The Diary Game (Sabtu, 11 Maret 2023) : Kegiatanku Di Pagi Hari

in Steem SEAlast year

Assalamualaikum wr. wb.

Hai Steemians Steem SEA...!

Bagaimana kabarnya hari...? Mudah-mudahan sehat selalu ya....

Kemarin saya masuk kerja sore hari. Malamnya saya bisa beristirahat di rumah bersama keluarga. Paginya saya bangun jam 40.30 saat alarm ponsel saya berdering. Setelah mengumpulkan kesadaran, saya langsung bergegas ke kamar mandi untuk mandi dan berwudhu. Kemudian saya masuk kembali ke dalam kamar untuk menggunakan pakaian. Namun saya melihat si buah hati sudah bangun dan meminta saya untuk menggendongnya. Saya pun menemani si buah hati hingga jam 05.00 WIB. Karena saya harus berangkat ke masjid untuk shalat Subuh berjamaah, maka saya memintanya untuk tidur kembali bersama umminya.

Subuh ini saya shalat di Masjid Al-Muttaqin, Hagu Teungoh, Kota Lhokseumawe, Aceh. Karena Gerakan Pemuda Shubuh (GPS) pekan ke 309 diadakan di masjid ini. Adapun tata laksana GPS-nya yaitu:
Muazin : Tgk. Muhammad Zamzami
Imam : Tgk. M. Fauzul Ismi
Penceramah : Dr. Tgk. Ridwan Nurdin M. C.L. (ketua Al Washliyah Aceh).

IMG20230311063711.jpg
Foto bersama penceramah dan jama'ah

Saat saya sampai di masjid, jama’ah yang hadir belum terlalu ramai. Bahkan saya sempat shalat Sunnah tahyatul masjid sebelum azan dikumandangkan. Selesai shalat Subuh dan zikir singkat, dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Tgk Ridwan selama (lebih kurang) 30 menit. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan sarapan pagi bersama.

IMG20230311052715.jpg
Saat azan subuh dikumandangkan
IMG20230311063923.jpgIMG20230311063914.jpgIMG20230311060159.jpg

Cameramen's yang setia mengekspor syiar dan dakwah di Kota Lhokseumawe

IMG20230311064303.jpg
Penceramah foto bersama pengurus Masjid

Selesai kegiatan di masjid, saya langsung pulang ke rumah. Saat dalam perjalanan pulang, saya membeli beberapa potong kue pagi yang di jual di pinggir jalan Darussalam, Kota Lhokseumawe. Setelah itu saya melanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Begitu sampai di rumah, saya melihat si buah hati sedang digendong oleh umminya. Kata umminya : ”Dek Shanum sedang demam.” Saya agak kaget mendengarnya. Karena tadi sebelum berangkat shalat Subuh dia baik-baik saja. Di bermain dengan saya seperti biasa. Saya langsung menggendongnya sambil disuapi nasi oleh umminya.

Selesai makan, umminya menggantikan popok dan menidurkannya ke dalam ayunan. Setelah Dek Shanum tertidur, umminya meminta saya untuk membeli ikan. Karena dia mau menyetrika pakaian. Saya langsung bergegas mengambil uang dan menuju ke tempat pedagang ikan keliling (muge eungkot) yang stand by yang tidak jauh dari rumah kami. Setelah membeli ikan Rp. 15.000, saya langsung pulang ke rumah.

IMG20230311085800.jpg
Pedagang ikan langganan kami
IMG20230311085755.jpg
Hanya ada 2 jenis ikan sama beliau
IMG20230311085821.jpg
Saat membeli ikan

Saat sampai di rumah, saya melihat ummi Dek Shanum sudah selesai menyetrika. Tidak lama kemudian Dek Shanum bangun dari tidurnya. Supaya umminya bisa masak untuk siang, saya menggendong Dek Shanum dan membawanya keluar rumah. Bersyukur mataharinya tidak terlalu panas. Sehingga saya bisa menggendong si buah hati dan membawanya jalan-jalan. Saat kami kembali ke rumah, ummi Dek Shanum sudah selesai masak. Dek Shanum pun digendong oleh umminya. Sehingga saya bisa istirahat sejenak sebelum azan Dzuhur dikumandangkan.

Sekian cerita saya hari ini. Terima kasih saya kepada admin, moderator dan tim Komunitas Steem SEA.

Salam

@sabarman

Myself
Facebook
Instagram

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Mendengar ceramah di Mesjid pada pagi hari sangat menenangkan jiwa. Semoga kita semua selalu sehat dan selalu bahagia bang.

 last year 

Iya...
Aamiin ya rabbal'alamiin
Terima kasih atas dukungannya

 last year 

Sama-sama

 last year 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI10.5

Terimakasih telah berbagi bersama disini.