah. Setiba di dalam kantor aku beristirahat sebentar. Setelah itu aku mulai membuka laptop dan ku coba untuk memperbaharui pembelajaran guru yang bermasalah dengan kelinear nya mata pelajaran yang dia ajar.

IMG20231007114019.jpg

IMG_20231007_101044.jpg
Di sekolah tempat aku bekerja hari ini

Setelah selesai ku kerjakan tugas ku hari ini, sekitar pukul dua sore aku bersiap untuk pulang. Sebelum tiba di rumah aku mampir di pasar tradisional Matangkuli, aku membeli bawang merah Rp. 10000 ( 3,8 steem) bawang putih Rp. 10000 (3,8 steem), sabun cuci pakaian Rp. 20000 ( 7,7 steem), telur asin lima butir Rp. 15000 ( 5,7 Steem ). Setelah itu aku menuju pasar ikan. Aku membeli satu kilogram ikan kecil berwarna merah di tempat bang Nawi seharga Rp. 30000 ( 11 steem). Setelah itu aku langsung pulang ke rumah.

IMG_20231007_144752.jpg

IMG_20231007_144725.jpg
Di tempat bang Hamid langganan ku

IMG_20231007_144857.jpg
Tempat aku membeli ikan hari ini

Setiba di rumah aku mengganti pakaian membersihkan ikan dan ku simpan di dalam kulkas. Kemudian aku mandi dan membereskan semua kebutuhan si bungsu. Dari pakaian muslim nya sampai ke botol minum nya. Setelah itu aku mengantar nya ke tempat dia belajar mengaji. Setelah memastikan dia sudah masuk ke dalam rumah ustadzah nya, aku langsung pulang ke rumah.

IMG_20231007_154028.jpg
Si bungsu ku bersiap untuk pergi mengaji

Aku melanjutkan kegiatan ku di rumah, mengangkat jemuran dan ku lakukan beberapa pekerjaan rumah tangga lainnya. Setengah enam sore aku menjemput si bungsu dari tempat dia mengaji.

Malam hari sehabis sholat magrib dan shalat Isya aku menyelesaikan diary ku ini untuk postingan di komunitas yang luar biasa hebat ini.

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada semua teman-teman yang selalu mendukung dan singgah di tempat kami. Terimakasih 🙏❤️.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  
 8 months ago 
DescriptionActionScore
#club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content1,5
Total Score8,5
Period07 Juli 2023 ke 07 Oktober 2023
Transfer to Vesting291.385 STEEM
Cash Out0STEEM
Voting CSI[ ? ]
Support burnsteem25❌️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

 8 months ago 

Terimakasih kembali pak

 8 months ago 

Semoga si bungsu bisa mendapat nilai terbaik dari podatonya buk, dan timbuh menjadi anak yang hebat

 8 months ago 

Aamiin 🤲. Terimakasih atas kunjungan dan doanya saudara ku ☺️

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64024.15
ETH 3515.24
USDT 1.00
SBD 2.55