THE DIARY GAME 19 Juni 2021

in Steem SEA3 years ago

Hello steemian lovers semua apa kabar? semoga anda semua selalu dalam lindungan allah SWT, saya @sabban saya ingin berbagi cerita dengen sahabat semua semoga bermanfaat buat kita semua

Jam 05-15 wib
Saya terbangun dari tidur karena saya mendengar suara kawan yang sedang memanggil nama-nama saya karena waktu shalat subuh sudah tiba, dan lalu saya terbangun dari tidur kemudian pergi ke kulah dulu untuk menyucikan wajah, dan setelah itu saya pergi ke bilek untuk membangunkan santri-santri yang masih tidur, lalu saya menyuruh kan mereka cepat-cepat bangun dari tidur karena waktu shalat subuh, dan para santri-santri pun bangun dari tidur kemudian santri memakai baju dan lalu bergegas pergi ke kulah untuk mengambil air wudhu, dan lalu kemudian saya Jugak mengikuti santri yang sedang pergi mengambil air wudhu, dan setelah itu mengambil wudhuk saya jugak mengikuti shalat subuh berjamaah bersama santri, dan selesai shalat kami berzikir dan kemudian kami membaca Alquran surat waqi'ah azzariat dan Ar Rahman

Dan selesai shalat subuh saya jugak mengontrol santri yang tidur sesudah shalat subuh supaya mereka tidak ada yang tidur setelah shalat subuh lagi, dan sambil menunggu waktu naik subuh tiba kemudian saya menyuruh mereka mengulang pelajaran apa yang telah mereka belajar

•Jam 06-30 Wib
Waktu naik ngaji pun sampai saya menyuruh para santri untuk bergegas ke ruangan belajar nya

Dan pas saya sampai ke tempat belajar para santri pun sudah menunggu kedatangan saya, lalu saya sampai ke ruang belajar para santri pun berselawat tiga kali ata Baginda alam nabi besar Muhammad shalallahu alaihi wasallam, dan setelah itu saya menyuruh mereka untuk menghafal pelajaran bahasa Arab dan Inggris yang telah saya beri untuk para santri, dan beberapa menit kemudian saya jugak memanggil para santri satu persatu maju kedepan saya untuk menghafal bahasa Arab dan Inggris

IMG20210615071047.jpg

•Jam 08-10 wib
Kemudian turun dari ngaji saya pergi ke bilek untuk Menganti baju, kemudian saya pergi mandi supaya waktu saya naik kuliah biar gak ngantuk,dan selesai mandi saya pulang ke bilek untuk memakai baju kemudian saya langsung pergi kuliah

Dan pas sampai di ruangan kuliah kami belajar bahasa Inggris, dan kami jugak berdiskusi bersama bapak tentang pelajaran bahasa Inggris,dan kemudian beberapa jam kemudian waktu belajar pun sudah habis dan kemudian kami kebiasaan berselawat tiga kali atas Baginda alam nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam.
Dan lalu pulang kuliah saya pergi putar-putar meuredu bersama kawan namanya Syawal.

IMG20210619094414.jpg

Dan setelah putar-putar meuredu saya kemudian mampir di kantin,dan saya jugak melihat kawan yang sedang diskusi lalu kemudian saya jugak ikut diskusi bersama kawan-kawan saya, lalu kemudian saya jugak melihat para santri yang lagi makan nasi bersama-sama

IMG20210620074817.jpg

![IMG20210620080444.jpg](

dan setelah saya turun dari kantin saya jugak bergegas pulang ke bilek untuk melanjutkan tidur Dhuha

Nah cukup disini cerita saya mungkin banyak kegiatan lain yang tidak saya sampaikan kepadanya teman teman, lebih dan kurang saya minta maaf☺️🙏.

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN OPPO A5s

Salam @sabban
Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara

Sort:  
 3 years ago 

Surat waqiah & arrahman 👍👍

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57020.43
ETH 3081.72
USDT 1.00
SBD 2.41