Review Party Contest by @sabarman

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum wr. wb.

Hai Steemians Steem SEA...!

Rasanya sudah lama saya tidak bersuara di komunitas ini. Mudah-mudahan tulisan ini menjadi awal yang baik untuk kembali.

Pada kesempatan ini saya ingin berpartisipasi dalam Kontes Pesta yang di dipelopori oleh senior kami, @waterjoe.

Menghadiri sebuah undangan merupakan suatu kewajiban bagi kita yang di undang. Apa lagi yang mengundang adalah kerabat (sahabat), famili dan saudara-saudara dekat. Selain memenuhi undangan, kita bisa mempererat tali silaturahmi. Tak hanya itu, kita juga dapat mengenali mereka lebih dekat lagi (mana tahu sudah lama tidak berjumpa).

Kali ini saya akan meninjau resepsi pernikahan kawan satu sekolah dulu. Dia merupakan kawan saya saat SMP hingga SMA. Saat SMP kami selalu beda kelas. Namun saat kelas 2 dan 3 SMA, kami satu kelas. Bahkan saat SMA kami sering belajar kelompok dan berkumpul di luar sekolah seperti sahabat. Namun semenjak lulus SMA kami terpisah. Dia merantau ke Jakarta untuk bekerja. Sehingga jarang bertemu dan hanya bisa berkomunikasi lewat WhatsApp saja.

IMG_20220926_173922.jpg
Raja si uroe sebelum berangkat ke tempat acara
IMG_20220926_173837.jpg
Pasangan pengantin baru menikmati hidangan bisan

Karena dia bekerja di Jakarta, maka acara resepsi hanya diadakan di rumah Dara Baroe yang berlokasi di Desa Blang Weu Baroh. Namun ada yang unik di dalam pesta kali ini, yaitu di hari yang sama pihak tuan rumah juga mengadakan acara preh dara baroe di hari yang sama. Alias satu acara, 1 pelaminan, 2 pasang resepsi. Hanya saja resepsi pernikahan sahabat saya lebih duluan.

IMG20220921115705.jpgIMG20220921115729.jpg

Suasana di tempat resepsi pernikahan sahabat kami

Saya sendiri hadir di acara tersebut saat sahabat saya dan pasangannya sudah masuk sesi foto-foto di pelaminan. Begitu sampai saya langsung di persilahkan untuk makan kenduri terlebih dahulu. Saat mengantri di prasmanan saya melihat kawan-kawan satu kelas lainnya yang sudah selesai makan. Dan yang mengejutkan saya, ternyata ada Ustadz saya ketika aktif menjadi remaja Masjid Syura Kandang di situ, yaitu ustadz Azhari (Tgk. Ayi). Beliau ini baru beberapa tahun yang lalu berumah tangga kesini. Tentu tanpa mengurangi rasa hormat saya, saya langsung menyalami beliau dan mencium tangannya.

IMG20220921120652.jpgIMG20220921120646.jpg
Ustadz Azhari dkkSahabat satu kelas

Setelah mencicipi kenduri tersebut saya langsung bergabung dengan kawan-kawan satu kelas lainnya. Semuanya sudah berumah tangga. Sambil menunggu giliran untuk foto bersama pengantin, kami duduk bercakap-cakap sambil melepaskan kangen. Ketika melihat suasana di pelaminan mulai kosong, kami langsung menuju ke sana untuk foto bersama sambil mengucapkan kata-kata selamat secara langsung.

IMG-20220921-WA0009.jpg
Foto bersama pengantin baru
IMG20220921123249.jpg
Jangan lupa Selfie-nya

Setelah foto bersama pengantin tersebut, kami langsung pamitan. Pada saat kami akan meninggalkan lokasi pesta, dara baroe untuk sesi ke dua sudah sampai. Karena resepsi sesi ke dua ini tidak ada hubungannya dengan kami, kami langsung meninggalkan lokasi pesta tersebut.

Sekian tinjauan pesta resepsi pernikahan sahabat SMP hingga SMA saya. Terima kasih kepada Steemians yang sudah membacanya. Dan spesial Terima kasih kepada senior kami, @waterjoe & Bg @anroja dan terima kasih juga kepada senior kami yang lainnya : @radjasalman, @mirzamg, @heriadi, @nazarul @steem.sea lainnya.

Salam

@sabarman

Myself
Facebook
Instagram

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionActionScore
#club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
Beneficiary Rewards✅️1
Support burnsteem25✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
Quality Content1,6
Total Score9,6
Terimakasih telah berpartisipasi di kontes pesta
 2 years ago 

Sama-sama...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66902.93
ETH 3441.22
USDT 1.00
SBD 2.63