The Diary Game (Jum’at, 07 Oktober 2022) – My Activity Today and Power Up

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum wr. wb.

Hai Steemians Steem SEA...!

Bagaimana kabarnya hari...? Mudah-mudahan sehat selalu ya....

Pada hari yang penuh berkah ini, saya akan berbagi beberapa aktivitas saya hari. Di awali saat masih di tempat kerja, ummi Dek Shanum menghubungi saya agar saat pulang nanti membeli Mie Caluk sebagai lauk sarapan pagi. Begitu pulang (jam 7 lebih sedikit) saya langsung menuju ke tempat penjual Mie Caluk langganan yang berada di Simpang Meunasah Blang. Lebih tepatnya di warung kopi yang berada di simpang terminal bus baru (sedang pembangunan). Saya membeli 2 bungkus Mie Caluk di sana seharga Rp. 3.000 per bungkus. Sambil menunggu giliran saya, saya mengambil beberapa gambar di sekitar penjualan Mie Caluk tersebut.

Dari tempat membeli Mie Caluk ke arah terminal bus baru
Penjual Mie Caluk sedang melayani pembeli
Warung kopi tempat penjualan Mie Caluk
Saat menunggu giliran pembungkus Mie Caluk

Setelah membeli Mie Caluk, saya langsung pulang ke rumah. Begitu sampai di rumah, saya melihat Dek Shanum sedang makan (disuapi oleh umminya). Selesai ummi Dek Shanum menyuapi Dek Shanum, saya langsung makan bersama ummi Dek Shanum. Tentu dengan lauk Mie Caluk yang saya beli tadi.

Selesai makan, ummi Dek Shanum langsung melanjutkan aktivitas di dapur, yaitu menyuci pakaian dan piring. Saya sendiri mengajak anak gadis untuk jalan-jalan ke rumah neneknya di Meunasah Blang. Saat berangkat saya melihat jam di spidometer sepeda menunjukkan pukul 08.10 WIB. Begitu sampai di rumah nenek Dek Shanum, kami hanya duduk sebentar. Karena Dek Shanum mulai mengantuk. Sehingga saya harus membawanya pulang ke rumah. Namun saat perjalanan pulang, saya singgah ke tempa penjualan ikan. Saya membeli ikat Dencis Rp. 20.000. Kemudian saya langsung pulang ke rumah.

Saat membeli ikan bersama anak gadisku
Penjual ikan sedang membersihkan ikan pelanggan

Begitu sampai di rumah, saya melihat ummi Dek Shanum sudah selesai mencuci piring dan pakaian. Saya langsung menyerahkan ikan kepada ummi Dek Shanum dan saya menidurkan Dek Shanum ke dalam ayunan. Setelah Dek Shanum tertidur, saya ikutan tidur di samping ayunannya hingga jam 11.30 WIB. Begitu bangun saya langsung siap-siap untuk shalat Jum’at. Jam 12.00 WIB saya pergi shalat Jum’at ke Masjid Baitul Huda, Kuta Blang, Lhokseumawe. Saya shalat Jum’at di sini, karena di sini khatibnya Tgk. Husni Al-Luqman. Saya sangat ngefans kepada beliau.

Selesai shalat Jum’at, saya langsung pulang ke rumah. Begitu sampai di rumah, saya melihat Dek Shanum sedang makan siang (disuapi lagi oleh umminya). Saat saya tanya umminya apa sudah makan, ummi Dek Shanum langsung menjawab sudah. Sehingga saya melanjutkan makan sendiri.

Setelah makan saya bermain dengan Dek Shanum sebentar. Kemudian saya harus siap-siap untuk masuk kerja. Jam 14.30 WIB saya pamitan pada Dek Shanum dan umminya. Begitu sampai di gudang (PT. Asai Mula Perdatasa, saya melihat masih ada Pak David dan Iqbal (rekan shift kerja) langsung pamit pulang.

Malamnya setelah shalat Isya, saya menulis postingan ini. Namun sebelum memulai menulisnya, saya melakukan Power Up terlebih dahulu. Alhamdulillah hari ini sudah ada 43.288 STEEM untuk saya Power Up. Setelah melakukan Power Up, saya mulai menulis postingan ini hingga selesai.

SebelumSesudah
100% Power Up

Sekian beberapa aktivitas saya hari ini yang dapat saya tulis di dalam buku harian ini. Terima kasih kepada Steemians yang sudah membacanya. Dan spesial Terima kasih kepada senior kami, Bg @anroja dan terima kasih juga kepada senior kami yang lainnya : @waterjoe @radjasalman, @mirzamg, @heriadi, @nazarul @steem.sea lainnya.

Salam

Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI5.5

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Sama-sama, Bg @anroja

Makan mie caluek di pagi hari memang tak pernah salah buat sarapan, semangat power up bang 😊👍

Iya.... Meunyoe di Lhokseumawe, sepanjang jalan ada yg menjual Mie Caluk.

Terima kasih atas supportnya

sama sama bang.

Mie caluk pastinya enak ya dan harganya nggak bikin kantong bolong 😊