THE DIARY GAME 03 JUNI 2021

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hello steemian lovers semua apa kabar? semoga anda semua selalu dalam lindungan allah SWT, saya @sabban saya ingin berbagi cerita dengen sahabat semua

•Jam 06-10 Wib
Saya mendengar suara azan yang sangat merdu dan kemudian saya terbangun dari tidur karena waktu shalat subuh sudah tiba,dan lalu saya keluar dari bilek kemudian saya membangunkan santri yang masih tidur untuk melaksanakan shalat subuh, setelah itu santri langsung terbangun dari tidur kemudian mereka pergi ke kulah untuk mengambil air wudhu, dan setelah itu mereka langsung naik ke musholla untuk melakukan shalat subuh berjamaah

Dan selesai saya shalat subuh kemudian turun dari musalla saya pergi ke bilek untuk mengambil Al Qur'an karena waktu naik ngaji sudah tiba santri pun tiba kedalam bilek saya untuk naik ngaji.dan setelah itu saya menyuruh kepada mereke membaca Alquran satu persatu, dan setelah itu waktu turun ngaji pun tiba jam 07-30 wib dan kami berselawat atas Baginda alam nabi Muhammad Saw

IMG20210527073939.jpg

turun ngaji saya bergegas untuk mengambil nasi,setelah mengambil nasi kami makan bersama di bilek,sambil makan kami bercerita tentang pengalaman di kampung,
setelah makan kami pun ambil handuk dan langsung mandi, setelah itu kami bersiap siap untuk naik ngaji,dan saat sudah berada di lokal pengajian kami bercerita dan bercanda ria sambil menunggu ustadz masuk ke lokal.

Turun ngaji Dhuha kami pulang ke bilek untuk menyimpan kitab dan setelah kami langsung ambil wuzhuk dan naik ke musalla untuk shalat Dhuha secara berjamaah, selepas itu kami diberikan waktu untuk jajan selama 30 menit lalu setelah itu pengumuman untuk tidur Dhuha pun terdengar dari musalla, kami tidur Dhuha dari jam 11.30 sampai azan Dhuhur terdengar.lalu, petugas posko langsung membangun kan semua santri yang ada di Dayah untuk salat dhuhur secara berjamaah.

IMG20210601072533.jpg

Selepas selesai salat dhuhur kami pergi ke dapur umum untuk mengambil nasi.lalu,kami bersiap siap untuk pergi sekolah, sekolah kami berbeda dengan sekolah yang ada di luar Dayah, bedanya ialah jadwal pergi sekolah nya, kalau sekolah diluar umumnya dimulai waktu pagi tapi kalau kami sekolah nya dari jam 02.15 sampai jam 05.30.

Setelah selesai sekolah kami langsung, pergi mandi,setelah mandi kami bersiap siap untuk naik ke musalla untuk membaca Alquran bersama sama, setelah membaca Alquran bersama-sama,kami langsung salat magrib berjamaah, setelah shalat magrib berjamaah kami berzikir bersama, setelah itu kami rutin tiap malam membaca surat Yasin secara berjamaah turun dari Musalla ada yang pergi ke kantin, ada yang ke koperasi, ada yang mengulang pelajaran dan ada yang bercandaria di bilek sampai -sampai ada yang sakit,setelah itu kami naik musalla untuk shalat isya berjamaah
turun salat isya kami langsung pergi ambil kitab dan naik ngaji

Nah inilah cerita aku hari ini teman teman ya, lebih dan kurang aku minta maaf.

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN OPPO A5s

Salam @sabban
Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57419.72
ETH 2441.05
USDT 1.00
SBD 2.41