❤️club5050❤️ Betterlife, The Diary Game ( 7 Maret 2022) kegiatan ku hari ini

Hai Sahabat Steemian

Alhamdulillah pagi ini aku masih terbangun kembali dalam keadaan sehat dan bahagia 🤲. Lantunan ayat suci Al-Quran terdengar jelas di telinga ku dari Mesjid Al-khalifah Ibrahim Matangkuli. Aku terbangun menuju kamar mandi untuk berwudhuk. Setelah azan Subuh berkumandang, aku segera melaksanakan shalat subuh dua rakaat.

Kemudian ku bangun kan anak-anak serta suami untuk shalat subuh dan mandi. Lalu aku menuju dapur untuk menyiapkan sarapan dan bekal untuk anak-anak sekolah. Pagi ini aku memasak tumis ikan bandeng. Usai memasak dan mencuci piring, aku mandi, memandikan si kecil, sarapan dan bersiap untuk berangkat dan mengantar anak-anak ke sekolah.

Sehabis mengantar anak-anak ke sekolah mereka, aku mampir di penjual pisang di pinggir jalan. Setelah membeli satu sisir pisang 🍌, aku pulang ke rumah sebentar. Sampai di pintu pagar, suamiku menghampiri ku, aku langsung turun dari motor dan suamiku mengambil alih mengendarai motor dan mengantar ku ke tempat aku mengajar. Sekitar lima menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor akhirnya kami pun sampai di depan sekolah.

Suasana di gang di depan sekolah anak-anak ku pagi ini

Tempat aku membeli pisang

Sesampai di pintu gerbang sekolah, aku turun dan masuk ke pekarangan sekolah dan langsung bergabung dengan seluruh warga sekolah untuk mengikuti upacara bendera hari Senin. Usai upacara Bendera hari Senin, aku beristirahat di kantor dewan guru sambil menyiapkan dokumen soal untuk ujian murid kelas IX. Setelah bel sehabis istirahat berbunyi, aku menuju ke kelas VII/4. Aku mengajar di kelas ini sampai jam pelajaran ke lima.

Kelas VII/4

Beres melaksanakan tugas ku di kelas ini, aku masuk ke kelas IX/2. Alu mengajar di kelas ini sampai jam pelajaran berakhir hari ini. Sepulang dari sekolah, aku mampir di pasar tradisional Matangkuli. Aku membeli telur, minyak goreng dan telur asin di tempat bang Hamid langganan aku. Setelah itu aku bergeser ke pasar sayur. Aku membeli dua ikat sayur kangkung, dua tomat dan sedikit cabe rawit dan cabe hijau.

Tempat aku membeli beras, minyak goreng dan telur asin

Tempat aku membeli santan

Setelah itu aku membeli santan sepuluh ribu di tempat Haji Madia penjual bumbu halus dan santan langganan aku. Setelah itu aku langsung pulang ke rumah. Sampai di rumah, mandi, makan siang, shalat dhuhur dan beristirahat tidur siang sampai menjelang sore hari.

Udah shalat ashar, aku mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang biasa aku lakukan di hampir setiap sore hari. Menyapu, mencuci piring, memasak makanan untuk makan malam. Selain itu sore ini aku juga membuat kolak pisang campuran bola-bola kentang untuk cemilan sore dan persiapan makanan ringan untuk guru mengaji anak-anak.

Beres di dapur, aku pergi membawa si kecil berobat. Sepulang dari berobat, aku mampir di rumah adik sepupuku. Aku berbincang-bincang sebentar dengan sepupu dan tanteku @idaali. Setelah itu aku pamit dan langsung pulang ke rumah. Sampai di rumah, mandi, makan malam, shalat magrib, menyiapkan makanan ringan untuk guru mengaji anak-anak.

si kecil belajar untuk persiapan ulangan esok hari

Setelah si kecil mengaji bersama guru nya, aku mengajari nya belajar di buku Bupena 1C. Setelah itu aku melaksanakan shalat isya dan beristirahat malam.

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @heriadi, pak @el-nailul, @firyfaiz dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing ku.

Tidak lupa pula aku ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi teman-teman yang selalu bersedia menyempatkan diri untuk berkunjung ke postingan ku. Mudah-mudahan silaturahmi ini selalu terjaga 🙏💕.