THE DIARY GAME 05-juni 2021

in Steem SEA3 years ago

Hello steemian lovers semua apa kabar? semoga anda semua selalu dalam lindungan allah SWT, saya @sabban saya ingin berbagi cerita dengen sahabat semua

•Jam 05-10 Wib
Saya mendengar suara alaram yang sangat keras lalu saya langsung terbangun dari tidur dan lalu saya melihat jam ternyata sudah menunjukkan waktu shalat subuh, dan lalu saya keluar dari bilek kemudian saya membangunkan santri yang lagi tidur karena waktu melaksanakan shalat subuh sudah tiba, setelah itu santri langsung terbangun dari tidur kemudian mereka pergi ke kulah untuk mengambil air wudhu, dan setelah itu mereka langsung naik ke musholla untuk melakukan shalat subuh berjamaah

setelah shalat subuh saya turun dari mushalla kemudian sayapulang ke bilek mengambil buku,dan lalu saya pergi ke ruang belajar di bilek enam.Dan saya menyuruh mereka menghafal mufradat tiga puluh kata,setelah itu saya ceramah sebentar habis itu langsung turun dan kami bershalawat tiga kali.

IMG20210606072517.jpg

Setelah turun ngaji saya pulang ke bilek mengganti baju dan lalu saya mengambil piring dan saya pergi ke dapur untuk mengambil nasi,setelah makan saya cuci piring saya mandi di sungai habis mandi saya pulang ke bilek bersiap siap untuk naik ngaji,selesai mengaji pulang ke bilek untuk simpan kitab,dan lalu saya pergi ke kulah mengambil wudhuk untuk melaksanakan shalat Dhuha berjamaah.

Selesainya shalat Dhuha berjamaah saya pulang ke bilek mengganti baju lalu naik ke kantin.membeli kentang goreng ustadz Muhammad nur.jam 11.30 saya dan semua santri di wajibkan untuk beristirahat.ketika azan dhuhur di kumandangkan semua santripun di bangunkan oleh ustadz untuk shalat dhuhur berjamaah setelah shalat Zhuhur berjamaah saya pulang ke bilek ganti baju ambil piring langsung ke dapur untuk mengambil nasi.Setelah makan nasi saya mandi lalu pulang ke bilek pakai baju seragam sekolah lalu pergi ke sekolah setelah turun sekolah sebelum ashar saya main tenis meja.

Azan ashar pun berkumandang semua santri bergegas ke mushalla untuk shalat ashar berjamaah lalu mereka langsung bergegas ke ruangan belajar sekolah. setelah turunnya sekolah saya mengambil nasi di dapur

setelah itu saya bertugas piket halaman bersama teman teman waktu azan magrib berkumandang saya pergi ke kulah dengan teman teman-teman untuk mandi setelah mandi kami langsung naik ke mushalla untuk shalat Maghrib.dan lalu kami berzikir bersama-sama dan kemudian membaca surat Yasin, dan selesai membaca Alquran kami membaca selawat bersama-sama

IMG20210601181716.jpg

Dan kemudian turun dari musalla saya pergi shalat jenazah di simpang tiga merdu,dan pulang dari sana saya pergi menjemput kawan di kampung karena dia mau balik kepasantren lagi, setelah pulang dari sana saya pergi ke koperasi untuk membeli sabun ekonomi

Nah inilah cerita aku hari ini teman teman ya, lebih dan kurang aku minta maaf.

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN OPPO A5s

Salam @sabban
Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57034.02
ETH 3084.35
USDT 1.00
SBD 2.41