THE DIARY GAME 07-JUNI 2021

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hello steemian lovers semua apa kabar? semoga anda semua selalu dalam lindungan allah SWT, saya @sabban saya ingin berbagi cerita dengen sahabat semua

•Jam 05-10 Wib
Saya terbangun dari tidur karena saya mendengar suara teriakan kawan yang sedang memanggil saya, karena waktu jam shalat subuh hampir Tiba, usai mendengarnya aku terkejut dan langsung bangun.

Setelah aku bangun aku langsung membangunkan santri-santri yang masih tidur, setelah membangunkannya aku langsung pergi ke kulah mengambil wuzhuk, lalu saya pergi ke mushalla untuk melaksanakan shalat subuh secara berjama'ah bersama santri- santri beserta membaca surat waqi'ah, azzariat dan surat ar-rahman.

Usai turun dari mushalla saya pulang ke kamar Menganti pakaian lalu pergi keruang belajar untuk mengajari santri-santri belajar bahasa Arab, Inggris dan Cina.

Setibanya di ruang belajar saya tidak melihat seorang santri pun yang sampai ke ruang tersebut, lalu say pergi ke kamar mereka melihat mereka yang masih tidur lagi setelah turun dari mushalla tadi, lalu saya mengambil air ke kulah untuk membangun mereka yang tidur subuh sebagi tindakan bagi mereka yang terlambat naik ngaji.

IMG20210606123404.jpg

Dan setibanya saya membangunkan santri yang masih tidur tadi dan kemudian mereka segera memakai baju dan kemudian mereka langsung bergegas ke ruangan belajar, dan pas mereka sampai ke ruang belajar saya menyuruh mereka menghafal mufradat bahasa Arab 50 kata, karena saya ingin melihat udah sampai kemana hafalan ilmu mufradat bahasa Arab santri tersebut,dan kemudian saya memanggil santri ke depan satu persatu

IMG20210605072317.jpg

Setelahnya waktu turun ngaji dan saya pergi ke dapur untuk mengatakan apa yang bisa saya belanja, dan setelah itu saya pergi ke kamar tgk ridha untuk meminta kan uang belanja sekitar satu juta, dan setelah itu saya langsung pergi ke pasar untuk membeli sayuran.

Usai setelah pulang belanja saya kemudian pergi mandi di kulah, dan selesai mandi saya pulang ke kamar kemudian saya memakai baju, dan setelah itu saya berangkat kuliah bersama-sama

•Jam 12-05 Wib
Setelah pulang dari kuliah saya kemudian mampir di kantin Dayah untuk membeli air lasegar, dan pas sampai di kantin saya membuat air sendiri kemudian kami diskusi bersama-sama,dan sambil diskusi kemudian Waktu zuhur pun tiba,dan lalu kemudian kami turun dari kantin kemudian kami membangunkan santri yang masih tidur karena waktu shalat zhuhur sudah tiba, dan setelah itu saya pergi mengambil air wudhu di kulah lalu saya naik ke musalla untuk melaksanakan shalat zhuhur bersama-sama dengan santri.

IMG20210605104050.jpg

IMG20210529084427_02.jpg

Setelah turun dari musalla kemudian saya membuka koperasi dan kemudian saya memasukkan air Aqua ke dalam colkas,dan setelah itu saya pergi ke simpang Ulim untuk belanja roti-roti

Nah inilah cerita saya hari ini teman teman ya, lebih dan kurang saya minta maaf.

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN OPPO A5s

Salam @sabban
Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56924.47
ETH 3086.51
USDT 1.00
SBD 2.41