THE DIARY GAME 04-JUNI 2021

in Steem SEA3 years ago

Hello steemian lovers semua apa kabar? semoga anda semua selalu dalam lindungan allah SWT, saya @sabban saya ingin berbagi cerita dengen sahabat semua

•Jam 05-10 Wib
Saya mendengar suara alaram yang sangat keras lalu saya langsung terbangun dari tidur dan lalu saya melihat jam ternyata sudah menunjukkan waktu shalat subuh, dan saya langsung keluar dari bilek dan lalu saya pergi membangun kan santri yang masih tidur untuk melaksanakan shalat subuh, dan Setelah shalat subuh kami turun dari mushalla langsung bergegas ke bilek untuk mengambil buku muhadasah, dan setelah itu masih ada sedikit waktu untuk kami siap siap untuk naik ke muhadashah, jam 06-30 pun tiba untuk kami naik ke muhadashah yang mana ditempat muhadashah kami diwajibkan untuk berbicara bahasa Arab atau Inggris.Kalau ada santri yang berbicara selain dari 2 bahasa tersebut saat bermuhadashah maka santri tersebut akan dikenakan denda.

IMG20210606123408.jpg

IMG20210604065346.jpg

Selesai dari muhadashah saya langsung menyuruh santri bergegas berganti baju untuk menuju ke tempat tugas piket yang telah ditentukan oleh seksi kebersihan, kebiasaan nya para santri Ummul ayman 2 setelah bergotong royong bersama, kami membolehkan mereka izin untuk keluar komplek Dayah selama 30 menit,yang mana waktu itu mereka manfaat kan sebaik baiknya karena waktu yang kami bolehkan untuk keluar komplek hanya 30 menit saja.

IMG20210604074938.jpg

Sesudah itu kami beristirahat ngitung ngitung nunggu waktu pergi salat Jum'at.Jam 12-15 kami semua santri Ummul ayman 2 tidak boleh ada lagi yang ada di Dayah, apabila ada santri yang kedapatan masih ada di Dayah saat lebih dari pada jam 12-30 maka seksi jamaah akan menghukum santri yang terlambat tersebut sesudah pulang dari mesjid.

Pulangnya dari mesjid kami menunggu kedatangan tamu/orang tua,sesudah itu jam 02-30 kami menunggu kedatangan Waled dari Samalanga yang mana beliau adalah pimpinan ypi Ummul ayman,sebelum ashar Waled mengadakan pengajian khusus bagi orang kampung,dan kami jugak mengikuti pengajian itu bersama orang-orang kampung setelah itu kami shalat ashar berjamaah bersama Waled.

IMG20210601181002.jpg

Selesai shalat berjamaah ashar kami para santri Ummul ayman 2 naik ngaji bersama waled, turun nya ngaji bersama waled para santri ada yang keluar sebentar dari komplek untuk membeli kebutuhan yang mereka butuhkan, ada juga yang langsung mandi untuk bersiap siap naik ke musalla untuk membaca Alquran secara berjamaah.

Kami membaca Alquran selama 30 menit ngitung ngitung untuk tunggu masuknya waktu salat magrib berjamaah,jam 06-59 pun tiba itu tandanya sudah masuk waktu shalat magrib.Begitu azan dan iqamah selesai kami pun langsung memulai salat secara berjamaah, selesai nya salat kami melanjutkan wirid dan membaca surah Yasin bersama sama.

IMG20210604181246.jpg

Turun dari salat magrib kami langsung pulang ke bilek dan ada juga yang naik ke kantin untuk membeli makanan. Setelah itu, azan isya pun terdengar dari musalla itu berarti tandanya sudah masuk waktu untuk salat isya berjamaah, semua santri bergegas ke tempat wudhuk untuk berwudhu lalu langsung bergegas naik ke musalla.

Turun dari musalla kami langsung bersiap siap untuk naik ngaji bersama guru kami masing-masing. turun ngaji para santri ada yang langsung mengulang,ada yang langsung tidur dan ada juga yang naik ke kantin untuk ber jajan,saat jam sudah menunjuki pukul 12-00 maka semua aktivitas yang ingin dilakukan oleh santri harus dihentikan semua dikarenakan waktu untuk istirahat sudah tiba.

Nah inilah cerita aku hari ini teman teman ya, lebih dan kurang aku minta maaf.

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN OPPO A5s

Salam @sabban
Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59634.64
ETH 2590.21
USDT 1.00
SBD 2.47