THE DIARY GAME 04 Juni 2021

in Steem SEA3 years ago

Hello steemian lovers semua apa kabar? semoga anda semua selalu dalam lindungan allah SWT, saya @sabban saya ingin berbagi cerita dengan sahabat semua semoga bermanfaat buat kita semua

kegiatan saya pada hari Sabtu, tanggal:3 Juli 2021........!

Saat Jam menunjukkan pukul 05-23 kami para santri dibangunkan oleh para pengontrol jamaah dikarenakan azan sudah dikumandangkan,dan saat semua santri sudah bangun, kemudian para santri pergi ke tempat wudhuk untuk berwudhu selesai berwudhu para santri langsung naik ke musalla, lalu sebelum iqamah kami berselawat kepada nabi Muhammad Saw sebanyak 3 kali, setelah itu dilanjutkan dengan iqamah.

IMG20210704122746.jpg

Selesai dari iqamah langsung dilanjutkan dengan salat subuh berjamaah,dan ada juga santri yang masbuk kemudian santri santri yang masbuk tersebut diberikan sanksi yaitu salat di lapangan voli, lalu setelah itu para santri-santri yang masbuk tersebut disuruh keliling lapangan sebanyak 30 kali. Selesai salat kami membaca surah Az-zariyat,
Al-waqiah dan Ar-rahman, selesai membaca surah surah tersebut kami turun dari musalla, lalu turun dari musalla kami pulang ke bilek kami masing-masing.

Tibanya dibilek para santri kegiatan nya berbeda beda ada yang tidur subuh dan ada juga yang mengulang pelajaran

setelah itu pengumuman untuk naik ngaji pun tiba, lalu semua santri bergegas naik ke lokalnya masing-masing, saat jam menunjuki pukul 7.30 bell pun berbunyi dan saat jam menunjuki pukul 08-00 tibalah untuk mengambil nasi di dapur umum kedayahan.

Selesai makan para santri ada yang langsung mandi dan ada yang berolahraga,saat jam menunjuki pukul

09-15 kami sama-sama pergi ketempat kuliah yang bertempat di STIS(sekolah tinggi ilmu syariat) atau lebih dikenal dengan Dayah Ummul ayman 3, lalu kami menunggu dosen masuk ke ruang kelas,saat dosen sudah berada di dalam kelas kami memulai pembelajaran,lalu kami disuruh oleh dosen untuk memaparkan makalah yang telah kami buat masing-masing selesai memaparkan makalah waktu jam belajar sudah habis. kemudian kami melakukan shalawat atas Baginda alam nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam.Setelah itu kami turun dari kelas dan langsung lanjut pulang ke Dayah Ummul ayman 2.

IMG20210704103131.jpg

Pulang kuliah kami langsung mengganti baju dan dilanjutkan dengan tidur Dhuha,saat jam menunjuki pukul 12-45 kemudian Waktu azan zuhur pun tiba lalu saya terbangun dari tidur kemudian saya memakai baju setelah itu saya pergi membangunkan para - para santri yang masih tidur, setelah itu para santri-santri langsung bergegas ke tempat wudhuk, dan lalu setelah mengambil air wudhuk mereka langsung cepat-cepat bergegas ke musholla untuk melakukan shalat zhuhur, setelah saya melakukan shalat zhuhur bersama para santri-santri Kemudian saya berzikir bersama-sama dengan para santri-santri

IMG20210704122743.jpg

Dan setelah turun dari musalla saya kemudian pulang ke kamar untuk Menganti baju setelan itu saya mengambil piring lalu kemudian saya pergi ke dapur untuk melakukan makan siang, dan selesai makan saya pergi ke kulah untuk menyucikan piring setelah itu saya pergi untuk membuka koperasi

Inilah sekilas kegiatan kami santri Ummul ayman 2 pada hari Jum'at tanggal 24 Juni 2021.
Nah cukup disini cerita saya mungkin banyak kegiatan lain yang tidak saya sampaikan kepadanya teman teman, lebih dan kurang saya minta maaf☺️🙏.

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN OPPO A5s

Salam @sabban
Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia membantu saya.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57856.68
ETH 2352.26
USDT 1.00
SBD 2.43