The Diary Game (Jum’at, 23 November 2022) – Aktivitas yang Padat di Hari Jum’at

in Steem SEA2 years ago (edited)

Assalamualaikum wr. wb.

Hai Steemians Steem SEA...!

Bagaimana kabarnya hari...? Mudah-mudahan sehat selalu ya....

20221224_091410_0000.png

Pagi ini saya bangun jam 04.15 WIB. Karena kemarin saya piket sore, maka malamnya saya bisa istirahat di rumah bersama keluarga. Kemudian saya bergegas ke kamar mandi untuk mandi dan menggunakan pakaian shalat. Subuh ini saya berencana shalat di Masjid Agung Islamic Centre Kota Lhokseumawe. Hal ini dikarenakan di masjid kebanggaan masyarakat Kota Lhokseumawe ini ada kegiatan Gerakan Shubuh Jum’at Berkah (GSJB) ke 19.

Setelah menggunakan pakaian shalat, saya langsung menuju ke Masjid Agung Islamic Centre Kota Lhokseumawe. Begitu sampai saya memarkirkan sepeda motor di depan masjid (sebelah jalan Merdeka Barat). Kemudian langsung naik ke lantai shalat dan melaksanakan shalat tahyatul masjid. Selesai melaksanakan shalat tahyatul masjid, azan subuh pun dikumandangkan. Shalat Subuh diimami oleh Ustadz Zacky Husnadi, ST yang merupakan imam rawatib di Masjid Agung Islamic Centre dan Tausyiah Ba’da subuh diisi oleh Ustadz Taufikurrahmi, SE selalu pimpinan Dayah Tahfidzul Qur’an An-Nahla Kota Lhokseumawe. Selesai mendengarkan ceramah, dilanjutkan dengan foto bersama dan sarapan pagi bersama di ruang tamu Masjid Agung Islamic Centre.

IMG_20221224_060159.jpg
Ustadz Taufikurrahmi penceramah subuh ini
IMG20221223061511.jpgIMG20221223061526.jpg

Kegiatan di Masjid Agung Islamic Centre saat Shubuh

IMG20221223061804.jpg
sarapan pagi bersama pencemaran

Kemudian beberapa rekan-rekan penggerak shalat Subuh berjamaah di masjid mengajak menikmati kopi di tempat biasa, yaitu SD5 (Syarif Delima yang berada di Pusong Lama, Kota Lhokseumawe. Di sini tempat ngopi jama’ah subuh semua masjid yang ada di seputaran kota Lhokseumawe.

IMG20221223064600.jpgIMG20221223065350.jpg

Saat ngopi bersama pemuda taat kota Lhokseumawe

Selesai ngopi (jam 08.00 WIB) saya langsung kembali ke rumah. Begitu sampai di rumah, si buah hati minta gendong dan jalan-jalan. Saya langsung masuk dan menggantikan pakaian shalat. Selesai menggantikan pakaian, saya ke kamar mandi dan melihat ummi Dek Shanum mau menyuci pakaian. Saya langsung menggendong Dek Shanum dan membawanya jalan-jalan. Saya membawa si buah hati ke Masjid Syura Kandang, Kota Lhokseumawe. Saya berusaha mengenalkan tempat ibadah kepada si buah hati semenjak usia dini. Agar nantinya dia bisa terpaut hatinya dengan Masjid.

IMG20221223083800.jpg
Sibuah hati berpose di masjid
IMG20221223084007.jpgIMG20221223083442.jpg
Interior masjid Syuraekterior masjid Syura

Setelah bermain di Masjid tersebut, saya mengajak si buah hati ke rumah neneknya (mama saya). Sampai di sana Dek Shanum tidak seberapa aktif seperti di Masjid. Entah kenapa dia tidak betah di sana. Jam 09.15 kami pulang ke rumah. Begitu sampai di rumah, saya melihat ummi Dek Shanum sudah selesai menyuci. Saya langsung membantunya mengangkat cuciannya ke luar rumah untuk di jemur olehnya.

IMG20221223090157.jpg
Saat berada di rumah mama saya

Jam 10.30 WIB, Dek Shanum ditidurkan ke dalam ayunan oleh umminya. Saya ikutan tidur di samping ayunannya. Jam 11.10 WIB, saya bangun dan bergegas mandi dan siap-siap untuk shalat Jum’at. Jam 12.00 WIB, saya langsung berangkat ke Masjid Syuhada Kampung Jawa, Kota Lhokseumawe. Untuk shalat Jum’at dan merekam khutbah Jum’at Ustadz Adnan, S. Kom. M. Pd. Beliau merupakan Da’i muda Kota Lhokseumawe yang sedang viral di Tik tok saat ini. Rekan-rekan Steemians dapat menonton ceramah atau Tausyiah di seputaran Kota Lhokseumawe di channel YouTube saya (klik disini. Selesai shalat Jum’at, pengurus masjid (Tgk. Muhaddis) mengajak saya makan siang bersama dengan khatib dan imam di RM. Rhumbia yang berada di Lancang Garam, Kota Lhokseumawe.

IMG20221223134641.jpg
Tgk. Muhaddis pengurus Masjid Syuhada Kp Jawa Lama (saat makan siang)

Selesai makan siang, saya langsung pulang ke rumah. Begitu sampai di rumah saya melihat ummi Dek Shanum sedang istirahat siang dan Dek Shanum sedang bermain di sampingnya. Selesai menggantikan pakaian shalat, saya mengajak Dek Shanum bermain ke Menasah Blang Crum agar tidak mengganggu umminya yang sedang istirahat. Jam 15.30 WIB, kami kembali ke rumah dan menghabiskan waktu sore bersama di rumah.

IMG20221223150542.jpg
Saat berada di Meunasah Blang Crum

Menjelang Maghrib saya pamitan pad Dek Shanum dan umminya untuk shalat Maghrib di Masjid Baitul Huda Kuta Blang, Kota Lhokseumawe. Karena setelah magrib saya menghadiri tahlilan di rumah rekan Pramuka di Desa Ulee Jalan Kota Lhokseumawe.

IMG20221223190534.jpg
Saat di tempat tahlilan

Setelah tahlilan, azan Isya sudah dikumandangkan. Saya langsung pamitan kepada Kak Syafakul Abiyazi (ayahnya yang meninggal). Dari Ulee Jalan, saya langsung tancap gas ke Masjid Jamik Lancang Garam, Kota Lhokseumawe untuk shalat Isya. Selesai shalat isya, saya menikmati secangkir kopi di RC Kupi. Sebenarnya saya sudah ada janjian dengan adik-adik pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Kimia Universitas Malikussaleh. Namun karena terjadi mis-komunikasi, maka mereka tidak bisa datang.

IMG20221223204226.jpg
Menikmati secangkir kopi hitam sebelum berangkat kerja

Jam 21.30 WIB, saya langsung bergegas ke tempat kerja. Karena malam ini giliran saya yang piket malam dan bergantian tugas dengan senior @harferri yang piket sore.

Sekian cerita saya hari ini. Terima kasih saya admin, moderator dan tim Komunitas Steem SEA lainnya.

Salam

@sabarman

Myself
Facebook
Instagram

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 years ago 

The place is very beautiful and it looks like you have a busy day my friend. Thank you very much for sharing this to us.

 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI10.4

Terimakasih telah berbagi bersama disini.